Museum Blanco Renaissance – Harga Tiket Masuk,Sejarah & Koleksi

Museum Blanco Renaissance – Apakah anda sedang mencari informasi Tempat Wisata di Bali selain Pantai yang terkenal ? Jika iya, yuk sambangi Museum Blanco Ubud.

Hai traveler’s, jumpa lagi dengan kang dian dari situs informasi Wisata Bali, yang kali ini akan me-Review Objek wisata Museum Blanco Renaissance Ubud.

Informasi kelanjutan dari daftar Museum di Ubud Bali sebelumnya yang sudah kang dian Review seperti,

Museum Puri Lukisan di jalan raya ubud, Museum Neka Ubud di Jalan Raya Sanggingan Campuhan dan Museum Arma Ubud di jalan Pengosekan.

Postingan Museum Antonio Blanco ini juga melengkapi daftar Tempat Wisata di Ubud Bali yang sudah saya review sebelumnya seperti,

Wisata Monkey Forest Ubud, Kemudian Wisata Rafting di Sungai Ayung, Wisata Goa Gajah Ubud dan wisata alam Bukit Campuhan Ubud.

Nah lalu apa yang menarik dari Museum Antonio Mario Blanco Renaissance di Ubud Bali ini ?

Seperti apa Sejarah Museum Blanco Renaissance hingga menjadi satu tempat terkenal di Ubud ?

Berapa Harga Tiket Masuk Museum Blanco Ubud terbaru saat ini ?

Dimana alamat, peta lokasi dan rute jalan menuju ke Museum Blanco di Ubud Bali ini ?

Nah untuk menjawab semuanya, yuk kita lanjutkan saja membaca ulasannya di bawah ini.

Museum Blanco Renaissance Ubud Bali

Museum Blanco Renaissance Ubud Gianyar Bali

Sahabat traveler’s, bicara seputar Tempat Wisata Hits di Bali, maka seperti tidak akan pernah ada habis untuk mengupasnya.

Banyak sekali tempat – tempat wisata yang menarik ddi bali yang sangat bagus untuk dikunjungi, sangat beragam sekali.

Bicara seputar Wisata di pulau Bali bukan hanya sebatas kita bicara tempat wisata alam pantai di Bali yang indah seperti,

Sejarah Pantai Pandawa, eksotisme Sunset di Pantai Double Six dan Pantai Bingin Pecatu, Crystal Bay Beach Nusa Penida atau Pantai Nusa Dua saja,

Karena masih banyak Tempat Wisata di Bali selain Pantai indahnya yang juga banyak menarik perhatian dan jadi buruan wisatawan saat ini.

Sebut saja misalnya objek wisata Ladang Bunga Marigold Bali atau populer juga dengan nama Kebun Bunga Gemitir Bali,

Kemudian ada juga tempat – tempat wisata air terjun di Pulau Bali yang saat ini menjadi incaran turis asing seperti,

Wisata Air Terjun Munduk, Air Terjun Nungnung, Air Terjun Colek Pamor, Air Terjun Bertingkat di Kabupaten Buleleng Bali.

Nah satu lagi tempat wisata di bali selain pantai yang berada di Ubud yang wajib anda kunjungi adalah Museum Blanco Renaissance.

Kenapa objek wisata di Ubud ini wajib anda sambangi ? yuk kita cari tahu di bawah ini alasannya dan sekaligus alamatnya.

Alamat Museum Blanco Renaissance 

Sahabat traveler’s, Museum Antonio Blanco ini berlokasi di Jl. Raya Penestanan No.8, Sayan, Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali 80571.

Lokasi dari kota Denpasar Bali adalah berjarak sekitar 31 KM, atau bisa ditempuh dengan cara berkendara sekitar 1 Jam-an.

