Museum Pasifika Nusa Dua Bali -Harga Tiket Masuk,Sejarah & Koleksi

Museum Pasifika Nusa Dua Bali – Apakah anda sedang mencari Tempat Wisata di Bali selain Pantai yang Terkenal untuk dikunjungi ? Jika iya, kenapa tidak ke Museum Pasifika di Kuta Bali ?

Hi traveler’s, jumpa lagi dengan kang dian, penulis blog info Wisata di Bali, yang kali ini akan me-Review Museum di Bali yang terkenal, Museum Pasifika Nusa Dua Bali.

Informasi ini adalah merupakan kelanjutan dari postingan Daftar Tempat Wisata di Kuta Selatan Bali yang sebelumnya sudah saya terbitkan seperti,

Eksotisme wisata alam Kuta Pantai Pandawa plus Sejarah Pantai Pandawa, serta objek wisata Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana GWK Bali.

Nah lalu seperti apakah daya tarik wisata dari Museum Pasifika di Nusa Dua Bali ini ?

Seperti apakah Sejarah Museum Pasifika sehingga bisa menjadi salah satu Tempat Wisata di Bali yang terkenal hingga dunia ?

Berapakah Harga Tiket Masuk Museum Pasifika Nusa Dua Bali yang resmi dan terbaru ?

Dimanakah Alamat, Lokasi dan bagaimana cara mengakses Rute Jalan Menuju ke Museum Pasifika di Bali ini ?

Apa saja fasilitas dan Koleksi yang ada di Museum Pasifika yang harus kita ketahui ?

Baiklah, untuk menjawab semua pertanyaan di atas, yuk kang dian ajak sobat sekalian untuk mengetahui informasinya di bawah ini.

Museum Pasifika Nusa Dua Bali

Museum Pasifika Nusa Dua Bali

Traveler’s, ada banyak Tempat Wisata di Bali yang Terkenal dan sudah sangat populer sebagai destinasi favorit wisatawan dalam dan luar negeri.

Memang benar, objek wisata di Bali yang menawarkan eksotisme keindahan alam Pantai Pasir putih bali selama ini masih menjadi primadona,

Sebut saja contohnya pantai tempat melihat Sunset di Bali seperti Pantai Tegal Wangi, Pantai Double Six, Pantai New Kuta Beach Dreamland,

Atau Lokasi pantai di bali yang bagus untuk melihat sinar matahari pagi atau sunrise seperti Pantai Sanur dan pantai Sindhu,

Dan pantai yang bagus sebagai tempat menikmati hidangan seafood di bali seperti di Pantai Jimbaran, dan Pantai Dekat Bandar Udara Ngurah Rai Pantai Kelan dll,

Namun demikian, saat ini mulai banyak juga wisatawan yang berburu Tempat Wisata di Bali selain Pantai yang ternyata menyimpan sejuta pesona,

Sebuat saja misalnya sejumlah Tempat Wisata Alam di Bali yang menawarkan keindahan Air terjunnya, seperti yang ada di Buleleng,

Air Terjun Nungnung, Air Terjun Gitgit, Air Terjun Colek Pamor, Air Terjun Sekumpul, Air Terjun Munduk, Air Terjun Campuhan,

Kemudian di Kabupaten Bangli ada Air terjun Tukad Cepung, Air Terjun Tibumana serta objek wisata terpopuler lainnya selain pantai seperti,

Yang ada di Tempat Wisata di Ubud yaitu Monkey Forest Ubud, Arung Jeram Sungai Ayung, Sawah Terasering Tegalalang, Bukit Campuhan,

Serta Objek wisata keluarga di Bali Bird Park dan kawasan wisata Ladang Bunga Marigold serta tempat – tempat wisata non pantai Bali lainnya.

Nah salah satu tempat wisata di Bali yang juga sangat populer selain wisata pantainya adalah yang sekarang kita bahas, yaitu Museum Pasifika Nusa Dua Bali.

Museum Pasifika di Bali ini sekarang telah menjadi magnet yang banyak dikunjungi wisatawan, tidak hanya domestik tapi juga mancanegara.

