Botanical Garden Ubud Bali – Koleksi Flora, Fasilitas & Harga Tiket Masuk

Botanical Garden Ubud Bali – Cari info Tempat Wisata di Bali Terbaru yang menarik dikunjungi ? jika iya, inilah Review Ubud Garden Botanical lengkap info daya tarik wisata dan fasilitas serta koleksi juga Harga Tiket Masuk Botanical Garden Ubud.

Hi sahabat traveler’s, jumpa lagi dengan Kang Dian, penulis blog informasi Wisata Bali, yang kali ini akan me-review salah satu Tempat Wisata di Kabupaten Gianyar yang terkenal,

tepatnya sebuah Tempat Wisata di Ubud, yang banyak dikenal masyarakat sekitar yakni warga bali dan juga wisatawan dengan nama Taman Botani Ubud atau Botanical Garden Ubud.

Informasi ini kang dian sajikan untuk melengkapi daftar objek wisata di daerah Ubud Bali yang sebelumnya sudah banyak saya review untuk anda semua,

seperti diantaranya Museum di Bali yang terkenal di Ubud seperti Museum Arma, Museum Neka, Museum Puri Lukisan dan Museum Blanco Renaissance,

lalu ada Air Terjun di Bali yang terkenal ada di sekitar Ubud seperti Air Terjun Tegenungan, objek wisata Bukit di Bali Ubud yakni Bukit Campuhan hingga Sawah Terasering Tegalalang dll.

Nah lalu seperti apakah daya tarik wisata Taman Botani Ubud Bali ini ? dan terdapat fasilitas wisata apa yang bisa kita dapatkan saat liburan ke Ubud Botanical Garden ?

selanjutnya apa saja Koleksi Tanaman Botanical Garden Ubud Bali ? dan berapakah Harga Tiket Masuk Botanical Garden Ubud Bali terbaru 2018 ?

kemudian dimanakah Alamat Taman Botani Ubud dan bagaimana cara mengakses Lokasi Ubud Botanical Garden ? yuk kita simak infonya lengakp dengan Sejarah Botanical Garden Ubud di bawah ini.

Botanical Garden Ubud Bali

Botanical Garden Ubud Bali

Source Via IG bellakotak

Sahabat traveler’s, selain mengunjungi objek Wisata Pantai di Bali yang terkenal seperti Pantai Kuta, Pantai Sanur, Pantai Tanjung Benoa, Pantai Seminyak dan Pantai Pandawa,

ada banyak Tempat Wisata di Bali selain Pantai yang tidak kalah menarik, dan saat ini bahkan sudah mulai terkenal sebagai destinasi wisata favorit wisatawan yang liburan ke Bali,

sebut saja misalnya objek wisata Danau di Bali, lalu kemudian Pemandian Air Panas di Bali, Rumah Pohon di Bali hingga Tempat Wisata Malam di Bali dan masih banyak yang lainnya.

Nah salah satu Objek Wisata Baru di Bali yang keberadaannya saat ini mulai banyak dimintai wisatawan adalah tempat wisata yang menawarkan eksotisme taman, seperti Taman Botanik di Ubud.

Botanical Garden Ubud adalah sebuah tempat wisata yang menawarkan sebuah kawasan taman hijau dengan beragam tanaman dan pepohonan serta fasilitas wisata di dalamnya,

oleh karenanya tidak salah jika kemudian tempat wisata taman di ubud ini selama ini pun dikenal sebagai salah satu Tempat Wisata Anak di Bali dan keluarga yang banyak dikunjungi.

Sejarah Botanical Garden Ubud Bali

Sahabat traveler’s, ada cerita sejarah menarik dari taman botani di ubud yang semenarik cerita Sejarah Pantai Pandawa atau Sejarah Pura Tanah Lot.

Ubud Botanical Garden mulai dirintis pembangunannya sejak februari 2005 dan diresmikan sebagai tempat wisata di bali untuk umum mulai pada tanggal 15 Juni 2006.

Botanical Garden Ubud sendiri saat ini menempati luas areal sekitar 5 hektar yang meliputi areal jurang, kemudian air terjun, sungai serta hutan alami.

Taman Wisata di Ubud ini konsepnya dibuat seperti halnya Kebun Raya Bedugul Bali yang terkenal dengan Bali Treetop Adventure Park nya,

designer botanical garden ubud adalah pria asal Jerman bernama John Pettigrew, yang juga merupakan konseptor objek wisata Four Season, Oberei, Begawan Giri dan Taman Burung Bali Bird Park

sementera pencetus ide dan sekaligus pendiri Botanical Garden Ubud adalah Stefen Reisner yang berkolaborasi bersama seorang pengusaha muda asal jawa timur yaitu Fauziah.

Ide pembuatan Botanical Garden Ubud ini terinspirasi dari dua taman yang ada di negaranya Jerman, yaitu Royal Garden di Postdam dan di Berlin.

Reisner sendiri awalnya adalah seorang penulis dan juga pernah menjadi wartawan sebuah majalah di jerman serta koresponden di Hongkong sebelum akhirnya pindah ke Bali.

