Padang Bunga Kasna – Info Harga Bunga & Tiket Masuk, Lokasi Dan Sejarah

Padang Bunga Kasna – Cari Tempat Wisata di Bali Terbaru yang sedang Hits dan Menarik dikunjungi ? jika iya, kunjungilah Kebun Bunga Kasna ( Edelweis Bali ) di Desa Temukus, Karangasem Bali.

Hi traveler’s, jumpa lagi dengan Kang Dian, penulis blog informasi Wisata Bali, yang kali ini akan me-Review salah satu dari Padang Bunga di Bali, Padang Bunga Kasna Temukus Bali.

Informasi wisata ladang bunga kasna di desa temukus ini kang dian sajikan untuk melengkapi informasi daftar 99 Tempat Wisata di Karangasem Bali Terbaru dan Paling Menarik,

yang mana sebelumnya sudah banyak saya review untuk dijadikan referensi anda ketika hendak menentukan itinerary paket wisata bali anda seperti diantaranya ;

Objek wisata pantai di karangasem seperti Pantai Amed, Pantai Labuhan Amuk, Virgin Beach, Pantai Tulamben, Pantai Blue Lagoon Padai Bai, Pantai Bias Tugel dan Pantai Candidasa.

kemudian ada objek wisata Desa Tenganan Pegringsingan, wisata alam perbukitan seindah Bukit Campuhan di Ubud dan Bukit Teletubbies yaitu Bukit Asah Bugbug dan Bukit Jambul,

lau ada objek wisata Rumah Pohon di Karangasem Bali yang terkenal dan semenarik Rumah Pohon Batu Molenteng di Nusa Penida yaitu Rumah Pohon Temega,

tidak lupa objek wisata sejarah dan budaya di karangasem yaitu Taman Ujung Karangasem serta Tirta Gangga Karangasem Bali.

Nah lalu seperti apakah daya tarik wisata Padang Bunga Kasna di Karangasem Bali ini ? dimanakah Alamat serta bagaimana cara mengakses Rute Jalan Menuju ke Lokasi Kebun Bunga Kasna ?

selanjutnya berapakah Harga Tiket Masuk Padang Bunga Kasna Temukus Karangasem Bali yang harus kita bayarkan jika kita tertarik untuk datang mengunjungi tempat wisata ini ?

Baiklah seperti biasa, untuk menjawab semua pertanyaan di atas, kang dian mau ajak saja sobat sekalian untuk mengetahui informasi reviewnya di bawah ini.

Padang Bunga Kasna

Padang Bunga Kasna Temukus Rendang Karangasem Bali

Source Via IG @bali24jamcom

Sahabat traveler’s, Ada banyak Tempat Hits di Bali 2018 yang sangat populer dan selama ini menjadi destinasi wisata favorit banyak wisatawan yang liburan di pulau dewata,

dan objek wisata alam Pantai di Bali yang menawarkan banyak tempat dan ragam pesona wisatanya, masih menjadi tujuan favorit atau primadona wisata dari pulau seribu pura ini,

mulai dari pantai Tempat Melihat Sunset di Bali yang romantis seperti Pantai Kuta, kemudian pantai bali sebagai pusat watersport Pantai Tanjung Benoa,

hingga pantai favorit lokasi diving/snorkeling Pantai sekitar Pulau Menjangan ( Taman Nasional Bali Barat ), dan pantai tempat surfing Pantai Keramas dan Balian Beach.

Namun demikian saat ini banyak dan mulai berkembang juga sejumlah Tempat Wisata di Bali selain Pantai yang kehadirannya mampu menjadi Objek Wisata Baru di Bali yang langsung ngehits,

mulai dari taman wisata air Waterbom Bali dan Splash Waterpark Bali, Museum di Bali 3 Dimensi IAM Bali, Tempat sulap Kuta Theatre Magic hingga wahana dunia terbalik Upside Down World Bali dll.

Dan kali ini kang dian mau menambahkan satu lagi objek wisata baru dan sedang ngehits di bali selain pantai, dimana menawarkan eksotisme keindahan alam di dataran tinggi pegunungan Bali,

yaitu sebuah Taman Bunga di Bali atau Padang Bunga di Bali yang lokasinya berada di bawah kaki gunung agung, tepatnya di desa temukus Karangasem Bali, Padang Bunga Kasna.

Alamat Padang Bunga Kasna Temukus Karangasem Bali

Sahabat traveler’s, alamat Padang Bunga Kasna sendiri lokasinya berada di Desa Temukus Pempatan, Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem, Bali 80863 [ Peta Lokasi ]

Lokasinya berjarak sekitar 58 KM dari kawasan Tempat Wisata di Denpasar, dan 66 KM dari arah kawasan Tempat Wisata di Kabupaten Badung Terpopuler,

yaitu Tempat Wisata di Kuta serta Tempat Wisata di Seminyak dan Tempat Wisata di Canggu.

