Air-Terjun-Munduk-Buleleng-ayobali

Air Terjun Munduk Buleleng Harga Tiket Masuk & Aktivitas Wisata 2022

Diposting pada
5/5 - (1 vote)

Air Terjun Munduk | Harga Tiket Masuk Rp 5.000 – Rp 10.000 | Jam Buka 06.00 – 18.00 WITA | No Telp – | Alamat Jl Raya No.Desa, Munduk, Kec. Banjar, Kabupaten Buleleng, Bali 81152 | MAP Peta Lokasi

Apakah anda sedang mencari informasi Tempat Wisata di Buleleng yang terkenal untuk dikunjungi pada saat liburan nanti ?

Jika iya, anda saat ini sudah berada di halaman yang tepat karena admin sedang mengulas tempat wisata air terjun Munduk Buleleng yang terkenal, Munduk Waterfall Bali.

Air terjun di Desa Munduk ini menawarkan tempat wisata di Bali selain pantai yang indah dan nyaman sebagai tempat untuk menghabiskan waktu liburan.

Lokasi air terjun munduk yang berada di atas ketinggian 800 – 900 mdpl menawarkan wisata air terjun alami di Bali Utara yang asri dengan pepohonan dan sejuk udaranya.

Review Air Terjun di Munduk ini admin ulas untuk melengkapi Daftar Tempat Wisata Air Terjun di Bali yang bagus, khususnya air terjun di Buleleng sebelumnya seperti :

Nah lalu apa yang menjadi daya tarik tempat wisata air terjun munduk di Buleleng Bali Utara ini ?

kemudian berapakah Biaya Tiket Masuk Air Terjun Munduk Buleleng Bali terbaru ?

selanjutnya Air Terjun Munduk Buka Jam Berapa ? dan bagaimana cara mengakses Rute Jalan Menuju Ke Lokasi Alamat Air Terjun Munduk ?

Baiklah untuk menjawab semua pertanyaan di atas, yuk mari simak saja ulasan selengkapnya di bawah ini,

karena admin wisata bali akan juga bagikan info penting lainnya yang terkait dengan air terjun di Bali utara ini,

seperti info fasilitas wisata yang ada di sana, tempat wisata terdekat serta info akomodasi penginapan seperti villa atau hotel di Bali terdekat.

Nah baiklah sebelum mengulas daya tarik wisatanya, yuk kita cari tahu terlebih dahulu berapa Biaya Tiket Air Terjun Munduk terbaru berikut ini.

Harga Tiket Masuk Air Terjun Munduk Buleleng

TIKET MASUKBIAYA
DewasaRp 10.000
Anak-AnakRp 5.000

Catatan ; Harga tiket sewaktu – waktu bisa berubah tanpa pemberitahuan

Sahabat traveler, Air terjun di desa Munduk Buleleng ini bukan termasuk tempat wisata di Bali yang gratis.

Setiap pengunjung yang mau masuk ke sini akan dikenakan biaya tiket masuk tempat wisata air terjun alami di bali utara ini.

Untuk HTM Air Terjun Munduk wisatawan domestik sendiri adalah Rp 10.000 / orang untuk pengunjung dewasa dan Rp 5.000 / orang untuk pengunjung anak.

Nah lalu berapa Entrance Fee Mundul Waterfall Bali untuk wisatawan mancanegara ? silahkan anda bisa menghubungi nomor kontak yang tersedia di bawah ini.

Jam Operasional Air Terjun Munduk

HARIOPERASIONAL
Setiap Hari06.00 - 18.00 WITA

Sahabat traveler, agar datang berwisata ke wisata air terjun di utara bali ini bisa maksimal dan tepat waktu

maka anda harus mengetahui informasi jam buka objek wisata air terjun di desa munduk ini bukan ?

