facebook-domain-verification=8qg6009e0quh9as3d3hq2rx03lv8t4

Bali Paulina Coffee Plantations – Lokasi Agrowisata, Fasilitas, Harga Tiket Masuk

Bali Paulina Coffee Plantations – cari info Tempat Wisata di Bali Terbaru yang mau dikunjungi ? jika iya, inilah review pusat Agrowisata di Bali, Alamat, Lokasi dan Harga Tiket Masuk Bali Paulina Coffee Plantations.

Hi sobat traveler’s, jumpa lagi dengan kang dian, penulis blog informasi Wisata Bali, yang kali ini akan me-review salah satu Tempat Wisata di Kabupaten Gianyar yang terkenal, Bali Paulina.

informasi objek wisata agrowisata bali paulina ini kang dian sajikan untuk melengkapi daftar tempat – tempat wisata di gianyar bali yang sebelumnya sudah kang dian review seperti ;

kebun binatang di gianyar yang terkenal yaitu Bali Safari And Marine Park dan Bali Zoo Park, miniatur taman mini indonesia indah di jakarta yaitu, Taman Nusa Gianyar,

kemudian Hidden Canyon Beji Guwang, taman kupu – kupu Kemenuh Butterfly Park, objek wisata pantai tempat surfing Pantai Keramas dengan Komune Beach Club nya,

serta tidak ketinggalan sebuah pura tempat melukat dekat Istana Tampak Siring yakni Pura Tirta Empul dan sebuah Waterpark Bali di gianyar yakni Waterboom Bukit Jati dll.

Nah lalu seperti apakah daya tarik dan fasilitas wisata apa saja yang ditawarkan oleh tempat agrowisata di Bali Paulina Coffee Plantations ini ?

Dimanakah Alamat Bali Paulina dan bagaimana cara mengakses Rute Jalan Menuju ke Lokasi Bali Paulina di Gianyar ini ?

selanjutnya berapakah Harga Tiket Masuk Bali Paulina Coffee Plantations terbaru saat ini ?

baiklah untuk mejawab semua pertanyaan di atas, seperti biasa kang dian mau ajak sahabat sekalian untuk mengetahui ulasan selengkapnya di bawah ini.

Bali Paulina Coffee Plantations

Bali Paulina Coffee Plantations Gianyar

Source Via narits

Sahabat traveler’s, sangat banyak Tempat Hits di Bali 2018 yang sangat terkenal dan selama ini menjadi destinasi wisata favorit banyak wisatawan yang sedang menikmati waktu liburan di bali,

dan salah satu lokasi tempatnya yang bisa anda kunjungi adalah tempat agrowisata di Bali, yaitu Bali Paulina Coffee Plantations !

Sahabat traveler’s, Bali Paulina adalah sebuah tempat wisata di bali yang menawarkan tempat agrowisata di pulau bali yang sudah buka sejak tahun 2011 yang lalu.

ada pun tujuan awal dibangunnya pusat agrowisata di ubud bali ini adalah untuk membantu meningkatkan perekonomian bagi warga sekitar yang banyak berprofesi sebagai petani kopi.

terdapat banyak jenis kopi yang dihasilkan dari daerah ini, dan terkenal akan cita rasanya, dan selain kopi daerah ini pun dikenal sebagai tempat penghasil buah cokelat di bali.

dengan dibukanya Bali Paulina ini, pemilik dan pihak pengelolanya ingin membantu para petani kopi di daerah tersebut sebagai partner tempat menjual hasil produksi kopi mereka.

nah dengan mengusung tema Agrowisata, maka Bali Paulina Coffee Plantations ini pun merubah kawasan perkebunan kopi ini selain sebagai tempat produksi kopi juga sebagai tempat wisata,

dan terbukti sejak dibuka di tahun 2011 hingga sekarang, daya tarik wisatanya mampu mencuri perhatian banyak wisatawan, baik wisatawan lokal maupun mancanegara.