Di Bali Reisner pernah memiliki sebuah hotel kecil di Petulu Ubud, sebelum akhirnya dijual dan dipergunakannya untuk melestarikan keunikan alam Bali.

saat ini tercatat sudah lama melakukan kerjasama dengan Kebun Raya yang ada di dunia seperti Kebun Raya di Zurich dan Dublin serta tentunya Kebun Raya Bedugul dan Kebun Raya di Bogor.

Tujuan didirikannya Taman Botani Ubud Bali

Sahabat traveler’s, ada banyak hal positif yang bermanfaat bagi warga sekitar dan wisatawan dengan dibangunnya Botanical Gardens di Ubud Bali ini,

yang pertama adalah Taman Botanik Ubud ini bisa menjadi salah satu tempat wisata edukasi di bali untuk mempelajari beragam aneka jenis taman flora lokal dan impor,

oleh karenanya bagi anda para orang tua, Taman Botani di Ubud ini menjadi salah satu Tempat Wisata Anak di Bali dan Keluarga yang rekomended untuk dikunjungi.

yang kedua, dengan berdirinya Botanical Garden Ubud ini diharapkan akan mampu melindungi aneka jenis tanaman berharga di Bali dan bisa mengedukasi masyarakat pentingnya mencintai alam sekitar.

Dan yang ketiga, selain hal dua di atas adalah dengan hadirnya Taman Botani ini diharapkan bisa meningkatkan dunia kepariwisataan di daerah Ubud Bali itu sendiri.

Daya Tarik Wisata Botanical Garden Ubud Bali

Sahabat traveler’s, Ubud selama ini selain dikenal sebagai pusat kesenian di bali yang namanya sangat populer hingga mancanegara sejak era kolonialisme Belanda,

juga Ubud sangat terkenal saat ini sebagai salah satu tempat wisata di gianyar yang menawarkan eksotisme wisata alam yang identik dengan pemandangan paddy fields nya.

Dan kini menjadi berrtambah lagi ragam tempat wisata di ubud yang menarik untuk dikunjungi saat anda liburan ke Bali dengan adanya Botanical Garden Ubud ini.

Koleksi Flora di Botanical Garden Ubud Bali

Sahabat traveler’s, layaknya fungsi sebuah Kebun Raya, Ubud Botanic Garden memiliki beragam koleksi tanaman/tumbuhan yang dihimpun langsung dari seluruh daerah Indonesia.

Ribuan jenis tumbuhan tropis ditanam dan dibudidayakan di Taman Botani Bali antara lain aneka jenis pakis, bambu-bambuan, palem-paleman serta rempah-rempah juga tanaman herbal,

Dan beragam jenis tanaman idi atas bisa anda lihat langsung dari dekat di sejumlah kawasan yang antara lain bernama Fern Garden, Bamboo Grove, Palm Hill dan Herbal Garden.

selain itu, sesuai dengan namanya, taman Botanic Garden di Ubud Balu ini juga dilengkapi dengan jenis pohon coklat serta beragam jenis tanaman buah-buahan.

ada pun taman – taman untuk jenis tanaman tersebut diberi nama seperti Chocolate Grove, Indonesian Orchard dan Succulent Garden yang ditanami pohon buah naga.

dan ada satu hal menarik lainnya di Ubud Botanical Gardens, dimana di areal kawasan ini juga terdapat area air mancur besar, tempat meditasi serta taman labirin botanical garden Ubud.

Tanaman Langka di Ubud Botanical Gardens

Sahabat traveler’s, beraneka jenis flora, dari yang spesies tanaman biasa hingga langka dan dari yang wanginya harum hingga yang bau bangkai pun ada di sana,

dan anda bisa menyaksikannya di areal Water Lily Pond, Heliconia Hill, Fragrant Flowers, Titan/Rafflesia serta Orchid Houses layaknya Bali Orchid Garden.

dan berikut adalah table nama kebun atau areal tanaman yang dibuat sesuai dengan jenisnya masing – masing di Taman Botani Ubud Bali selengkapnya.

Nama Areal Kebun di Botanical Garden Ubud Bali

Nama
Kebun Cokelat
Bukit Para Heliconia
Kebun Parawangi
Kebun Bambu
Hutan Rafflesia
Rumah Anggrek
Taman Lilly
Tanaman Herbal
Taman Hutan Hujan
Taman Hutan Bromeliad
Bukit Palem
Taman Islam Orchad
Taman Buah Naga
Kebun Tanaman Herbal

Taman Budaya di Bali

Sahabat traveler’s, selain di Taman Nusa Bali atau Goa Gajah bukti toleransi dan keberagaman budaya dan agama di Nusantara juga bisa anda saksikan di Botanical Garden Ubud.

Nah jika anda berkunjung datang ke Taman Botani di Ubud Bali ini maka anda bisa melihat terdapatnya Islamic Garden dan pahatan patung budha di sana, menarik bukan ?