Nah informasi terbaru, air terjun ini sudah merupakan tempat wisata di bali yang sudah buka di masa pandemi covid19,

adapun untuk waktu operasionalnya adalah tempat wisata air terjun ini mulai buka dari jam 06.00 WITA dan tutup pada pukul 18.00 WITA.

Air Terjun Munduk Buleleng

Air-Terjun-Munduk-Buleleng-ayobali
Source Gambar / Foto Ayobali.net

Sahabat traveler, Pulau Bali atau yang terkenal dijuluki Pulau Dewata selama ini terkenal sebagai destinasi liburan favorit wisatawan domestik dan turis mancanegara.

Hal tersebut dikarenakan Bali selain terkenal dengan kehidupan masyarakatnya yang masih kental menjaga adat istiadat, seni dan kebudayaan leluhurnya secara turun temurun hingga sekarang,

Bali juga memiliki banyak sekali ragam wisata yang menarik untuk dikunjungi mulai dari tempat kuliner, belanja, hiburan malam dan tentu saja wisata alamnya.

Nah jika membicarakan seputar tempat wisata alam di Bali yang terkenal, sudah tentu tujuan akan langsung jatuh dengan objek wisata pantainya di kawasan wisata Bali Selatan.

namun demikian benarkah objek wisata alam yang bagus di bali hanya pantainya saja ?

tentu saja tidak ! karena faktanya masih ada tempat wisata alam di bali selain pantai yang juga tidak kalah bagus untuk dinikmati sebagai tempat liburan yang menyenangkan,

dan salah satu objek wisata alam selain pantai di Bali tersebut tiada lain dan bukan adalah tempat wisata air terjun di pulau Bali,

Dan salah satu rekomendasi tempat wisata air di Bali yang bagus untuk dikunjungi, adalah air terjun di Bali utara,

lebih tepatnya sebuah tempat wisata air terjun di Buleleng yang bernama Air Terjun Munduk.

Alamat Air Terjun Munduk Buleleng sendiri lokasi berada terletak di Jl Raya No.Desa, Munduk, Kec. Banjar, Kabupaten Buleleng, Bali 81152

Air terjun ini termasuk salah satu objek wisata Air Terjun di Bali yang Mudah Dijangkau, terutama dari ibukota Kabupaten Buleleng, yakni Singaraja.

Nah lalu seperti apakah daya tarik wisata air terjun alami di Bali utara Munduk Waterfall ini ? yuk kita lanjutkan bahasannya di bawah ini.

Daya Tarik Wisata Air Terjun Munduk Buleleng

Air Terjun Munduk Waterfall Bulelleng Bali

Sahabat traveler, Kabupaten Buleleng Bali selama ini terkenal karena memiliki banyak sekali objek wisata yang bagus,

Dan yang menarik, sebagian besar tempat wisata yang ada di kabupaten Buleleng tersebut adalah objek wisata alamnya.

Dan salah satu tempat wisata alam di buleleng yang terkenal tersebut adalah wisata air terjun alaminya,

salah satunya rekomendasi air terjun di Buleleng tersebut adalah yang sedang kita ulas, yakni Air Terjun Munduk Buleleng.

Bagi anda yang bosan berwisata ke pantai di Bali Utara, datang mengunjungi Air Terjun di desa Munduk Buleleng bisa menjadi pilihan yang sesuai.

Lokasinya yang berada di dataran tinggi membuat air terjun ini menjadi tempat yang nyaman untuk anda yang ingin menghabiskan waktu liburan yang bosan dengan suasana pantai di Bali.

Berada di ketinggian sekitar 800-900 meter di atas permukaan laut (mdpl), Munduk Waterfall menawarkan kesejukan alam dan hijaunya pepohonan.

Karena suasana alam yang menyegarkan maka tempat wisata di desa munduk ini sangat sesuai bagi anda yang sedang mencari tempat untuk refreshing.

