Pantai-Suluban-Blue-Point (1)

Pantai Suluban Uluwatu Bali Harga Tiket Masuk & Aktifitas Wisata 2022

Diposting pada
Melly Massage
5/5 - (2 votes)

Pantai Suluban Uluwatu Bali | Harga Tiket Masuk GRATIS | Jam Buka 24 Jam | No Telp / WA – | Alamat Jalan Pantai Suluban, desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Provinsi Bali, Indonesia | MAP Peta Lokasi

Apakah anda sedang mencari Pantai di Bali Selatan yang Bagus untuk melihat sunset, masih sepi, dan Terkenal sebagai tempat surfing dan berenang serta vienya Instagramable ?

Jika iya, mengunjungi Pantai Suluban yang berada di Uluwatu, Badung, Bali adalah rekomendasi yang wajib untuk dikunjungi pada saat liburan di Pulau Dewata.

Pantai Suluban yang juga dikenal sebagai Pantai Suluban Uluwatu Blue Point Beach Bali adalah Pantai di Bali yang memiliki gua dan teluk, bar pantai dan kondisi ombak yang menakjubkan.

Julukan Pantai Suluban Uluwatu Surf juga melekat di pantai ini karena menjadi surga bagi para peselancar.

Pemandangan Pantai di Bali Selatan ini sangat indah dan romantis serta Instagramable, serta menjadi salah satu lokasi Pantai di Bali yang bagus untuk melihat sunset.

Nah lalu apa lagi daya tarik wisata lainnya yang bisa anda nikmati selama liburan mengunjungi Pantai di Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung Bali ini ?

Baiklah untuk menjawab pertanyaan tersebut, yuk mari kita simak saja ulasan selengkapnya di bawah ini,

karena admin web info Wisata Bali, akan bagikan semua informasi seputar pantai indah di Bali ini mulai dari info Pantai Suluban buka jam berapa ?

lalu info dimanakah Alamat Pantai Suluban ? serta bagaimana cara mengakses atau Rute Jalan Menuju ke Lokasi Pantai Suluban di Uluwatu Bali ?

selanjutnya apa saja fasilitas wisata yang ada di Pantai Suluban dan info tempat wisata terdekat serta akomodasi penginapan Hotel terdekat,

plus info Asal Usul Nama Pantai Suluban serta Sejarah Pantai Suluban yang wajib untuk anda ketahui sebelum mengunjungi tempat wisata alam pantai di Bali Selatan ini.

Namun sebelum admin menjelaskan hal daya tarik wisatanya, yuk mari nkita cek dulu berapa sih Biaya Masuk Pantai Suluban di Uluwatu Bali terbaru ?

Pasir-Putih-Pantai-Suluban-Bali

Harga Tiket Masuk ke Pantai Suluban Uluwatu Bali

TIKETBIAYA MASUK
Tiket MasukGratis
Parkir MotorRp 5.000
Parkir MobilRp 10.000

Jika anda sedang mencari Tempat Wisata di Bali yang Gratis, maka Pantai Suluban di desa Pecatu, Kuta Selatan, Badung Bali ini adalah Pantai di Bali yang gratis.

Bukan lagi tempat wisata di Bali yang Murah, untuk menikmati pesona keindahan Pantai Suluban 699 ini anda tidak harus mengeluarkan uang sepeser pun alias gratis.

Tiket Masuk Pantai Suluban yang gratis tidak hanya berlaku bagi wisatawan lokal atau domestik, karena Pantai Suluban Entrance Fee untuk turis mancanegara juga adalah free.

Yang perlu anda siapkan jika datang ke pantai yang pernah dijadikan lokasi syuting film Eat, Pray, Love Julia Roberts serta surga bagi para peselancar dengan ombak yang besar ini

adalah hanya perlu menyiapkan sejumalah uang untuk dipakai bayar tiket parkir kendaraan yakni 5 ribu untuk roda dua dan 10 ribu untuk roda empat.

Nah agar anda datang di waktu yang tepat pada saat mengunjungi pantai di bali yang bagus dan terkenal di desa pecatu ini, yuk selanjutnya kita cari tahu jam buka pantai suluban.