Lalu lokasinya berjarak sekitar 35 KM dari kawasan Tempat Wisata di Kabupaten Gianyar Bali terpopuler yaitu kawasan Tempat Wisata di Ubud.

selanjutanya berjarak 67 KM dari kawasan Tempat Wisata di Tabanan terpopuler sepertu Bedugul Bali, dan 24 KM dari kawasan Wisata Kintamani di Kabupaten Bangli.

Nah lalu berapakah jarak dan waktu tempuh berkendara menuju ke Padang Bunga Kasna Temukus karangasem dari tempat anda berada dan tempat wisata di bali terkenal lainnya ?

baiklah di bawah ini kang dian akan tampilkan peta lokasi lengkap dengan cara mengakses rute jalan menuju padang bunga kasna dari bandar udara internasional ngurah rai.

Rute Jalan Menuju ke Padang Bunga Kasna Rendang dari Ngurah Rai Air Port

Daya Tarik Wisata Padang Bunga Kasna

Padang Bunga Kasna Temukus Rendang Karangasem Bali

Source Via IG @itsme.ys

Sahabat traveler’s, jika bicara seputar Padang Bunga di Bali atau Taman Bunga di Bali yang indah, sebelumnya kang dian pernah mereview salah satunya,

yaitu sebuah objek wisata Kebun Bunga Gemitir di Bali yang lokasinya di Desa Belok, Kecamatan Petang di Kabupaten Badung yaitu Ladang Bunga Marigold,

nah kini bertambah lagi objek wisata baru padang bunga gemitir di bali, ternyata tidak hanya ada di kabupaten badung saja, ada juga Taman Gemitir Temukus di Karangasem Bali.

Namun kang dian sesuai dengan tema kali ini, akan mengulas seputar objek wisata ladang bunga kasna di desa temukus rendang karangasem bali.

Sahabat traveler’s, sebenarnya Bunga Kasna ini adalah merupakan sebuah jenis tanaman bunga yang hidup secara liar dan tumbuh di sela – sela bebatuan yang ada di kaki gunung agung bali.

namun karena keindahan bunga yang warnanya putih ini, lantas masyarakat desa temukus membudidayakan dan memanfaatkannya untuk salah satu pelengkap sesajen ritual ibadah umat hindu.

selain bunga kasna, seperti yang sudah kang dian singgung di atas, warga desa temukus juga ada yang membudidayakan bunga gemitir dan juga menjadi lokasi Kebun Bunga Matahari di Bali.

baiklah untuk lebih tahu, daya tarik wisata apa saja yang bisa anda temukan dan dapatkan ketika mengunjungi kebun bunga kasna di desa temukus, berikut ulasannya !!

Hanya Tumbuh di Kaki Gunung Agung

Sahabat traveler’s, daya tarik wisata Padang Bunga Kasna yang pertama adalah ternyata bunga berwarna putih nan cantik ini hanya tumbuh di kawasan kaki gunung agung di Bali saja,

hal tersebut pernah dibuktikan oleh beberapa orang yang sengaja mau mencoba menanam bunga kasna asal desa temukus ini di daerah lain, dan hasilnya mati !!

bunga kasna bisa tumbuh baik dan subur di daratan tinggi pegunungan yang udaranya sangat sejuk, dan selama ini telah dimanfaatkan oleh warga sekitar untuk dibudidayakan.

keberadaan padang bunga kasna ini kenapa bisa tumbuh subur dan sekaligus menjadi sumber mata pencaharian penduduk sekitar, diyakini warga sebagai berkah dari dewa untuk mereka.

Dan untuk waktu panen bunga kasna atau bunga edelweis bali ini sendiri dilakukan setiap 6 bulan sekali, tepatnya sebelum perayaan hari raya umat hindu Bali yaitu Hari Raya Galungan dan Kuningan.

bunga – bunga tersebut dipetik dan kemudian dijual kepada masyrakat hindu bali untuk digunakan sebagai pelengkap sesajian pada ritual peribadatan menyembah sang hyang widi.

Sahabat traveler’s, selain bunga edelweis bali, di kawasan kebun bunga kasna di desa temukus karangasem ini juga ditanam beberapa jenis bunga lainnya yaitu bunga gemitir dan bunga matahari,

sehingga banyak wisatawan juga yang menyebut kebun bunga gemitir di karangasem Bali ini dengan julukan Taman Gemitir Temukus, dan satunya lagi Kebun Bunga Matahari di Bali.