Bahkan perjalanan ke tempat wisata air terjun sepi di Bali Utara ini juga sangat menyenangkan dan akan menjadi sebuah pengalaman wisata yang luar biasa,

dimana selama perjalanan menuju lokasi air terjun di desa munduk ini kita akan disuguhi hamparan perkebunan cengkeh dan kopi yang menyegarkan mata.

Kita bisa saksikan di tengah hijaunya daun pepohonan yang dilewati dan keasrian alam yang membuat sejuk udaranya,

jika beruntung kita bisa melihat dan mendengar suara burung burung yang berkicau bersahutan semakin menambah suasana khas alam pedesaan yang damai jauh dari perkotaan.

Bagi para pecinta trekking, saya menjamin anda pasti sangat menikmati perjalanan kaki menuju ke lokasi air terjun di desa munduk ini,

terlebih pada saat tiba di lokasi, sambutan suara alam berupa gemuruh suara air yang jatuh air dari atas menuju ke bawah akan melepas semua rasa lelah dan capek selama perjalanan.

Oh iya sahabat traveler, Tinggi dari Air Terjun Munduk Buleleng ini sendiri tingginya adalah sekitar 20 meter.

Meski bukan termasuk sebagai kategori air terjun tertinggi di Bali, namun sensasi wisata air terjun ini dijamin tidak kalah eksotisnya dengan air terjun di bali lainnya.

Aktivitas Menarik di Munduk Waterfall Buleleng

Sahabat traveler, Air Terjun Munduk ini selain termasuk air terjun yang masih sepi di Bali juga merupakan air terjun yang masih alami dan belum banyak terjamah oleh tangan manusia.

Dengan ketinggian hampir sekitar 20 meter, air yang terjun dari atas ke kolam alami di bawahnya akan memberi sensasi kesegaran yang merileksasikan tubuh dan pikiran.

Di bawah air terjun terbentuk kolam air yang terbentuk secara alami oleh tumpahan guyuran air terjun yang jatuh dari atas tebing.

Dengan kontur tanah landai serta tidak berbatu menjadikan kolam air terjun alami ini seperti infinity pool yang menyenangkan bagi wisatawan untuk mandi ataupun berenang.

Eksotisme semakin indah karena air terjun ini diapit oleh tebing tinggi yang ditumbuhi vegetasi khas pegunungan, menambah indah pemandangan di sekitar air terjun.

Oh iya sahabat traveler, yang menjadi keunikan dari air terjun munduk buleleng ini adalah air yang mengalir dari Air Terjun Munduk ini mengandung mineral seperti belerang atau sulfur loh,

Oleh karenanya air dari air terjun di desa munduk ini diyakini berkhasiat menyembuhkan berbagai jenis penyakit kulit bahkan bermanfaat untuk peremajaan kulit.

Karena khasiatnya inilah maka banyak pengunjung yang datang ke air terjun ini betah berlama-lama bermain air, mandi ataupun berenang di kolam sambil merasakan guyuran segar air terjun.

Dan jangan lupa, jika selesai bermain air, anda abadikan pesona keindahan air terjun di Buleleng yang bagus pemandangan alamnya ini untuk difoto karena instagramable juga.

Fasilitas Wisata

Sahabat traveler, karena saat ini air terjun munduk buleleng ini masih termasuk dalam kategori air terjun yang masih sepi pengunjung di Bali utara,

Maka berimbas kepada masih sangat terbatasnya fasilitas penunjang wisata bagi setiap pelancong yang berkunjung ke sana.

Namun demikian, setidaknya sudah terdapat beberapa warung makan sederhana di sekitar area yang menyediakan minuman dan beberapa Makanan Khas Bali yang enak murah meriah.

Dan jika mau lebih, ada sebuah Cafe Air Terjun di Bali terdekat yang bernama Golden Valley Breeze – ECO CAFe 1

Restoran Golden Valley

Restoran Golden Valley Dekat Air Terjun Munduk

Nama restorannya yang dimaksud adalah Golden Valley beralamat di Jl. Kayu Putih – Munduk, Munduk, Kec. Banjar, Kabupaten Buleleng, Bali 81152.