Kopi Luwak Bali Paulina Coffee Plantations

Sahabat traveler’s, salah satu jenis kopi lokal yang menjadi komoditas kopi unggulan dari kawasan perkebunan kopi terbesar di bali ini adalah kopi luwak,

apa itu kopi luwak ?

Sahabat traveler’s, kopi luwak sendiri adalah minuman kopi yang diracik dengan menggunakan biji kopi yang diambil dari sisa kotoran luwak atau sejenis musang kelapa.

biji kopi ini sangat terkenal di kalangan penikmat kopi sebagai jenis kopi yang memiliki rasa yang berbeda dari kopi biasa, yaitu lebih enak dan sangat nikmat.

kenapa bisa demikian ?

karena biji kopi luwak ini sebelum dibuat dan diolah menjadi minuman tersaji di secangkir gelas, terlebih dahulu melalui proses setelah dimakan dan melewati saluran pencernaan luwak.

nah untuk itu, anda jangan kaget jika saat pertama kali datang mengunjungi tempat agrowisata bali paulina coffee plantations di ubud bali ini,

maka kita akan melihat banyak kandang berupa tempat tertutup yang dibatasi dengan ram kawat, yang didalamnya terdapat banyak binatang musang kelapa atau satwa luwak,’

selain itu di samping kandang luwak tersebut, telah disiapkan banyak kopi tua yang telah matang hasil petikan petani kopi dari areal perkebunan sekitar,

yang akan dimasukan ke kandang dan diberikan kepada luwak sebagai sumber makanan utamanya, dan setelah melaui proses pencernaan akan dikeluarkan sebagai kotoran dan menjadi kopi luwak.

Sahabat traveler’s, sebenarnya popularitas kopi luwak ini tidak hanya bagi penduduk indonesia saja, namun masyrakat di kawasan Asia Tenggara telah lama mengenalnya,

namun baru namanya menjadi sangat terkenal dan kemudian banyak dikonsumsi masyrakat luas, khususnya para peminat kopi gourmet setelah dikenalkan secara umum pada sekitar tahun 1980.

Sahabat traveler’s, perlu anda ketahui, saat ini biji kopi jenis kopi luwak bali paulina adalah termasuk yang paling mahal di dunia, harganya bisa mencapai USD 100 per 450 gram.

Daya Tarik Agrowisata Bali Paulina Coffee Plantations

Sahabat traveler’s, ada banyak tempat yang bisa kita kunjungi saat kita pergi liburan ke bali untuk menikmati pesona wisata bali yang terkenal beragam dan banyak sekali tempat dan jenisnya.

bagi anda para pecinta keindahan alam bali, sudah pasti objek wisata Pantai di Bali, Air Terjun di Bali, Danau di Bali, Bukit di Bali adalah destinasi wisata yang akan anda datangi bukan ?

kemudian bagi anda yang menyukai eksotisme seni dan budaya bali, kita bisa mengunjungi Museum di Bali, lalu taman budaya seperti Garuda Wisnu Kencana dan Art Centre Denpasar Bali,

sementara bagi kaum milenial yang suka kegiatan berfoto, anda bisa mengunjungi sejumlah tempat wisata di bali yang instagramable seperti Upside Down World Bali, DMZ dan IAM Bali,

dan bagi anda para kawula muda yang suka hangout atau nongkrong sembari menikmati segala jenis hiburan, maka anda bisa mengunjungi sejumlah Tempat Wisata Malam di Bali.

tidak hanya itu saja, bagi anda yang ingin menikmati waktu liburan bersama anggota keluarga, maka pulau dewata juga banyak memiliki Tempat Wisata Anak di Bali yang menarik untuk dikunjungi.