Bunga Keberkahan Pemberian Dari Dewa

Sahabat traveler’s, ada cerita yang sangat menarik seputar Sejarah keberadaan Padang Bunga Kasna ini bisa tumbuh subur di kawasan desa Temukus Karangasem Bali,

dijamin sejarah adanya bunga edelweis bali atau bunga kasna di desa temukus ini semenarik dengan cerita Sejarah Pantai Pandawa, Sejarah Pura Tanah Lot hingga Sejarah Pantai Nusa Dua.

Menurut cerita yang masih diyakini oleh warga sekitar, konon bunga kasna atau bunga edelwise ini adalah merupakan hadiah pemberiaan dari dewa.

ada pun asbabul nuzul atau ceritanya berawal pada zaman dulu kala, masyarakat sekitar meminta kepada Sang Hyang Widi akan sesuatu yang sangat indah kepada mereka,

dan akhirnya permohonan mereka pun dikabulkan oleh dewa, dengan sereta merta secara tiba – tiba muncul di hadapan mereka bunga berwarna putih nan cantik dan indah dilihatnya.

Nah sesudah mendapatkan bunga putih cantik dan indah tersebut, kemudian warga sekitar segera membawa bunga ini dan menanamnya di areal tanah tepat di bawah kaki gunung agung.

Bunga Tetap Wangi Meski Kering

Sahabat traveler’s, adanya keterikatan cerita atau mitos yang diyakini oleh warga desa temukus yang meyakini bahwa bunga kasna ini adalah berkah pwmberian dari dewa buat mereka,

memang ada benarnya !!, kenapa bisa demikian ? karena bunga kasna ini memiliki ciri khusus berupa aroma bunganya akan tercium sangat wangi sekali,

dan yang lebih uniknya adalah wangi aroma dari bunga di padang bunga kasna ini tidak hanya bisa dirasakan wanginya saat masih bunga ini masih segar, namun juga dalam kondisi sudah kering !

Tempat Wisata di Bali yang Instagramable

Padang Bunga Kasna Temukus Rendang Karangasem Bali

Source Via IG @eva.hernawan.

Sahabat traveler’s, ada hal menarik lainnya yang wajib anda tahu seputar sejarah padang bunga kasna di desa temukus karangasem bali ini bisa terkenal seperti sekarang,

ternyata ceritanya berawal sejak ada beberapa orang Pendaki Gunung Agung yang melintasi desa tersebut dan tertarik dengan keindahan hamparan bunga kasna yang ditanam warga temukus.

Para pendaki gunung itu pun kemudian berfoto dengan background ladang bunga kasna yang ditanam warga desa temukus, dan kemudian menguploadnya di Instagram.

Nah diyakini setelah banyaknya beredar Gambar – Gambar Foto Bunga Kasna di Desa Temukus Karangasem di jaring sosial media Instagram tersebut itulah,

banyak warga netizen yang tertarik dan pensaran dengan keindahan bunga berwarna putih nan cantik dan indah di lihat di dunia maya ini, akhirnya datang mengunjungi padang bunga kasna di desa ini,

dan hingga saat ini semakin hari jumlah pengunjung semakin banyak, baik itu berasal dari warga sekitar karangasem dan bali juga wisatawamn asal luar pulau bali atu daerah lain.

Nah lalu bagaimana dengan anda sahabat traveler’s ? apakah anda juga tertarik untuk datang mengunjungi ladang bunga edelweis bali di desa temukus ini ?

jika iya, sebelum menuntaskan rasa penasarannya, berikut kang dian akan bagikan bagimana cantik dan indahnya Gambar Foto Padang Bunga Kasna di Desa Temukus Karangasem Bali ini.

namun sebelumnya, izinkan kang dian untuk berbagi sedikit info penting yang harus anda perhatikan saat mengunjungi objek wisata desa temukus di karangasem bali ini.

Tips Wisata ke Padang Bunga Kasna

Sahabat traveler’s, dengan semakin banyaknya jumlah wisatawan atau pengunjung yang datang ke desa temukus karangasem untuk melihat keindahan padang bunga kasna,

maka warga desa temukus telah memutuskan untuk mengelola dan membuat aturan bagaimana cara menerima tamu yang datang ke sana dengan lebih baik dan tertib,

hal tersebut disebabkan seringnya kejadian yang dilakukan oleh pengunjung sebelumnya yang datang dan masuk ladang bunga edelweis atau padang bunga kasna di desa temukus ini tanpa izin,

yang salah satu akibatnya adalah ladang bunga kasna ini menjadi rubuh dan menjadi rusak karena terinjak – injak oleh kaki para pengunjung yang datang di sana.

Nah sejak kejadian itulah, selanjutnya warga desa temukus akhirnya membuat aturan baru bagi setiap pengunjung yang mau melihat padang bunga kasna harus melewati satu pintu masuk,

salah satu cara untuk itu adalah dengan memagari areal kawasan ladang bunga edelweis bali atau bunga kasna, serta mereka akan mendampingi setiap pengunjung yang masuk ke ladang bunga.

