facebook-domain-verification=8qg6009e0quh9as3d3hq2rx03lv8t4

Air Terjun Kroya Sambangan – Harga Tiket Masuk & Daya Tarik Wisata

Air Terjun Kroya Sambangan – Cari Tempat Wisata Air Terjun di Bali Tersembunyi dan masih alami ? jika iya, kunjungilah air terjun di Sambangan Singaraja – Buleleng, Kroya Waterfall.

Hi sobat traveler’s, jumpa lagi dengan Kang Dian, penulis blog informasi Wisata Bali, yang kali ini akan mengupas informasi Objek Wisata Baru di Bali untuk anda, Air Terjun Kroya di Sambangan.

Informasi Air Terjun Kroya Sambangan ini kang dian ulas untuk melengkapi daftar tempat – tempat wisata alam Air Terjun di Bali sebelumnya yang sudah banyak saya review seperti ;

Air Terjun Kanto Lampo, Air Terjun Tegenungan, Air Terjun Sekumpul, Air Terjun Goa Rang Reng, Air Terjun Gitgit , Air Terjun Nungnung, Air Terjun Campuhan dll.

Nah lalu hal menarik apa saja yang dimiki oleh Air Terjun Kroya sehingga kita wajib untuk mengunjunginya ? dan ada fasilitas wisata apa saja di sana ?

Selanjutnya di manakah Alamat, Peta Lokasi serta Rute Jalan menuju ke tempat wisata air terjun kroya di sambangan Bali ini ?

Dan berapakah Harga Tiket Masuk Air Terjun Kroya Sambangan, dan jam berpakah waktu operasional tempat wisata air terjun di sambangan Bali ini ?

Baiklah untuk menjawab semua pertanyaan di atas, seperti biasa yuk kang dian akan ajak sobat sekalian untuk mengetahui informasi selengkapnya di bawah ini.

Air Terjun Kroya Sambangan

Air Terjun Kroya Sambangan Buleleng Bali

Sahabat traveler’s, ada banyak Tempat Hits di Bali 2018 dan Tempat Wisata Baru di Bali yang saat ini menjadi destinasi wisata favorit wisatawan yang sedang liburan ke Bali.

Memang benar jika Primadona Pariwisata Pulau Dewata hingga saat ini masih didominasi oleh Objek Wisata Pantai di Bali yang populer menjadi salah satu Tempat Melihat Sunset di Bali paling indah,

beberapa nama contoh pantainya yang terkenal dan sangat mendunia adalah Pantai Kuta Bali, Pantai Melasti, Pantai Pandawa, Pantai Nusa Dua dan Pantai Tanjung Benoa.

Namun demikian, saat ini banyak juga Tempat Wisata di Bali selain pantai yang juga tidak kalah cantik dan banyak dikunjungi oleh wisatawan baik dalam maupun mancanegara,

contohnya ada objek wisata Museum di Bali, kemudian Danau di Bali, Goa di Bali, Pemandian Air Panas di Bali, wisata Bukit di Bali serta objek wisata Air Terjun di Bali,

Nah salah satu objek wisata di bali selain pantai yang akan kang dian review saat ini untuk anda adalah pesona eksotisme air terjun di Kabupaten Buleleng yakni Air Terjun Kroya Sambangan.

Lokasinya berada di dalam kawasan wisata Alam Sambangan Secret Garden, yang terkenal dengan Blue Lagoon Puncak Sari Waterfall nya itu.

Inilah objek wisata air terjun bali yang lokasinya berada di dataran tinggi pegunungan yang masih alami, udaranya segar dan suasananya sangat tenang dan masih sepi pengunjung,

oleh karenanya banyak wisatawan yang datang mengunjungi tempat wisata di desa sambangan ini karena selain tertarik alamnya yang indah juga lokasinya bagus sebagai tempat refreshing.

Alamat Air Terjun Kroya di Sambangan Bali

Sahabat traveler’s, alamat air terjun kroya sendiri lokasinya berada di desa Sambangan, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Provinsi Bali 81161.

Lokasinya berjarak sekitar  81 KM dari kawasan Tempat Wisata di Denpasar, dan berjarak 85 KM dari kawasan Tempat Wisata di Badung tang terkenal seperti,

Tempat Wisata di Kuta, Tempat Wisata di Seminyak dan Tempat Wisata di Canggu.

Selanjutnya dari kawasan Tempat Wisata di Ubud berjarak 72 KM, Tempat Wisata di Karangasem 96 KM, Tempat Wisata di Gianyar 79 KM, Wisata Kintamani 59 KM, Bedugul Bali 30 KM.

Nah lalu berapakah jarak dan waktu tempuh berkendara menuju ke objek wisata Air Terjun Kroya dari tempat anda ? silahkan lihat peta lokasi di bawah ini.

Peta Lokasi dan Rute Jalan Menuju Ke Air Terjun Kroya Sambangan

Di bawah ini adalah peta lokasi kroya waterfall di desa sambangan, kecamatan sukasada, buleleng bali lengkap dengan rute jalan menuju ke sana dari Ngurah Rai Air Port.