Peta Lokasi/Map Museum Blanco Renaissance di Ubud Bali

[pw_map address=”Museum Blanco Renaissance,Jl. Raya Penestanan No.8, Sayan, Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali ” key=”AIzaSyApnZpRT_YQWQS3Ed4e82caVAq0tAl_tp8″]

Daya Tarik Berwisata ke Museum Blanco Renaissance

Musum Blanco Renaissance Ubud Gianyar Bali

Sahabat traveler’s, liburan ke Bali saat ini rasanya belum lengkap jika kita belum menginjakan kaki di salah satu objek wisata di Ubud.

Tempat Wisata di Ubud saat ini begitu sangat populer dan banyak dikunjungi wisatawan, tidak hanya dari dalam negeri saja tapi turis asing juga.

Hal tersebut tentunya karena alasan Ubud menawarkan banyak daya tarik wisata yang berbeda dengan kawasan wisata lain seperti,

sejumlah Tempat Wisata di Kabupaten Badung terutama Tempat Wisata di Seminyak Bali yang banyak menawarkan keindahan alam pantainya.

Tempat Wisata Ubud lebih menawarkan pesona wisata alam seperti keindahan pesawahan, kawasan hutannya yang alami, serta jurang, gunung dan lembah.

Dan satu lagi, Ubud adalah kecamatan di Gianyar yang terkenal dengan keseharian kehidupan masyarakatnya yang tidak bisa lepas dari kesenian.

Di Ubud anda akan banyak menemukan galeri-galeri seni, arena pertunjukan musik dan tari serta tentunya Museum.

Dan dari Ubud lah kemudian banyak lahir seniman – seniman besar Bali dan Indonesia yang namanya begitu termasyhur di Dunia,

Salah satunya adalah Anak Gede Agung Rai pemilik Museum Arma Ubud Bali, dan Suteja Neka dengan Museum Neka.

Dan di Ubud juga kemudian banyak seniman asing kenamaan dunia yang tinggal di sini seperti Walter Spies dari jerman dan Rudolf Bonnet Belanda.

dan satu lagi nama seniman asing yang sedang kita ulas namanya di postingan kali ini yaitu Antonio Maria Blanco.

Siapa Antonio Maria Blanco itu ? yuk kita simak saja sedikit ulasan seputar biografi dan Sejarah Museum Blanco Renaissance di bawah ini,

Biografi dan Sejarah Museum Antonio Mari Blanco

Sahabat traveler’s, pria di balik Museum Blanco Renaissance Ubud ini tercatat kelahiran Manila Filipina pada tanggal 15 Sept 1912.

Dia adalah seorang pelukis keturunan Spanyol dan Amerika, yang inspirasi karyanya dipengaruhi seniman besar dunia Paul Gaugin dan Jose Miguel Covarrubias.

Untuk memenuhi hasrat seninya, ia pun berkelana dan mengembara ke berbagai belahan dunia, mulai dari hawaii, jepang dan kamboja.

Sampailah ia kemudian datang ke Bali pada tahun 1952, dan kemudian takdir mengenalkannya kepada seorang penari tradisional Bali,

Nama wanita asli keturunan Bali tersebut adalah Ni Ronji, yang kemudian menjadi objek model lukisan karya antonio Blanco

Beberapa dia berada di Bali, ia merasakan bahwa keindahan pemandangan alam ubud, suasana lingkungan adalah tempat yang selama ini ia cari,

Dan kemudian Ni Rinji pun dipersunting dan dijadikan Istri Antonio Blanco setahun kemudian pada tahun 1953.

Sejak saat ini seperti berada di negeri yang banyak memberi inspirasi buat dia, Antonio Blanco pun semakin tenggelam dengan pekerjaan seni lukisnya.

Dan impiannya semakin sempurna ketika ia dibantu raja Ubud dari puri saren, Tjokorda Gde Agung, membangun sebuah rumah di Ubud,

Dan cita – cita Antonio yang ingin memiliki sebuah museum akhirnya mulai terwujud sejak tanggal 28 desember 1998,

Dan Museum Bali inilah yang kemudian kita kenal sekarang dengan nama Museum Blanco Renaissance di Ubud Bali.