Selain menawarkan tempat makan, dari lokasi resto ini pun kita bisa melihat pemandangan langsung ke arah air terjun.

Sambil anda menikmati hidangan yang anda pesan anda akan di manjakan dengan suasana air terjun yang sangat indah.

Menu kuliner yang ditawarkan beragam, mulai dari hidangan lokal, nusantara dan juga Western food.

Harga makanan dan minumannya jelas lebih terjangkau dan murah dengan kuliner sejenis yang ada di Pantai Dreamland apalagi Pantai Double Six.

Dijamin menikmati kuliner di Resto Golen Valley ini tidak akan membuat isi dompet anda terkuras banyak keluar.

Nah sahabat traveler’s, setelah menikmati hidangan dari restoran Golden Valley,

Selanjutnya jika anda mau pulang, maka anda akan di tunjukkan jalan lain yang berbeda untuk mencapai tempat parkir,

Kontur jalan yang dilewati akan sedikit memutar,namun tidak securam jalan yang kita lalui saat pergi menuju air terjun.

Sama, ketika anda pulang juga, anda akan kembali disuguhi pemandangan nan indah khas kawasan dataran tinggi pegunungan.

Alamat Air Terjun Munduk Buleleng

Sahabat traveler, Lokasi Air Terjun Munduk berada di Desa Munduk, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng.

Oleh karena lokasinya berada di desa Munduk, maka air terjun ini pun populer disebut Munduk Waterfall / Red Coral Waterfall oleh pelancong trusi mancanegara.

Di Desa Munduk Buleleng sendiri, selain munduk waterfall, ada lagi 2 spot waterfall terdekat yakni Air Terjun Golden Valley dan Air Terjun Laangan atau Air Terjun Melanting.

Nah karena ketiga lokasi air terjun tersebut berdekatan satu sama lain, dan semuanya berada di desa Munduk, maka semua lokasi air terjun tersebut dinamai Munduk waterfall.

Rute Jalan Menuju ke Lokasi

Sahabat traveler, Air Terjun Munduk Buleleng termasuk salah satu tempat wisata air terjun di Bali yang mudah dijangkau dari arah manapun.

Untuk menemukan tempat wisata air terjun di desa munduk ini pun sangat mudah, anda tinggal mengikuti petunjuk jalan selama berkendara atau bisa memakai google map.

Jika pembaca berangkat dari ibukota Singaraja Kabupaten Buleleng, jarak tempuh menuju ke munduk waterfall adalah sekitar 34 kilometer dengan waktu tempuh selama 1 jam.

Jika anda berangkat dari Hotel Dekat Bandara Ngurah Rai, maka jarak ke sini adalah sekitar 82 kilometer atau membutuhkan waktu berkendara sekitar 2 jam-an.

Bila anda pergi dari Hotel di Kuta, maka jarak tempuh yang harus dilalui menuju ke tempat ini sekitar 75 kilometer, dengan waktu tempuh selama 2,5 jam.

Sementara jika anda berangkat dari Hotel di Ubud, maka jarak tempuh berkendara ke sini akan menyita waktu sekitar 2 jam dengan kondisi jalan lancar.

Transportasi ke Air Terjun Munduk

Sahabat traveler, pilihan transportasi untuk menuju ke Munduk Waterfall, selain dengan membawa kendaraan pribadi dan transportasi umum juga bisa sewa kendaraan.

Sekedar untuk diketahui bersama, saat ini belum ada pilihan moda transportasi umum untuk menuju ke lokasi mundul waterfall,

oleh karenanya, cara terbaik menuju ke sini bagi wisatawan adalah harus bawa kendaraan pribadi atau rental sewa kendaraan.