Daya Tarik Wisata Air Terjun Kroya di Desa Sambangan

Sahabat traveler’s, ada banyak tempat wisata yang menarik dan bagus di Bali, dimana selama ini menjadi destinasi wisata favorit wisatawan yang liburan ke bali,

Nah begitu pun dengan Air Terjun Kroya di Desa Sambangan, air terjun di sukasada Buleleng Bali ini pun menawarkan daya tarik dan keunikannya sendiri dan berbeda dengan yang lain.

Tempat Wisata Alam yang Indah dan Tempat Refreshing Di Bali

Sahabat traveler’s, Desa Sambangan, dimana lokasi tempat wisata air terjun kroya ini berada dataran tinggi pegunungan di atas 1.000 meter di atas permukaan air laut.

Keadaan alamnya masih sangat jarang dikunjungi wisatawan, meski kawasan ini menawarkan sebuah tempat wisata yang sangat indah dengan suasana yang tenang, hening dan udara yang sejuk.

vegetasi tanaman hutan trofis yang beraneka ragam dan ukuran, baik pepohonan besar yang tumbuh tinggi maupun jenis tanaman yang merambat, menjadi sebuah pemadangan ekotsistem yang natural.

Selama ini banyak wisatawan yang sudah datang ke sini, karena mereka tertarik dengan daya tarik wisata alam di atas, ideal sebagai tempat untuk refreshing maupun rileksasi.

oleh karenanya jangan heran, jika pertama anda datang ke sini, kita akan melihat banyak wisatawan yang lama menghabiskan waktu di kawasan Air Terjun Kroya di Desa Sambangan ini.

Air Terjun di Bali yang Unik

Sahabat traveler’s, selain kita bisa menyaksikan sekaligus menikmtai keadaan wisata alam di sekitar air terjun kroya yang sangat indah, hijau dan masih alami ini,

tentu saja kita datang ke sini adalah ingin menyaksikan dari dekat pesona keindahan air terjun di bali yang konon katanya selain cantik juga sangat unik,

ada banyak tempat wisata air terjun di bali yang sangat unik memang, salah satunya air terjun bali yang ada di atas tebing pantai yang sangat curam, yaitu Peguyangan Waterfall Nusa Penida.

nah lalu apa yang menarik dan unik dari Air Terjun Kroya di Desa Sambangan Bali ini ?

Bermain Perosotan di Air Terjun Kroya

Kroya Waterfall Sambangan BaliUniknya kenapa ? karena air terjun kroya ini mempunyai lajur tempat mengalir air terjunnya ini berupa perosotan( sliding ) batu yang terbentuk secara alami ratusan tahun,

dan menariknya, perosotan dari batuan ini pun bisa kita jadikan tempat bermain seluncuran dari atas air terjun keroya menuju ke kolam air di bawah nya.

nah jika anda selama ini baru merasakan sensasi meluncur dari atas perosotan buatan di waterpark bali seperti di Waterbom Bali, Circus Waterpark Kuta, Waterboom Bukit Jati dll,

maka menjajal permainan perosotan batu alami di air terjun kroya sambangan bali ini akan berikan anda sensasi yang berbeda, lebih natural sensasinya bukan ?

Anda tidak perlu takut jika mau menjajal adrenalin bermain seluncuran air di sini, karena batuan yang teraliri air ini tidak tajam, namun mulus seperti perosotan buatan di waterpark.

Lompat Dari Tebing Air Terjun Kroya

Kroya Waterfall Sambangan BaliSahabat traveler’s, selain bermain perosotan, hal menarik lainnya yang banyak dilakukan oleh wisatawan yang datang berkunjung ke Air terjun Kroya adalah terjun bebas dari atas tebing.

Jika anda ada yang pernah terjun di tempat terjun di atas tebing pantai di bali aseperti yang ada di Pantai Blue Lagoon Cliff Jump di Nusa Ceningan,

maka keseruan dan ketegangannya tidak kalah seru dan akan benar – benar menguji adrenalin anda, meski ketinggian tebing tempat jumping ini hanya sekitar 5 meter saja.

nah sahabat traveler’s, itulah beberapa hal menarik sekaligus menjadi daya tarik utama dari objek wisata air terjun kroya di sambangan sukasada buleleng bali.

Tempat Wisata di Dekat Air Terjun Kroya Sambangan

Air Terjun Aling - Aling di Singaraja BaliHal lainnya yang perlu anda tahu adalah, bahwa di kawasan wisata alam desa sambangan ini tidak hanya ada satu ojek wisata air terjun kroya ini,

ada 6 tempat wisata air terjun lainnya yang lokasinya berdekatan yang bisa juga anda kunjungi seperti Air Terjun Aling – Aling, Air Terjun Kembar,

kemudian Air Terjun Pucuk, Air Terjun Cemara, Air Terjun Canging dan Air Terjun Dedari !!

