Air Terjun Bertingkat Buleleng Bali – Fasilitas & Harga Tiket Masuk 2020

Air Terjun Bertingkat Buleleng Bali – Inilah review tempat wisata Air Terjun di Bali lengkap info Harga Tiket Masuk, Alamat, Peta Lokasi, Rute Jalan, Jam Buka, Nomer Kontak Telepon, Fasilitas, Akomodasi Hotel Terdekat & Harga Tiket Masuk Air Terjun Bertingkat di Desa Gitgit, Sulasada, Buleleng Bali.

Hi sobat traveler’s, jumpa lagi dengan admin blog Wisata di Bali, yang kali ini akan mereview sebuah Tempat Wisata di Kabupaten Buleleng,

tepatnya sebuah tempat wisata alam di bali selain pantai yang menawarkan pesona keindahan air terjun di buleleng, yakni Air Terjun Bertingkat.

Review Air Terjun Bertingkat Sukasada ini admin sajikan untuk melengkapi daftar nama – nama tempat wisata air terjun di bali yang bagus dan indah sebelumnya,

mulai dari Air Terjun Tibumana di kawasan Wisata Bangli, lalu Air Terjun Kuning, Air Terjun Tukad Cepung, Air Terjun Sekumpul, Air Terjun Banyumala,

kemudian Air Terjun Aling – Aling, Air Terjun Tembok Barak, Tegenungan Waterfall, Air Terjun Blemantung, Air Terjun Peguyangan, Air Terjun Jembong,

lalu objek wisata Air Terjun Nungnung, Air Terjun Gitgit, Air Terjun Les dan masih banyak objek wisata air terjun lainnya.

Nah lalu seperti apakah daya tarik tempat wisata air terjun di desa gitgit, kecamatan sukasada, buleleng regency bali ini ?

Dimana Alamat Terjun Air Bertingkat Bali ? dan bagaimana cara mengakses Rute Jalan Menuju Ke Air Terjun Bertingkat Sukasada ?

Kapan Jam Buka Air Terjun Bertingkat Bali ? dan berapakah Harga Tiket Masuk Air Terjun Bertingkat Bali ? yuk simak ulasannya di bawah ini.

Air Terjun Bertingkat Buleleng Bali

Air Terjun Bertingkat Buleleng Bali

Sahabat traveler’s, bicara seputar Tempat Wisata di Bali yang terkenal, maka selama ini eksotisme dan romantisme Pantai di Bali memang favorit para wisatawan,

selain populer sebagai Tempat Surfing di Bali dan Tempat Snorkeling di Bali dengan Seaworld Bali nya,

juga menawarkan  keunikan seperti Pantai Nusa Dua Bali yang menawarkan keberagaman pantai seperti Pantai Geger, Pantai Sawangan, Pantai Segara Samuh dan Pantai mengiat.

Namun demikian seiring perkembangan zaman, kini banyak juga objek wisata alam bali selain pantai yang menawarkan tempat yang sangat indah, alami aan tersembunyi.

Salah satunya adalah tempat wisata air terjun yang berlokasi di desa Gitgit, Kecamatan Sukadesa Kabupaten Buleleng Bali, yang bernama Air Terjun Bertingkat.

objek wisata di Bali ini menawarkan sebuah air terjun di bali yang unik dan cantik ini juga dikenal dengan nama Multi Tier waterfall.

Saat ini objek wisata air terjun di Bali ini menjadi destinasi favorit wisatawan baik pelancong dalam maupun luar negeri yang menyukai sebuah tempat yang asyik buat liburan.

Nah apakah anda mau tahu daya tarik wisata dari air terjun bertingkat buleleng Bali ini ? yuk langsung saja simak di bawah ini.

Meski awalnya keberadaan Air terjun Bertingkat masih sepi pengunjung, namun sekarang sudah banyak wisatawan yang berkunjung ke tempat ini,

selain sering dijadikan sebagai Itinerary Paket Tour Bali, calon wisatawan juga bisa mengetahui tempat ini dari info sosial media seperti instagram,

selain itu papan nama Air terjun Bertingkat juga cukup jelas terlihat oleh pengguna jalan, karena berada di jalur utama Bedugul – Singaraja.