Banyak hal baru dan menarik yang bisa anda nikmati ketika berkunjung ke Museum Pasifika, dan yang pasti berbeda dengan objek wisata Bali umumnya.

Nah mau tahu seperti apa daya tarik wisata dari Museum Pasifika Nusa Dua Bali ini ? jika iya, yuk kita cari tahu dulu alamat dan lokasinya di bawah ini.

Alamat Museum Pasifika Nusa Dua Bali

Traveler’s, Alamat Museum Pasifika adalah berlokasi di Jalan Nusa Dua, Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.

Tepatnya terletak di Complex Bali Tourism Development Corporation (BTDC) Area Block P, Nusa Dua Bali 80363.

Tempat Wisata di Kabupaten Badung Bali ini hanya berjarak sekitar 20 KM dari Ibukota Bali Denpasar serta berjarak 13 dari Ngurai Rai Airport.

Nah jika anda mau tahu berapa jarak dan waktu tempuh berkendara dari lokasi anda saat ini ke Museum Pasifika di Nusa Dua, silahkan lihat Map di bawah ini.

Peta Lokasi/Map Museum Pasifika Nusa Dua Bali

Daya Tarik Wisata Museum Pasifika Nusa Dua Bali

Sejarah Museum Pasifika Nusa Dua BaliSahabat traveler’s, bicara seputar tempat wisata museum di Bali yang terkenal, sebenarnya Kawasan Tempat Wisata di Ubud Bali adalah jawaranya,

Sebut saja misalnya di Ubud ada Blanco Renaissance Museum, Agung Rai Museum Of Art (ARMA), Museum Neka Ubud dan Museum Puri Lukisan.

Namun demikian sekarang kita juga tahu, bahwa ternyata Kawasan Kuta Selatan tidak hanya populer dengan wisata alam pantainya saja,

Di sini terdapat sebuah Museum Bali yang menawarkan banyak hal menarik dan seru serta pastinya Baru bagi anda semuanya.

nah berikut adalah beberapa daya tarik wisata yang bisa anda temukan ketika berkunjung ke Museum Pasifika di Nusa Dua Bali.

Sejarah Museum Pasifika Nusa Dua Bali

Sahabat travlerer’s, ada yang menarik yang bisa kita pelajari dari daya tarik dari Sejarah Tempat Wisata di Bali yang satu ini.

Sahabat traveler’s, Museum Pasifika sendiri sebelum tahun 2004 adalah merupakan sebuah tempat seperti galeri seni yang bernama Asia Pacific Art Centre,

Nah baru 2 tahun kemudian, tepatnya pada tahun 2006, barulah Asia Pacific Art Centre ini dirubah dan di beri nama Museum Pasifika.

Adapun alasan perubahan nama dari gallery menjadi Museum dikarenakan semakin bertambahnya koleksi barang seni yang ada di sana.

Museum pasifika sendiri memiliki luas bangunan sekitar 30 are, dan berdiri di atas luas lahan seluas 1.5 hektar.

Pendiri Museum Pasifika

Sahabat traveler’s, Museum Pasifika adalah merupakan salah satu Museum Seni di Bali yang sangat terkenal hingga mancanegara meski terbilang baru.

Museum Pasifika telah berdiri sejak tahun 2006 yang lalu, dan pendirinya adalah 2 orang pecinta seni kenamaan indonesia Moetaryanto P,

serta pria berkewarganegaraan Prancis yang telah lama bermukim di Indonesia yaitu Philippe Augier.

Museum ini dibanguan sebagai tempat yang menampung beragam artefak kebudayaan dari negara – negara Asia dan kawasan Pasifik.

Koleksi Seni Museum Pasifika Nusa Dua Bali

Koleksi Museum Pasifika Nusa Dua BaliSahabat traveler’s, semakin hari museum di Bali ini semakin banyak dikunjungi wisatawan yang tidak hanya dari pengunjung lokal, namun juga turis.

Alasannya adalah karena Museum Pasifika Nusa Dua Bali ini semakin banyak menyimpan banyak barang-barang yang berhubungan dengan seni.