Dan Antonio Maria Blanco sendiri meninggal dunia pada tanggal 10 Desember 1999 di Denpasar Bali,

Dan ia meninggalkan seorang istri Ni Ronji dengan empat orang anaknya yang bernama Cempaka, Mario, Orchid dan Mahadewi.

Koleksi Museum Antonio Blanco Renaissance

Koleksi Musum Blanco Renaissance Ubud Gianyar BaliSahabat traveler’s, Pecinta seni lukis akan menilai, tidak akan bisa membicarakan Antonio Blanco tanpa berbicara mengenai wanita,

Ya tepat, sebab wanita adalah objek dari karya-karya lukisnya yang akan banyak sekali bisa kita lihat jika berkunjung ke Museumnya.

Banyak pengamat yang mengatakan bahwa Blanco adalah seorang pelukis feminin abadi, dan ia dikategorikan maestro lukisan romantik-ekspresif.

Koleksi lukisan yang ada di dalam Don Antonio Blanco Museum yang sangat megah ini tersimpan tidak kurang dari 300 lukisan karya Antonio Blanco.

Hasil karya lukisannya di museumnya tersebut sangat sangat menggambarkan kronologis pengalaman berkaryanya dari usia muda hingga akhir hayatnya.

Selain itu, hal unik dari museum blanco renaissance ini adalah model bangunannya sangat kental filosofi kebudayaan khas bali.

Fasilitas Wisata di Museum Blanco Renaissance Ubud

Sahabat traveler’s, selain menawarkan menikmati pajangan banayk sekali lukisan karya seorang seniman lukis Antonio Blanco,

Di kawasan museum juga disediakan beragam fasilitas wisata yang tentunya akan semakin memberikan kenyamanan kepada pengunjungnya.

Di sini tersedia pusat kuliner berupa restoran, pusat belanja barang seni lukisan Art Shop, hingga ruang bersantai tamu museum serta tolilet dan perkir.

Penghargaan Untuk Antonio Blanco

Sahabat traveler’s, hasil karya lukisnya yang menurut pendapat banyak orang sangat jenius dan artsitik ini ternyata mendapat pujian dari banyak orang.

Banyak kolektor lukisan dari dalam dan luar negeri yang mengakui kehebatan sang pelukis yang satu ini seperti,

Mulai dari Presiden RI pertama Soekarno, kemudian Presiden kedua Soeharto dan wakil presesiden indoensia Adam malik,

Hingga raja negara tetangga kamboja pangeran norodom sihanouk hingga mega bintang penyayi pop dunia Michael jackson.

Traveler’s, sepanjang kariernya sebagai seniman pelukis, Antonio Maria Blanco telah menerima banyak penghargaan.

diantaranya Tiffany Fellowship (penghargaan khusus dari The Society of Honolulu Artists),

Chevalier du Sahametrai dari Cambodia, Society of Painters of Fine Art Quality dari Presiden Soekarno

Prize of the Art Critique dan penghargaan Cruz De Cabalero dari Raja Spanyol, sehingga ia berhak menyandang gelar “Don” di depan namanya.

Harga Tiket Masuk Museum Blanco Renaissance

Nah sahabat traveler’s, jika anda tertarik mengunjungi museum blanco renaissance setelah membaca penjelasan di atas,

Maka untuk Harga Tiket Masuk Museum Blanco Ubud Bali ini dikenakan sebesar Rp.30.000/orang untuk setiap pengunjungnya.

Jam Buka Museum Blanco Renaissance Ubud

Waktu operasional museum antonio blanco di ubud ini adalah setiap hari, senin hingga minggu, mulai buka dari pukul 09.00 – 17.00 WITA.