Daya Tarik Wisata Air Terjun Bertingkat Buleleng Bali

Air Terjun Bertingkat Gitgit Buleleng Bali

Sahabat traveler’s, Bali Utara seperti Kabupaten Buleleng selama ini dikenal sebagai wilayah di Bali yang memiliki banyak objek wisata alam air terjun.

Pesona Air Terjun Buleleng tidak kalah dengan eksotisme Air Terjun Karangasem, Air Terjun Klungkung, Air Terjun Bandung Gianyar, Air Terjun di Bedugul dll.

Dan salah satu air terjun di bali yang bagus serta terkenal sangat indah itu ada di desa Gitgit di Kabupaten Buleleng,

dan di desa ini yang kita ketahui memiliki sejumlah wisata alam air terjun yang berdekatan dan sangat mudah mengunjunginya,

seperti diantaranya adalah air terjun Gitgit, Campuhan (Twin Waterfall), Mekalangan (Mekalongan), Colek Pamor dan air terjun Bertingkat,

Desa Gitgit sendiri selama ini dikenal sangat populer karena pesona keindahan air terjunnya yang sangat indah serta masih sangat alami,

Desa ini berada di dataran tinggi, dengan kontur tanah yang miring memiliki pesona Bukit di Bali, lembah serta air terjun,

alamnya berhawa sejuk dan bisa menjadi dingin karena salah satu alasannya kawasan ini dikelilingi areal perkebunan seperti cengkeh dan kopi.

nuansa alamnya hijau desa Gitgit seperti itu, dijamin akan menjadi tempat yang menyenangkan dan membuat pikiran damai dan tenang,

apalagi jika menikmati alam air terjun yang disuguhkan seperti keberadaan Air terjun bertingkat ( Multi Tier Waterfall ) tersebut.

Keunikan Air Terjun Bertingkat

Sahabat traveler’s, sesuai dengan namanya Air Terjun Bertingkat di desa Gitgit Buleleng Bali ini memiliki beberapa tingkatan air terjun yang mengikuti teras bebatuan.

Jika datang ke sini, anda bisa melihat terdapat tiga tingkatan air terjun sekaligus yang bisa dinikmati dengan ketinggian air terjun yang berbeda-beda.

Aliran Air terjun Bertingkat ini cukup deras dan jernih, sehingga membuat sebagian air terjun yang jatuh membentuk buih – buihnya lembut beterbangan.

Yang unik dari air terjun bertingkat ini adalah setiap jatuhan air terjunnya masing-masing membentuk kolam di bagian dasar air terjun tepat di bawahnya.

Tempatnya yang masih alami, airnya bersumber dari pegunungan sekitarnya yang masih perawan, membuat air terjun ini memiliki warna air yang sangat jernih dan bersih.

Pemandangan alamnya yang pun sangat indah, dimana rimbun pepohonannya membuat kawasan ini berudara sangat sejuk.

Eksotisme tempat ini semakin sempurna, manakala suara air terjun yang jatuh dari ketinggian berbaur dengan suara aneka satwa liar yang hidup di sekitarnya.

Objek wisata ini masih relatif sepi jika dibandingkan dengan air terjun lainnya yang ada di desa gitgit buleleng bali yaitu air terjun Campuhan dan Gitgit.

Lokasi Air Terjun Bertingkat Buleleng ini sendiri hanya berjarak sekitar 500 meter dari air terjun campuhan.

Air terjun Bertingkat ini benar – benar menyuguhkan pemandangan yang menakjubkan, cocok untuk destinasi tempat refreshing dan bersantai,

serta tentu saja sangat pas untuk tempat berpetualang di alam liar sambil merasakan suasana alam yang masih asri dan tenang serta jauh dari polusi.

Kegiatan Wisata menarik di Air Terjun Bertingkat 

Sahabat traveler’s, sejak anda mau memasuki kawasan wisata air terjun ini, maka saat itu pulalah petualangan seru dan mengasyikan sudah dimulai.

Lokasi pintu masuk dan area parkir yang jauh dari pinggir jalan, membuat perjalanan wisata anda menjadi sensasi tersendiri.

Untuk menuju lokasi air terjun bertingkat anda harus menempuh perjalanan kaki melewati jalanan setapak yang medannya naik turun dan sedikit licin.