Jika berdasarkan Pengalaman Sewa Motor di Bali yang dilakukan banyak wisatawan, rental sepeda motor di Bali adalah pilihan terbaiknya, terutama bagi para backpacker.

selain harga rental motor di Bali sangat terjangkau, ada banyak tempat sewa motor di Bali yang bisa anda manfaatkan jasa rental motornya.

Cara mudah temukan layanan jasa rental sepeda motor dari mereka adalah dengan mencarinya di google dengan ketikan sewa motor bali terdekat.

Adapun untuk harga rental motor di pulau Bali bervariasi sesuai dengan jenis motor yang mau disewa dengan kisaran harga mulai Rp 75,000/24 jam.

Selain sewa motor bali, jenis kendaraan untuk dipakai berwisata ke air terjun munduk buleleng dan tempat wisata di bali lainnya adalah dengan rental mobil di Bali.

Terdapat 2 jenis layanan jasa rental mobil di pulau Bali, yaitu sewa mobil bali dengan supir dan rental mobil bali lepas kunci tanpa driver.

Mencari jasa rental mobil di pulau Bali tanpa driver sangatlah susah, karena saat ini sudah tidak banyak penyedia mobil yang menyediakan jasa sewa mobil lepas kunci.

Namun mencari jasa sewa mobil dengan sopir di pulau Bali sangatlah mudah. Cara terbaik menemukan penyedia jasa rental mobil di Bali dengan supir adalah menggunakan Google.

Untuk Harga sewa mobil di pulau Bali sendiri itu tergantung dari jenis mobil dan tahun perakitan mobil, semakin bagus dan jenis mobil baru, maka harga sewa mobil akan lebih mahal.

Sebagai contoh, harga sewa Toyota Avanza di Bali dengan supir namun tanpa BBM, maka tarif biaya sewanya mulai kisaran Rp 325.000 / 12 jam

Tempat Wisata di Buleleng Terdekat

Sahabat traveler, sangat sayang dilewatkan tentunya jika jauh – jauh pergi liburan ke Bali, namun kita hanya mengunjungi satu tempat wisata saja seperti Air Terjun Munduk,

karena masih banyak tempat wisata di Bali terdekat yang terkenal dan tak kalah menarik untuk dikunjungi.

Terlebih bagi anda wisatawan yang berasal dari luar daerah yang liburan ke pulau dewata dengan cara ikut Paket Tour Bali dengan Pesawat.

Nah untuk itu, berikut ini adalah rekomendasi tempat wisata di Buleleng terdekat yang bisa anda masukan itinerary paket wisata Bali anda :

Pemandian Air Sanih

Pemandian Air Panas Sanih Buleleng Bali

Air Sanih atau Yeh Sanih adalah tempat wisata yang terletak sekitar 17 km dari Singaraja, Bali.

Tempat ini merupakan tempat permandian dengan sumber air yang menurut legenda tempat ini merupakan tempat permandian bagi pasangan muda.

Menurut kepercayaan masyarakat setempat, sumber air ini mempunyai asal usul dari Danau Batur yang letaknya ratusan kilometer dari tempat ini.

Air dari sumber ini sering digunakan dalam upacara agama Hindu dan di tempat ini juga dapat ditemui pura yang diujukkan kepada dewa Wisnu.

Pemandian Air Panas Banyuwedang

Pemandian Air Panas Banyuwedang Buleleng Bali
Pemandian Air Panas Banyuwedang Buleleng Bali

Pemandian air panas Banyuwedang atau lebih dikenal dengan nama Banyuwedang Hot Spring water adalah salah satu tempat pemandian air panas di Kabupaten Buleleng atau Bali Utara.

Selain menawarkan tempat pemandian air panas, kawasan ini juga menawarkan alam indah dan menarik, sehingga bisa menjadi tempat wisata dan tujuan rekreasi di wilayah Bali Utara.