Nomer Telepon Museum Blanco Renaissance

Untuk informasi harag tiket masuk museum terbaru, kegiatan atau acara pemeran dan info penting lainnya, silahkan anda bisa menghubungi (0361) 975502.

Nah sahabat traveler’s, bagaimana apakah anda tertarik berkunjung ke museum blanco di ubud ini ?

Jika iya, berikut kang dian sertakan info cara mengakses lokasi museum dari sejumlah lokasi tempat di Bali.

Rute Jalan Menuju Museum Blanco Renaissance

Sahabat traveler’s, anda banyak cara untuk mengakses lokasi museum ini, baik dengan kendaraan pribadi, rental mobil atau motor bali serta taksi.

Nah berikut kang dian ambil contoh rute jalan menuju museum blanco di ubud dari bandar udara ngurah rai yang jaraknya 38 KM ( 1 Jam 22 Menit )

Rute jalan yang digunakan adalah,

Arahkan kendaraan andadi sepanjang Jl. Airport Ngurah Rai, kemudian ikuti rute jalan di bawah ini setelahnya,

Jl. By Pass Ngurah Rai – Jl. Raya Batubulan – Jl. Raya Singapadu – Jl. Raya Kangetan k- Jl. Campuhan III di Singakerta.

Selanjutnya ambil arah tetap di Jl. Campuhan III hingga berkendara menuju lokasi museum di Jl. Raya Penestanan di Sayan.

Untuk lokasi lainnya, kang dian sarankan anda untuk melihat peta lokasi di atas dan jangan lupa gunakan selalu aplikasi waze.

Hotel Murah dekat Museum Blanco Renaissance Ubud Bali

Traveler’s, seperti biasa sebelum menutup tulisan sebuah tempat wisata di bali, maka kang dian akan bagikan info hotel termurah dekat lokasi.

1.Kori Bali Inn 1, inilah Hotel Murah Bintang 1 dekat museum blanco Ubud yang harganya sewanya di bawah 150.000.

Alamat Kori Bali Inn 1 berlokasi di Jl. Monkey Forest Ubud Main Road, Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali 80571.

Untuk reservasi dan info lainnya, silahkan anda isa menguhubungi nomer kontak (0361) 970927.

2.Zen Room Ubud Laplapan, inilah hotel murah di dekat museum blanco renaissance yang harganya di bawah 300 ribu.

Alamat Zen Room Ubud Laplapan adalah berlokasi di Jl.raya laplapan, Ubud, Gianyar, Bali 80571.

Untuk reservasi , harga sewa kamar terbaru dan info penting lainnya, silahkan hubungi 0855-7467-1004.

3.Brata Inn, inilah hotel murah terbaik dekat museum blanco ubud yang harga sewanya mulai di bawah 300 ribu.

Alamat Brata Inn adalh berlokasi Jl. Monkey Forest, Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali 80571.

Untuk reservasi, info harga sewa kamar hotel terbaru dan yang lainnya, silahkan kontak no tlp (0361)974179.

Nah sahabat traveler’s, itulah 3 Penginapan Murah di sekitar Museum Blanco Ubud Bali yang bisa anda tinggali.

Informasi di atas, sekaligus menutup review tempat wisata di ubud Bali kita kali ini, seputar wisata di Museum Blanco Renaissance.

Museum Blanco Renaissance
  • Museum Blanco Renaissance
  • Koleksi
  • Harga Tiket Masuk
  • Fasilitas
  • Akses

Ringkasan

Nama : Museum Blanco Renaissance
Alamat : Jl. Raya Penestanan No.8 Ubud
No Tlp : (0361) 975502
Jam Buka : 09.00 - 17.00 WITA
HTM : Rp.30.000
Fasilitas : Resto, toilet dll
Website : www.blancomuseum.com

5.0
User Rating 5 (1 vote)
Sending
Comments Rating 0 (0 reviews)

Leave a Reply

Sending