Menjajal trek rute jalan menuju ke sini, anda memerlukan stamina tubuh yang bagus, serta fokus dengan kehatian-hatian dan keamanan anda.

Perjalanan menuju lokasi ini sangat pas anda lakukan bagi yang menyukai kegiatan olahraga di alam terbuka seperti Trekking.

Jiwa adventure anda akan diuji karena saat ini petunjuk jalan menuju objek wisata yang berada di pinggir jalan ini sangat kecil dan sering tidak terlihat.

Namun jangan khawatir, rasa lelah dan pengorbanan anda menaklukan rute jalan yang cukup sulit tersebut akan terbayar semuanya.

Di sepanjang perjalanan anda bisa menikmati hijau dan asrinya kawasan hutan yang anda lalui, belum lagi ketika anda sampai di surga yang tersembunyi Air Terjun Bertingkat ini.

Kegiatan wisata menarik lainnya ketika anda sudah tiba di lokasi air terjun bertingkat Buleleng Bali ini adalah bermain air.

Di sini anda bisa berenang di masing-masing kolam yang ada d setiap jatuhan air terjun bertingkat ini.

Hal menarik yang banyak dilakukan oleh pengunjung yang datang ke sini adalah merasakan sensasi bermain air di jatuhan air terjunnya.

Jika puas menjajal kolam air yang satu, maka selanjutnya anda pun bisa menjajal lokasi kolam air lainnya dengan mendaki ke atasnya.

Nah sahabat traveler’s, itulah beberapa kegiatan wisata menarik yang bisa anda nikmati jika berwisata ke Air terjun yang indah dan masih alami di Bulelang Bali ini.

Fasilitas Wisata Air Terjun Bertingkat 

Sahabat traveler’s, untuk sementara demi kenyamanan para pengunjung yang datang ke sini, tempat ini telah menyediakan beberapa fasilitas wisatanya.

Di sini ada tempat peristirahatan berupa beberapa gazebo, serta ada beberapa warung yang menjajakan aneka Makanan Khas Bali hingga Jajanan Khas Bali dan minuman.

Untuk fasilitas wisata lainnya hingga tulisan ini dibuat belum ada, mungkin ke depan jika objek wisata air terjun telah ramai, maka fasilitas pun akan ditambah,

termasuk fasilitas atau akomodasi seperti Penginapan Murah di Bali dan masih banyak yang lainnya.

Harga Tiket Masuk Air Terjun Bertingkat Buleleng Bali

Sahabat traveler’s, saat tulisan ini dibuat, karena pengelolaan objek wisata ini masih belum dikelola secara resmi, maka pengunjung tidak dikenakan biaya masuk.

Jika ada warga sekitar yang meminta pungutan kepada pengunjung, maka itu hanya bersifat sukarela saja, termasuk dengan tarif parkir kendaraan.

Nah sahabat traveler’s, bagaimana sejauh ini apakah anda tertarik untuk berkunjung ke sini ? jika iya, di bawah ini kamg dian berikan alamat dan peta lokasinya.

Baca Juga : Harga Tiket Masuk Omnia Bali & Harga Kaos Joger Bali

Alamat Air Terjun Bertingkat di Buleleng Bali

Terletak di Desa Gitgit, Kecamata Sukasada, kabupaten Bali, provinsi Bali

Nomer Telepon Objek Wisata Air Terjun Bertingkat

Saat ini karena pengelolaan objek wisata yang belum resmi, maka untuk nomer kontak untuk mengetahui informasi seputar air terjun ini pun belum ada.

Jam Buka Objek Wisata Air Terjun Bertingkat

Waktu operasional tempat wisata di bali ini adalah setiap hari, senin hingga minggu 24 jam sehari.

Peta Lokasi Air Terjun Bertingkat di Buleleng Bali

Silahkan anda bisa lihat di sini.

Rute Jalan menuju Air Terjun Bertingkat di Desa Gitgit Buleleng Bali

Sahabat traveler’s, lokasi air terjun bertingkat gitgit ini berjarak sekitar 11 km dari arah ibukota kabupaten Buleleng yaitu Singaraja,

rute jalannya cukup mudah dilewati, baik bagi anda yang bawa kendaraan roda dua maupun Sewa Motor di Bali.