Nah salah satu lokasi tempat yang menawarkan sensasi liburan yang berbeda dengan tempat – tempat hits di bali di atas, adalah ada di agrowisata Bali Paulina Coffee Plantations Ubud,

ada banyak hal menarik yang bisa anda lakukan atau nikmati saat pergi mengunjungi salah satu tempat wisata hits di gianyar bali ini sebagai berikut ;

Tempat Minum Kopi di Bali yang Enak dan Unik

Bali Paulina Coffee Plantations

Source Via bali.people

Sahabat traveler’s, ada banyak tempat yang biasa kita kunjungi jika ingin menikmati minuman kopi yang enak di bali, mulai dari coffee shop hingga cafe yang banyak bertebaran di bali,

namun ada cara baru yang sensasional dan berbeda yang bisa kita lakukan jika ingin menikmati hidangan secangkir kopi yang lebih nikmat dari biasanya, yaitu di Bali Pulina Coffee Plantations,

terlebih bagi anda para penggila minuman kopi bercita rasa premium dan dikenal sebagai kopi termahal di dunia, yaitu kopi luwak, maka anda wajib mengunjungi tempat agrowisata Bali Paulina Ubud ini.

yang membedakan tempat minum kopi di bali paulina dengan coffee shop di bali lainnya adalah selain kita bisa menikmati sajian kopi yang enak,

juga saat kita mencicipi setiap tegukan minuman kopi adalah kita juga akan disuguhi dengan eksotisme pemandangan alam di sekitarnya yang nampak indah dan alami serta segar udaranya,

di seberang Bali Paulina terdapat areal lembah dan di dekatnya terdapat hamparan sawah berundak seindah Sawah Terasering Tegalalang Ubud maupun di kawasan Wisata Jatiluwih.

kemudian hamparan pohon kelapa, dengan alang – alang hijau di bawahnya serta dibelah dengan aliran sungai yang mengalir di tengahnya, menjadikan tempat ini pas sebagai tempat refreshing.

sehingga sensasi minum kopi di bali paulina coffee plantation gianyar ini begitu sangat terasa nikmat luar biasa, dan setiap tegukan akan menjadi lebih terasa sedap di lidah.

Tempat Wisata Edukasi di Bali

traveler’s, sebelum menikmati hidangan segelas kopi luwak dengan aroma yang khas dan rasa yang luar biasa enak, ada hal lain yang bisa anda dapatkan saat berkunjung ke Bali Paulina,

apakah itu ? yaitu kita akan disuguhi pengetahuan, seperti apa dan bagaimana sih proses pembuatan kopi luwak dari awal hingga siap disajikan dalam seegelas minuman kopi siap seduh.

Sahabat traveler’s, pas kita masuk ke areal kawasan Bali Paulina Coffe Plantations, kita akan di sambut dengan pemandangan deretan pohon kopi dan juga pohon cokelat,

di beberapa titik lokasi, kita pun bisa melihat beberapa binatang musang kelapa ( luwak ) ditempatkan di dalam kandang, dan di halamannya tampak banyak kopi mentah yang sedang dijemur.

selanjutnya di sana ada sebuah bangunan kecil yang difungsikan sebagai tempat menyangrai ( menggoreng kopi di atas wajan tanpa minyak ) kopi di atas api dengan bahan bakar kayu bakar.

tepat di lokasi sebelahnya, bisa kita lihat peralatan untuk menumbuk biji kopi serta alat penyaring hasil tumbukan biji kopi yaitu sidi.

nah di sini kita sebagai pengunjung diberikan kesempatan oleh pengelola untuk bisa mencoba bagaimana cara menumbuk biji kopi dan proses lainnya cara membuat kopi luwak dari awal hingga selesai.

Nah sahabat traveler’s, itulah beberapa hal menarik sekaligus yang menjadi daya tarik dari tempat agrowisata di gianyar bali yang terkenal yaitu, Bali Paulina Coffee Plantations.

Aktifitas Wisata Menarik di Bali Paulina Coffe Plantations

Sahabat traveler’s, setelah anda mengetahui daya tarik wisata bali paulina di atas, selanjutnya hal menarik apa sih yang bisa kita lakukan di sana ?