Tercatat hingga kini total koleksi museum pasifika Bali ini menyimpan tidak kurang dari 1100 karya seni,700 lukisan dan 400 patung.

Sebagai contoh, untuk koleksi dari kepulauan Pasifik yang ada di museum terdiri dari lukisan, patung, tekstil, dan benda antik lainnya.

Dari total koleksi museum pasifika di atas, itu merupakan hasil karya dari 200 seniman dari hampir 25 negara di dunia.

Dan dari tahun ke tahun, koleksinya dipastikan akan semakin bertambah, seiring banyaknya seniman yang berpartisipasi di museum ini.

Dan daftar nama – nama tokoh seniman/artist yang berkontribusi di Museum Pasifika, silahkan anda bisa lihat di sini ( http://www.museum-pasifika.com/artists )

Floor Plan Museum Pasifika Nusa Dua Bali

Sahabat traveler’s, Museum Pasifika ini terbagi ke dalam 8 paviliun serta dipisah kembali menjadi 11 ruangan.

Dan setiap ruangan museum ini menampilkan karya seni yang dikategorikan beradasarkan asal negara masing – masing seniman.

Room/Paviliun Museum Pasifika

  • Room I: Artis Indonesia.
  • Room II: Artis Italia.
  • Room III: Artis Belanda.
  • Room IV: Artis Prancis.
  • Room V: Artis Indo Eropa.
  • Room VI: Temporary Exhibition of Theo Meier.
  • Room VII: Artist Indo China.
  • Room VIII: Chen Shen.
  • Room IX: Premiere Art of Vanuatu.

Galeri Museum Pasifika

  • Galeri I: Seniman-Seniman Indonesia
  • Galeri II: Seniman-Seniman Italia yang ada Indonesia
  • Galeri III: Seniman-Seniman Belanda yang ada di Indonesia
  • Galeri IV: Seniman-Seniman Prancis yang ada Indonesia
  • Galeri V: Seniman-Senimana Indonesia-Eropa yang ada di Indonesia
  • Galeri VI: Pameran Temporer
  • Galeri VII: Seniman-Seniman di Indochina Peninsula: Laos, Vietnam, and Cambodia
  • Galeri VIII: Seniman-seniman di Polynesia dan Tahiti
  • Galeri IX: Kesenian Premier dari Vanuatu dan lukisan-lukisan dari benua pasifik karya Aloi Pilioko dan Nicolai Michoutouchkine
  • Galeri X: Tapa dari Oceania dan Pasifik
  • Galeri XI: Asia: beberapa pekerja seni di Jepang, China, Thailand, Malaysia, Myanmar dan Filipina

Kegiatan, Event dan Aktifitas Wisata Manarik di Museum Pasifika Nusa Dua Bali

Sekjen PBB di Museum Pasifika Nusa Dua BaliSahabat traveler’s, meskipun koleksi karya seni yang ada di dalam Museum Pasifika Nusa Dua ini adalah pajangan yang sifatnya permanen,

Namun demikian di Museum Pasifika Bali juga sering mengadakan Event Acara Pameran hingga Eksibisi dari tingkat lokal, nasional hingga dunia.

Yang menarik adalah museum ini juga telah banyak dikunjungi tokoh penting dan kepala negara dari banyak belahan dunia seperti,

Perwakilan UNESCO Irina Bokova (2014), Presiden Mexico Enrique Pena Nieto (2015), Presiden Swiss Didier Burkhalter dan yang lainnya,

Bahkan mantan presiden R1 Susilo Bambang Yudhoyono dan Sekjen PBB Kofie Annan pun pernah mengunjungi dan melihat karya seni di museum ini di tahun 2011.

Saat ini pengunjung museum pasifika juga semakin hari semakin bertambah, tidak lepas dari lokasi museum ini berada di pusat Tempat Wisata di Nusa Dua.

Terlebih di saat ada event besar yang melibatkan banyak seniman dunia, maka sudah Museum di Nusa Dua Bali ini semakain ramai,

Sebagian besar adalah pengunjung penghobby Seni, sejumlah turis asing yang sedang menginap di Hotel Nusa Dua hingga pelaku industri pariwisata.