Nnah sahabat traveler’s, itulah beberapa hal menarik yang menjadi daya tarik wisata dari taman botani di ubud, sehingga anda wajib untuk mengunjunginya.

Fasilitas Wisata Botanical Garden Ubud Bali

Sahabat traveler’s, sebagai sebuah kawasan tempat wisata, Botanical Garden Ubud Bali juga sudah menyediakan banyak fasilitas untuk kenyamanan pengunjungnya,

Restaurant Ubud Botanical Garden

Sahabat traveler’s, ada banyak tempat makan enak di bali, mulai dari Tempat Makan Halal di Kuta maupun juga Tempat Makan Romantis di Bali,

Nah jika di Ubud, selain Bebek Tepi Sawah Restaurant Ubud, bagi anda yang berwisata ke Taman Botani Ubud juga bisa menemukan beragam menu kuliner yang enak dan harganya murah.

Gazebo & Aula Taman Botanik Ubud Bali

Sahabat traveler’s, bagi anda yang datang bersama keluarga besar, atau sedang berwisata dengan mengikuti Paket Wisata Bali secara rombongan,

anda bisa menggunakan alah satu fasilitas tempat peristiratan selama beraktifitas wisata di Ubud Botanical Garden berupa gazebo yang nyaman.

Amphitheatre Ubud Botanical Garden

Sahabat traveler’s, fasilitas wisata menarik selanjutnya di taman botani bali adalah tersedia amphitheatre yang bisa kita gunakan seperti untuk acara resepsi pernikahan dll.

Maze Taman Botanik Ubud

Inilah salah satu bentuk permainan puzzle yang dibuat dalam bentuk tanaman pagar, yang akan menguji kecerdasan dan daya ingat pengunjung dan konon merupakan pertama di Bali.

Rain Forest Observation Post

Sahabat traveler’s, inilah salah satu fasilitas di taman botani bali di ubud yang berfungsi sebagai tempat belajar sambil bermain seputar alam & lingkungan.

Fasilitas wisata di taman botani ubud bali selanjutnya yang tersedia adalah rumah joglo, kemudian tempat parkir kendaraan serta toilet dll.

Harga Tiket Masuk Botanical Garden Ubud

Sahabat traveler’s, harga tiket masuk taman botanik ubud Bali yang terbaru, setiap pengunjung yang akan memasuki tempat wisata di ubud ini adalah Rp.50.000/orang.

Menarik untuk anda ketahui, Taman Botanik di Ubud Bali ini juga memberlakukan program keanggotaan, dimana biayanya perorang Rp.500.000, Rp.1.000.000/keluarga, Rp.7.000.000 ( seumur hidup ).

Baca Juga : Harga Tiket Masuk Waterbom Bali & Voucher Murah Resmi Terbaru.

Alamat Botanical Garden Ubud

Sahabat traveler’s, alamat Taman Botanik lokasinya berada di jalan Tirta Tawar No.6, Petulu, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Provinsi Bali 80571 [ Peta Lokasi ]

Lokasinya berjarak sekitar 39 KM dari kawasan Tempat Wisata di Kabupaten Badung terpopuler yaitu Tempat Wisata di Kuta, Tempat Wisata di Seminyak dan Tempat Wisata di Canggu,

Lokasinya berjarak sekitar 46 KM dari kawasan Tempat Wisata di Kabupaten Tabanan terpopuler yaitu Tempat Wisata di Bedugul Bali, dan 31 KM Tempat Wisata di Kintamani Kabupaten Bangli,

serta berjarak 25 KM dari arah Tempat Wisata di Denpasar Bali sementara jika dari arah kawasan Tempat Wisata di Kabupaten Karangasem adalah 65 KM.

Hotel Dekat Botanical Garden Ubud Bali

Sahabat traveler’s, ada banyak tempat penginapan di bali yang bisa anda gunakan sebagai tempat beristirahat dan bermalam selama liburan di pulau dewata,

Nah jika anda mau bermalam di hotel dekat taman botanik di ubud, kang dian sudah memberikan ulasan rekomendasinya di 11 Hotel Murah di Ubud dengan Kolam Renang, Private Pool dan Pemandangan Sawah.

namun bagi anda yang tertarik menginap di kawasan pusat bali, anda bisa menginap di Hotel Murah di Kuta, atau Hotel Murah di Seminyak maupun Hotel Murah di Denpasar.

Nah sahabat traveler’s, demikianlah info seputar daya tarik dan fasilitas wisata Taman Botanik, koleksi tanaman, jam buka, nomer kontak telepon dan Harga Tiket Masuk Botanical Garden Ubud.

Botanical Garden Ubud
  • Botanical Garden Ubud
  • Fasilitas
  • Harga Tiket
  • Akses

Ringkasan

Nama : Botanical Garden
Lokasi : Ubud Bali
Harga Tiket Masuk : Rp.50.000/orang
Fasilitas : Resto, Gazebo dll

5.0
User Rating 0 (0 votes)
Sending
Comments Rating 0 (0 reviews)

Leave a Reply

Sending

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.