Testing Mencicipi 8 Jenis Minuman & Luwak Coffee

Sahabat traveler’s, hal pertama yang akan anda bisa nikmati di Bali Paulina, sesuai dengan fungsinya sebuah tempat wisata coffee plantitaion adalah menjajal aneka ragam minuman kopi,

untuk bisa menikmati atau mengetes sajian minuman kopi di Bali Paulina ini gratis loh, tapiii ada syaratnya !!

yaitu kita harus beli tiket masuk bali paulina terlebih dahulu di pintu masuk dan nanti kita bisa tukarkan bukti tiket tersebut kepada petugas.

nah untuk menukarkannya sendiri cukup mudah, anda bisa mendatangi sebuah kedai atau warung di bali paulina, dan menyerahkan tiket kepada petugas di warung tersebut.

setelah menunggu sebentar, nanti anda akan didatangi pelayanan yang akan membawakan anda minuman di atas papan yang berisi gelas – gelas kecil dan cemilan.

menariknya, di hadapan anda saat itu terdapat 8 jenis minuman khas bali paulina yang rasanya berbeda satu dengan yang lainnya, mulai dari ;

minuman menyegarkan ginger tea, ginseng coffee, lemon tea, chocolate coffee, ginger coffee, vanilla coffee, pure cocoa, dan Bali coffee.

nikmatilah minuman tersebut sembari memakan hidangan spesial Menu Bali Paulina pisang goreng serta pisang khusus khas bali yakni pisang rai serta keripik nangka.

nah perlu anda ketahui, dari kedelapan jenis kopi testing di atas, tidak termasuk kopi luwak ! dan untuk mendapatkannya anda bisa dapatkan secara terpisah dan tetap gratis !

Berfoto

Sahabat traveler’s, setelah puas berkeliling belajar dan cari tahu cara membuat kopi luwak dan semua prosesnya, lalu kemudian mencoba atau testing beragam minuman,

ada saatnya anda mengabadikan moment liburan di Bali Paulina Coffe Plantations dengan cara berfoto !!

dan untuk masalah ini, pihak pengelola sudah menyiapkan spot berfoto yang unik dan instagenic, yaitu spot bernama Kembang Kopi Stage.

Tepat di depan warung atau kedai tempat menjajal 8 jenis minuman, di sana terdapat sebuah wahana berfoto di atas lembah berupa anjungan yang terbuat dari kayu.

bentuknya seperti hati meskipun tidak mirip, namun sangat cantik dilihatnya karena lokasinya berada di atas lembah dan viewnya menghadap ke hamparan bukit yang hijau.

yang perlu anda perhatikan ketika mau berfoto di spot unik di bali paulina ini adalah , terutama pada saat musim liburan dimana banyak pengunjung adalah antri !

kenapa demikian ? karena daya tampung anjungan Kembang Kopi Stage ini tidak boleh dinaiki oleh lebih dari 20 pengunjung.

selain anjungan yang ukurannya luas, di sana juga terdapat anjungan yang ukurannya lebih kecil, dan juga menjadi favorit tempat berfoto para pengunjung yang datang ke bali paulina.

Fasilitas Agrowisata Bali Paulina Coffee Plantations

Sahabat traveler’s, ada hal menarik lainnya yang bisa anda dapatkan saat mengunjungi Bali Paulina, dimana terdapatnya fasilitas khusus bagi anak – anak.

apakah itu ? di sini pengelola sudah menyiapkan tempat khusus bagi putra – putri anda untuk belajar menggambar, memainkan gamelan bambu hingga bermain musik khas jawa barat, angklung dll.

selain itu bagi anda yang sebelum pulang hendak membawa oleh – oleh, di sini juga tersedia Shop Area Bali Paulina yang menjual aneka kopi, teh dan cokelat.

Harga Tiket Masuk Bali Paulina Coffee Plantations

Sahabat traveler’s, pada saat kang dian menulis review bali paulina coffee plantation ini, setiap pengunjung lokal/domestik dipungut biaya masuk Rp.100.000/orang.

harganya sekilas cukup mahal bukan ? tapi, harga tersebut masih sangat ideal karena bisa kita tukar dengan pengalaman mencicipi 8 jenis minuman plus gratis kopi luwak khas bali paulina & cemilan.

Baca Juga : Harga Tiket Masuk Waterbom Bali & Voucher Murah Resmi Terbaru 2018

Nah sahabat traveler’s, anda tertarik untuk datang ke sini ? jika iya, yuk kita cari tahu dimana alamat. peta lokasi dan rute jalan menuju ke Bali Paulina.