Tidak hanya itu saja, museum pasifika juga sering mengadakan kegiatan yang sifatnya edukasi yaitu dengan cara mengundang pelajar sekolah.

Museum pasifika secara rutin antara 2 – 3 kali dalam sebulan, akan memberikan pembelajaran mencintai dan memahami seni sambil bermain.

Di sini peserta didik akan diajak untuk melihat-lihat seluruh koleksi museum yang sangat banyak itu, kemudian berlanjut adakan lomba menggambar.

Nah 3 pemenang lomba gambar yang beruntung ini, selanjutnya karya gambarnya akan dipajang di museum dan mendapatkan hadiah.

Fasilitas Wisata Museum Pasifika Nusa Dua Bali

Sahabat traveler’s, untuk berikan kenyamanan kepada seluruh pengunjungnya, di sini telah tersedia beberapa fasilitas wisata,

Seperti adanya pusat kuliner yaitu Cafe & Resto, toilet, tempat parkir hingga panggung terbuka untuk menggelar beragam acara.

Harga Tiket Masuk Museum Pasifika Nusa Dua Bali

Sahabat traveler’s, tidak semua pengunjung yang akan memasuki museum pasifika akan dikenakan Harga Tiket Masuk Tempat Wisata di Bali ini.

Untuk harga tiket masuk museumnya sendiri dikelompokan ke dalam beberapa kategori, mulai dari usia dan asal pengunjung apakah dalam dan luar negeri

Untuk wisatawan domestik dewasa dikenakan tiket masuk Rp.50.000 (Domestik) dan Rp.75.000 (Mancanegara)

Untuk pengunjung Pelajar dari mulai SD, SMP hingga SMA dikenakan tarif Rp.5.000/orang.

Untuk tarif parkir kendaraan sendiri, pihak pengelola museum tidak memungut biaya parkir alias Gratis.

Catatan : Harga tersebut sewaktu – waktu bisa berubah tanpa pemberitahuan, untuk itu silahkan anda bisa menghubungi no kontak museum di bawah.

Nomer Telepon Museum Pasifika Nusa Dua Bali

Untuk update informasi harga tiket masuk, event dan info penting lainnya silahkan hubungi (0361) 774935 Fax: (0361) 774559 Email: info@museum-pasifika.com.

Untuk update lainnya, silahkan anda follow akun Facebook ( 1museum.PASIFIKA ), Twitter ( @museumpasifika )

Jam Buka Museum Pasifika Nusa Dua Bali

Waktu operasional Museum Pasifika adalah setiap hari, buka mulai dari pukul 10.00 hingga pukul 18.00 WITA.

Rute Jalan Menuju ke Museum Pasifika Nusa Dua Bali

Sahabat traveler’s, bagi anda yang tertarik mengunjungi tempat wisata di nusa dua bali ini, cara mengaksesnya sangat mudah.

Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi, maupun naik transportasi umum seperti taksi meter atau Sewa Mobil atau Rental Motor di Bali.

Dan berikut kang dian akan bagikan informasi Rute Jalan dari arah Kota Denpasar ke lokasi Tempat Wisata Museum Pasifika di Nusa Dua Bali

Ambil Jl. Teuku Umar – Jl. Pulau Kawe – Jl. Pulau Singkep – Jl. Pulau Moyo – Jl. Diponegoro – Jl. Raya Pelabuhan Benoa di Pedungan (20 mnt – 6,6 km)

Ambil Jl. Nusa Dua – Bandara Ngurah Rai – Benoa Toll Road/Mandara Toll Road – Jl. By Pass Ngurah Rai di Kuta Selatan (11 mnt – 10,1 km)

Selanjutnya anda tetap berkendara di Jl. By Pass Ngurah Rai, hingga anda tiba ke tempat tujuan di Jalan Nusa Dua.

Jika rute jalan dari lokasi lain, silahkan kang dian rekomendasikan anda untuk menggunakan aplikasi petunjuk arah jalan seperti aplikasi Waze.