Sementara dari kawasan wisata Bedugul berjarak 16 km dan dari arah Tempat Wisata di Denpasar berjarak 67 km ( 2 jam waktu tempuh berkendara ).

Untuk rute jalannya sendiri dari singaraja anda bisa arahkan kendaraan anda menuju ke arah selatan menuju desa pancasari atau bedugul.

Jika dari arah Denpasar, maka perjalanan anda nantinya akan melewati objek wisata lainnya di Bali yaitu Candi Kuning, dengan kontur jalan berliku.

Hal penting yang harus anda perhatikan jika sudah memasuki wilayah desa gitgit adalah, perhatikan betul papan petunjuk yang terletak di sebelah kiri jalan utama.

Hal tersebut dikarenakan papan petunjuknya saat tulisan ini dibuat ukurannya begitu kecil, sehingga jika tidak hati-hati tidak terlihat dan akan terlewat.

Hal lainnya yang perlu anda perhatikan, jalan masuk menuju lokasi air terjun bertingkat ini tidak terlalu besar.

Ditaksir kang dian, lebar jalan masuk ke tempat wisata hanya bisa dilewati oleh satu buah mobil, sehingga jika berpapasan satunya harus menepi.

Untuk lokasi parkir kendaraan objek wisata ar terjun bertingkat ini jaraknya dari jalan utama sekitar 300 meter.

Sesampainya anda di lokasi parkir, untuk menuju lokasi air terjun ini anda pun harus melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki di atas jalan setapak sejauh 500 meter.

Namun tidak usah khawatir, rasa capek anda akan terbayar karena perjalanan anda akan melintasi perkampungan warga dan perkebunan yang tampak masih alami.

Hamparan perkebunan teh yang menghijau dan ditutup dengan melintasi dua buah jembatan, adalah petunjuk bahawa anda sudah dekat dengan lokasi.

Dan sesampainya di kawasan air terjun, maka anda pun akan disambut dengan suara gemuruh dari air terjun bertingkat yang akan menyejukan hati anda.

Daftar Tempat Wisata Air Terjun di Buleleng Bali

Sahabat traveler’s, sebelum menutup tulisan, kang dian juga mau informasikan, saya akan terus update lokasi-lokasi wisata air terjun di Kabupaten Buleleng Bali lainnya.

Masih banyak tempat wisata air terjun di wilayah Kabupaten Buleleng Bali bagian utara ini yang juga wajib anda ketahui dan kunjungi, seperti ;

Ada Air Terjun Sekumpul, Air Terjun Munduk, Air Terjun Melanting, Air Terjun Lemukih, Air Terjun Aling-Aling dan Air Terjun Campuhan ( Twin Fall ).

Juga masih ada Air Terjun Mekalongan, Air Terjun Carat, Air Terjun Jambong serta Air Terjun Les atau Air Terjun Yeh Mampeh.

Tidak hanya air terjun, Buleleng juga memiliki tempat Pemandian Air Panas di Bali yang populer seperti Pemandian Air Panas Sanih dan Pemandian Air Panas Banyuwedang.

Dan bagi anda yang ingin menjajal pesona keindahan pantai di buleleng, anda bisa mengunjungi Pantai tempat melihat atraksi ikan lumba – lumba di bali, Pantai Lovina.

Nah sahabat traveler’s, demikianlah informasi Air Terjun di Bali yang ingin kang dian share kepada anda sebagai tambahan referensi daftar Tempat Wisata Alam di Bali yang wajib anda kunjungi.

Harapan kang dian, semoga informasi ini bisa menjadi referensi destinasi liburan anda di Bali, dan anda tertarik untuk mengunjungi objek wisata Air Terjun Bertingkat Buleleng Bali.

Air Terjun Bertingkat
  • Air Terjun Bertingkat

Ringkasan

Nama : Air Terjun Bertingkat
Alamat : Ds. Gitgit Buleleng Bali
No Tlp : -
Jam Buka : 24 Jam
HTM : Gratis/Sukarela
Fasilitas : Gazebo,Warung dll

5.0
User Rating 5 (1 vote)
Sending
Comments Rating 5 (1 review)

No Responses

  1. adminbali

Leave a Reply

Sending