Yang cukup menarik dari pemandian air panas Banyuwedang ini terletak di tepi laut, sehingga sambil berendam bisa menyaksikan pemandangan alam indah laut,

kandungan belerangnya cukup tinggi, panasnya mencapai suhu 40º celcius. Pemandian air panas Banyuwedang ini juga dikelilingi oleh hutan bakau yang berfungsi untuk menahan abrasi.

Pantai Lovina

lumba-lumba-di-pantai-lovina-buleleng

Pantai Lovina atau Lovina terletak sekitar 9 Km sebelah barat kota Singaraja, ini merupakan salah satu objek wisata Pantai di Bali Utara.

Wisatawan baik asing maupun lokal banyak yang berkunjung ke sana, selain untuk melihat pantainya yang masih alami, juga untuk melihat ikan lumba-lumba yang banyak terdapat di pantai ini.

Dengan menyewa perahu nelayan setempat, kita dapat mendekati lumba-lumba. Berbagai penginapan mulai dari Inn hingga Cottages tersedia dengan harga yang sangat terjangkau.

Penginapan Murah di Munduk Bali Terdekat

Sahabat traveler, bagi anda yang liburan di Bali cukup lama dan tertarik menginap di sekitar desa munduk, buleleng Bali,

berikut adalah rekomendasi daftar penginapan murah di Munduk Bali mulai dari pondokan, homestay, hotel dan villa.

Ada pun untuk fasilitas penginapan di dekat air terjun munduk beleleng ini menawarkan kolam renang, free wifi, ber-ac, sarapan gratis dll.

Untuk tarif biaya sewa kamar penginapan di Munduk Buleleng ditawarkan dengan harga mulai Rp 100.000 / malam.

  • Pondok Asri Homestay
  • Alamat : Jalan Kayu Putih, Br Dinas Beji, Munduk, Kabupaten Buleleng, Bali 81161
  • No Telp : (021) 80629666
  • Harga Sewa Kamar Permalam Mulai Rp 110.000
  • Adila Warung And Homestay
  • Alamat : Munduk, Kec. Banjar, Kabupaten Buleleng, Bali 81152
  • No Telp : 0819-3655-1226
  • Harga Sewa Kamar Permalam mulai Rp 185.000
  • Arya Utama Garden Villa
  • Alamat : Jln raya Mnduk, Munduk, Kec. Banjar, Kabupaten Buleleng, Bali 81152
  • No Telp : 0857-3925-7566
  • Harga Sewa Kamar Permalam Mulai Rp 195.000

Tips Wisata

Sahabat traveler, seperti sudah saya jelaskan banyak diatas, wilayah desa Munduk ini letaknya berada di daerah pegunungan dengan ketinggian kurang lebih 900 meter dari permukaan air laut.

Hal ini yang kemudian membuat curah hujan di sekitar area Munduk sangat tinggi meskipun itu pada saat musim kemarau di pulau Bali.

Nah untuk meminimalisir peluang hujan saat liburan ke Munduk Waterfall, maka bulan terbaik berkunjung saat musim kemarau di pulau Bali, yakni pada bulan, Juni – Oktober.

Waktu terbaik berkunjung ke Air Terjun Munduk Buleleng adalah di pagi hari sekitar pukul 07:00, karena peluang hujan lebih rendah dibandingkan di sore hari.

Jangan datang ke munduk waterfall di Buleleng ketika saat musim hujan, karena pasti sangat tidak menyenangkan bila tiba-tiba hujan bukan ?

Dan kalau ingin merasakan suasana kedamaian lebih, baiknya datang selain hari weekend atau musim liburan untuk menghindari ramainya pengunjung.

Nah sahabat traveler, demikianlah informasi tentang jam operasional, rute jalan menuju ke lokasi alamat dan Harga Tiket Masuk Air Terjun Munduk Buleleng.

1 komentar

  1. Pemandangan Alamnya sangat alami, udaranya sejuk, Tiket Masuknya Gratis, DEkat dengan Objek wisat air terjun di Buleleng lainnya seperti Golden Valley Waterfall, Air Terjun Melanting.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.