Tempat Wisata Dekat Museum Pasifika Nusa Dua Bali

Sahabat traveler’s, berada di pusat kawasan Pariwisata BTDC Nusa Dua, maka museum ini cukup dekat dengan objek wisata di nusa dua dan Kabupaten Badung lainnya,

Contohnya adalah anda bisa dengan mudah mengakses lokasi deretan Pantai Nusa Dua seperti Pantai Geger, Pantai Samuh, Pantai Mengiat dan Pantai Sawangan.

Museum Pasifika cukup dekat dengan ojek wisata di kabupaten badung seperti Pantai Green Bowl, Pantai Gunung payung, Peninsula Island dan Water Blow,

Serta tentunya sejumlah Tempat Wisata di Seminyak Bali yang dekat juga dengan Museum Pasifika.

Hotel Murah Dekat Museum Pasifika Nusa Dua Bali

Sahabat traveler’s, ada banyak Penginapan Murah Dekat Museum Pasifika di Nusa Dua Bali yang Bagus dan nyaman serta aman untuk ditinggali.

Dan berikut ini kang dian akan bagikan Hotel, Resort, Villa, Guest House, Home Stay Murah di sekitar Museum Pasifika yang sangat rekomended.

1.Airy Nusa Dua Pratama 8 Benoa Bali

Traveler’s, inilah Hotel Murah di dekat Museum Pasifika di Nusa Dua yang harga sewa kamar hotelnya mulai di bawah Rp.200.000/malam.

Alamat Airy Nusa Dua Pratama 8 Benoa Bali adalah di Jl. Pratama No.8, Benoa, Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali 80361.

Untuk informasi harga terbaru atau promo hingga reservasi kamar hotel, silahkan anda bisa menghubungi no tlp : 0804-111-2479.

2.Amaris Hotel Pratama Nusa Dua

Rekomendasi Hotel Murah di dekat lokasi Museum Pasifika Nusa Dua adalah Hotel Amaris, yang berlamat di Jalan Pratama, Banjar Celuk, Benoa, Kuta Selatan.

Harga sewa kamar hotel Amaris Pratama Nusa dua ini dimulai dengan kisaran tarif sewa mulai dengan kisaran harga di bawah Rp.310.000/malam.

Untuk informasi tarif sewa terbaru, reservasi kamar hotel hingga info penting lainnya, silahkan anda bisa menghubungi no tlp (0361) 8468333

3.The Lerina Hotel Nusa Dua – Bali

Traveler’s, rekomendasi tempat penginapan murah selanjutnya dekat Museum Pasifika Nusa Dua Bali adalah Hotel The Lerina.

Alamat The Lerina Hotel Nusa Dua – Bali adalah berlokasi di Jl. By Pass Ngurah Rai No.1001X, Benoa, Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali 80361.

Harga tarif sewa kamar hotel The Lerina sendiri dibuka dengan harga dimulai dengan kisaran Rp.312.000/malamnya.

Untuk informasi harga sewa kamar terbaru, reservasi tempat dan info penting lainnya, silahkan anda bisa hubungi no tlp (0361)773490.

Nah sahabat traveler’s, bagaimana sejauh kang dian memberikan penjelasan di atas, apakah anda semakin tertarik untuk datang ke museum Pasifika ?

Jika, maka kapan pun anda berlibur mengunjungi Tempat Wisata di Bali, maka jangan lewatkan untuk datang ke Museum Pasfika Nusa Dua Bali.

Museum Pasifika
  • Museum Pasifika
  • Fasilititas
  • Harga Tiket Masuk
  • Akses

Ringkasan

Nama : Museum Pasifika
Alamat : BTDC Area Block P Nusa Dua
No Tlp : (0361) 774935
Jam Buka : 10.00 - 18.00 WITA
HTM : 5k - 75k
Fasilitas : Cafe dll
Website : www.museum-pasifika.com

5.0
User Rating 5 (1 vote)
Sending
Comments Rating 5 (1 review)

No Responses

  1. adminbali

Leave a Reply

Sending

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.