Yang tidak boleh anda lewatkan selanjutnya adalah berenang di kolam renang sambangan yang berair biru sangat jernih yaitu Blue Lagoon Puncak Sari Waterfall.

Dan objek wisata air terjun di Sukasada Buleleng Bali yang tak kalah terkenal juga adalah Air Terjun Banyumala wanagiri, Air Terjun Jembong Ambengan dan Air terjun Tembok Barak.

Tips Wisata ke Air Terjun Kroya Sambangan

Sahabat traveler’s, ada begitu banyaknya objek wisata yang ada di desa sambangan kecamatan sukasada Buleleng Bali ini yang bisa kita nikmati,

meskipun berdekatan lokasinya, namun bagi kita yang baru pertama kali ke sana, pastinya akan sedikit bingung objek wisata mana dulu yang mesti kita singgahi,

terlebih untuk mengakses lokasi tempat wisata air terjun di desa sambangan ini lumayan sulit, dari 7 lokasi, baru 5 objek wisata air terjun yang sudah biasa dikunjungi,

sisanya rute jalan menuju ke lokasi air tejrun tersebut cukup suram dan berbahaya !!

Untuk itu, demi alasan kenyamanan dan keamanan diri anda juga, kang dian sangat sarankan bagi anda yang tertarik untuk datang ke sini, gunakanlah jasa guide dari warga sekitar,

mereka tentunya sudah memahami betul medan wisata alam yang ada di sana, serta tentunya bisa membantu anda dalam memandu cara yang efektif dan lebih menyenangkan saat berwisata di sana.

Tips selanjutanya adalah hindari mengunjungi temat wisata air terjun kroya di desa sambangan bali ini pada saat musim hujan, karena dipastikan debit air juga besar dan berbahaya.

Harga Tiket Masuk Air Terjun Kroya Sambangan Bali

traveler’s, tiket masuk air terjun kroya Sambangan saat tulisan ini dibuat adalah sebesar Rp.70.000/orang plus biaya tersebut sudah termasuk jasa pemandu wisata atyau guide.

Jam Buka Objek Wisata Air Tejun Kroya Sambangan Bali

Sahabat traveler’s, waktu operasional tempat wisata ini biasanya mulai rami dikunjungi wisatawan adalah mulai dari jam 07.00 pagi dan mulai sepi sekitar pukul 17.00 WITA.

Akomodasi & Fasilitas Wisata Dekat Kroya Waterfall Sambangan

Sahabat traveler’s, yang menarik dari objek wisata di bali adalah, dimana pun berada, biasanya fasilitas dan akomodasi wisata dapat dengan mudah kita temukan,

mulai dari tempat wisata kuliner seperti cafe dan restaurant, Tempat Wisata Malam di Bali hingga yang terpenting adalah akomodasi tempat penginapan dekat tempat wisata di Bali.

Nah berikut kang dian akan bagikan beberapa nama tempat penginapan yang lokasinya cukup dekat dengan lokasi tempat wisata air terjun kroya di desa sambangan, sukasada, Buleleng Bali.

Hotel – hotel berikut bisa menjadi alternatif penginapan selain sejumlah Hotel Murah di Kuta maupun Hotel di Seminyak yang bisa anda tempati.

Hotel Dekat Air Terjun Kroya di Desa Sambangan Bali

Sahabat traveler’s berikut adalah daftar nama dan alamat Hotel Dekat Kroya Waterfall di Desa Sambangan yang sangat rekomended untuk anda tempati.

1.Puri Mangga Sea View Resort & Spa, inilah hotel dan tempat spa dekat air terjun kroya yang berjarak sekitar 6.5 KM, dengan harga sewa permalam mulai Rp.770.000 >> Booking Di Sini <<

2.Puri Saron Hotel Baruna Beach Cootages, inilah cottage dekat kroya waterfall di desa sambangan, dengan harga sewa permalam mulai Rp.552.000 >> Booking Di Sini <<

3.Bali Taman Beach Resort & Spa, inilah resort dan spa dekat air terjun kroya di desa sambangan, dengan tarif permalam mulai Rp.656.000 >> Booking Di Sini <<

Nah sahabat traveler’s, dengan informasi di atas, kang dian cukupkan saja review Tempat Hits di Bali 2018 kali ini, air terjun di Singaraja – Buleleng Bali, Air Terjun Kroya Sambangan.

Air Terjun Kroya Sambangan
  • Air Terjun Kroya Sambangan
  • Fasilitas/Akomodasi
  • Harga Tiket Masuk
  • Akses

Ringkasan

Nama : Air Terjun Kroya
Alamat : Desa Sambangan, Sukasada, Buleleng Bali
Jam Buka : 07.00 - 17.00 WITA
No Tlp : -
Harga Tiket Masuk : Rp.70.000 ( Plus Guide )

5.0
User Rating 5 (1 vote)
Sending
Comments Rating 5 (1 review)

No Responses

  1. adminbali

Leave a Reply

Sending

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.