Hal lainnya yang wajib anda perhatikan saat berada di padang bunga kasna di desa temukus karangasem bali ini adalah pastikan selama dan sebelum pulang jangan meninggalkan sampah.

Gambar Foto Padang Bunga Kasna Yang Cantik & Indah

Gambar Foto Bunga Kasna di Desa Temukus Karangasem Bali

Source Via IG @putrimutia08

Harga Bunga Kasna Di Desa Temukus Karangasem Bali

Sahabat traveler’s, bagi setiap orang yang datang ke sini sudah hampir dipastikan karena keindahan bunga kasna yang berwarna putih bersih nan cantik ini pasti ingin memilikinya,

nah lalu timbul pertanyaan yang banyak dilontarkan oleh calon wisaatawan, apakah kita bisa membeli bunga yang di petik langsung di Padang Bunga Kasna ini ?

jawabannya sudah tentu saja bisa !, dan harga bunga edelweis segar yang dipetik langsung saat panen di padang bunga kasna desa temukus karangasem bali adalah Rp.5.000 ( 3 Batang ).

Baca Juga : Harga Tiket Masuk Waterbom Bali & Voucher Promo Resmi Terbaru 2018 – 2019.

Harga Tiket Masuk Padang Bunga Kasna

Sahabat traveler’s, anda sedang mencari Tempat Wisata di Bali yang Gratis ? jika iya, silahkan anda bisa mengunjungi tempat wisata di lereng gunung agung bali, padang bunga kasna.

namun demikian, meskipun setiap pengunjung yang datang tidak dikenakan Tiket Masuk Ladang Bunga Kasna, namun alangah bijaknya jika kita berikan uang tips buat warga,

kenapa demikian ? karena merekah yang selama ini mengelola dan merawat bunga – bunga tersebut dan kemudian menjadikan tempat ini menjadi destinasi wisata yang bisa kita nikmati keindahannya.

untuk harganya sendiri tidak dipatok berapa besarnya, yang penting disesuaikan saja dengan kemampuan dan jasa mereka, idealnya uang besar uang tips mulai dari Rp.10.000/orang.

Cara Menuju Lokasi Kebun Bunga Matahari, Taman Gemitir dan Kebun Bunga Kasna Temukus Karangasem Bali

Sahabat traveler’s, jika di atas kang dian sudah bagikan anda bagaimana cara mengakses lokasi ladang bunga edelweis bali di desa temukus karangasem dari bandar udara internasional ngurah rai,

berikut ini kang dian akan bagikan informasi bagimana cara menuju ke ladang bunga kasna setibanya anda tiba di lokasi parkir kendaraan.

perlu anda ketahui dari awal, selepas parkir kendaraan, kita harus melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki trekking ke Padang Kasna yang tersebar di lereng kaki Gunung Agung.

nah usaha untuk mencapai lokasi kebun bunga kasna di desa temukus karangasem bali ini memang perlu stamina lebih dan butuh kesabaran karena harus melewati banyak jalan yang bercabang.

dan cara untuk menyiasati supaya tidak salah jalan, maka kang dian sarankan agar anda bertanya kepada warga lokal untuk memastikan lokasi sehingga cepat tiba di Kebun Padang Kasna.

sebagai patokan untuk memudahkan pencarian lokasi kebun bunga kasna ini adalah Pura Besakih, dimana dari pura terbesar di bali ini jaraknya tinggal sekitar 15 menit waktu berjalan.

Waktu Operasional Objek Wisata Padang Bunga Kasna

waktu ramai dimana banyak wisatawan yang mengunjungi ladang bunga kasna di desa temukus rendang karangasem bali ini adalah mulai dari jam 06.00 hingga pukul 17.00 WITA.

sahabat traveler’s, dengan informasi di atas, kang dian cukupkan saja ulasan atau review seputar Alamat, Lokasi, Rute Jalan, Sejarah dan Harga Bunga dan Tiket Masuk Padang Bunga Kasna.

Padang Bunga Kasna
  • Padang Bunga Kasna
  • Fasilitas
  • Harga Bunga
  • Harga Tiket Masuk
  • Akses

Ringkasan

Nama : Padang Bunga Kasna
Lokasi : Temukus Karangasem Bali
Jam Buka : 06.00 - 17.00 WITA
No Tlp : -
Harga Tiket Masuk : Gratis
Harga Bunga : Rp.5.000 ( 3 Batang )

5.0
User Rating 5 (1 vote)
Sending
Comments Rating 5 (1 review)

No Responses

  1. adminbali

Leave a Reply

Sending

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.