Alamat Bali Paulina Coffee Plantations

alamat Agrowisata Bali Paulina lokasinya berada di Bali Pulina berlokasi di Banjar Pujung Kelod, Desa Sebatu, Kecamatan Tegallalang, Kabupaten Gianyar, Bali 80561.

lokasinya berjarak sekitar 10 KM atau bisa ditempuh dengan naik kendaraan bermotor sekitar 26 menit dari arah kawasan Tempat Wisata di Ubud dan 34 KM dari arah Tempat Wisata di Denpasar,

lokasinya bverjarak sekitar 42 KM dari arah kawasan Tempat Wisata di Kabupaten Badung Terpopuler seperti kawasan Wisata Kuta, Wisata Seminyak dan Wisata Canggu,

selanjutnya lokasinya berjarak sekitar 36 KM dari arah kawasan Tempat Wisata di Kabupaten Tabanan yang terkenal seperti kawasan Wisata Bedugul Bali,

berjarak sekitar 23 KM dari kawasan Tempat Wisata di Kabupaten Bangli terpopuler yakni Wisata Kintamani dan 69 KM dari arah kawasan Tempat Wisata di Kabupaten Karangasem.

Nah lalu berapakah jarak dan waktu tempuh bali paulina coffee plantations dari lokasi anda dan tempat – tempat wisata terkenal lainnya di bali ?

silahkan anda bisa melihatnya di bawah ini lengkap dengan contoh rute jalan menuju ke bali paulina jika diakses dari arah bandar udara internasional ngurah rai.

Rute Jalan Menuju Lokasi Bali Paulina dari Ngurah Rai Air Port

Jam Buka Bali Paulina Coffee Plantations

Sahabat traveler’s, waktu operasional tempat agrowisata di gianyar bali ini setiap harinya adalah mulai buka dari jam 07.00 hingga pukul 19.00 WITA.

Nomer Kontak Telepon Bali Paulina Coffee Plantations

Sahabat traveler’s, bagi anda yang mau tahu update harga tiket masuk terbaru, Bali Paulina Menu, reservasi tempat dan info penting lainnya, silahkan hubungi (0361) 901728.

Hotel Dekat Bali Paulina Coffee Plantation

Sahabat traveler’s, bagi anda yang berencana liburan dalam waktu yang cukup lama di bali, khususnya anda yang mau mengunjungi bali paulina dan objek wisata di gianyar lainnya,

kang dian punya rekomendasi beberapa nama hotel murah dekat bali paulina gianyar yang bagus untuk anda tempati, dan tentunya sebaik hotel di kuta maupun hotel di seminyak.

1.Pondok Babakan Hidden Paradise, alamat di jalan raya bresela, payangan, gianyar bali Ubud, Tegalalang >> Cek Promo Harga dan Booking di sini <<

2.Villa Cempaka Kedisan, alamat di jalan raya kedisan tegalalang, ubud bali >> Cek Promo Harga & Booking Di sini <<

Nah sahabat traveler’s, dengan informasi di atas, kang dian cukupkan juga review seputar daya tarik dan fasilitas agrowisata di bali yang terkenal,

lengkap dengan informasi alamat, lokasi, jam buka, nomer kontak telepon, menu makanan dan minuman dan Harga Tiket Masuk Bali Paulina Coffee Plantations.

Bali Paulina Coffee Plantations
  • Bali Paulina Coffee Plantations
  • Fasilitas
  • Harga Tiket Masuk
  • Akses

Ringkasan

Nama : Bali Paulina Coffe Plantation
Alamat : Sebatu Tegalalang Gianyar Bali
Jam Buka : 07.00 - 19.00 WITA
No Tlp : (0361) 901728
Harga Tiket Masuk : Rp.100.000
Fasilitas : Kembang Kopi Stage, Shop Area dll

5.0
User Rating 5 (1 vote)
Sending
Comments Rating 0 (0 reviews)

Leave a Reply

Sending

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.