Pemandangan Pantai Suluban Uluwatu Bali

Jam Buka Pantai Suluban Uluwatu Bali

HARIWAKTU OPERASIONAL
Setiap Hari24 Jam

Sahabat traveler, apakah anda sedang mencari Tempat Wisata di Bali yang buka 24 jam ? jika iya, Suluban Beach adalah Pantai yang buka 24 jam di Bali,

jadi bagi anda yang suka berburu pantai di bali untuk surfing serta pantai di bali yang bagus sebagai Tempat Melihat Sunset di Bali yang indah, Pantai Suluban pilihan yang angat tepat.

Bagi wisatawan yang berencana datang ke pantai suluban di uluwatu bersama pasangan, tempat ini sangat cocok dikunjungi karena termasuk tempat wisata pantai di bali yang romantis dan sepi.

Anda bersama pasangan bisa memilih tempat bersantai menikmati keindahan sunset di atas cafe – cafe yang berada di atas tebing karang sambil menyantap hidangan.

Waktu terbaik untuk mengunjungi pantai Bali Suluban ini adalah pada saat sore hari, terutama bagi anda yang mau berburu spot foto instagramable saat sunset di Pantai Suluban.

Sementara bagi para peselencar, waktu yang tepat untuk bermain surfing di Blue Point Beach Uluwatu, adalah pada saat ombak tidak terlalu ganas.

Sejarah & Asal Usul Nama Pantai Suluban Uluwatu Bali

Pantai-Suluban-Blue-Point (1)

Sahabat traveler, masih banyak persepsi yang memilliki anggapan bahwasanya wisata Pantai di Bali yang terkenal dan bagus itu hanya ada Pantai Kuta saja.

Padahal faktanya, Pantai Kuta itu hanyalah sebagian kecil saja obyek wisata pantai di bali yang bagus untuk dikunjungi.

Masih banyak lokasi tempat wisata alam pantai di Bali yang masih sepi dan belum terkenal namun eksotismenya tidak kalah menarik dan indah.

Dan salah satu rekomendasi pantai di Bali yang bagus dan terkenal karena pesona keindahan pantainya tersebut adalah Pantai Suluban Uluwatu Bali.

Meski Pantai Suluban adalah pantai di bali yang belum terkenal atau setenar Pantai Kuta, namun jangan kaget jika keindahan pemandangan pantainya tak kalah menawan.

Pantai Suluban menawarkan pantai pasir putih di Bali yang sangat cantik, dan sebuah pantai di bali yang terletak dibalik bebatuan karang besar.

Ombak Pantai Suluban juga sangat besar, sehingga menjadi destinasi wisata favorit khususnya bagai peselancar profesional sebagai tempat bermain surfing di pulau Bali.

Sahabat traveler, di balik pesona keindahan dan keunikan pantai di bali selatan ini, ternyata pantai ini memiliki sejarah asal usul nama yang sangat menarik.

Perlu anda ketaui, kata Suluban yang berasal dari bahasa Bali nya adalah mesulub ini ternyata memilliki arti berjalan di bawah sesuatu.

Pemberian nama pantai di jalan pantai suluban, desa pecatu, kecamatan kuta selatan ini dikarenakan adanya terowongan batu karang yang ada di sekitar pantai.

Nah lorong itulah yang kemudian menjadi salah satu jalan pintu masuk cara memasuki pantai suluban sebelum mencapai bibir pantainya dengan menuruni anak tangga terlebih dahulu.

Pada saat anda baru pertama kali mengunjungi mengunjungi salah satu Pantai di Bali yang ada di bali tebing yang tinggi dan curam ini,

Awalnya pasti akan merasa hal tersebut merepotkan dan melelahkan karena kita harus melewati anak-anak tangga yang cukup curam lebih dulu untuk sampai di bibir pantai.

Namun demikian anda jangan khawatir terlebih dahulu, karena pada saat menyusuri rintangan anak – anak tangga jalan menuju ke pantai suluban tersebut sukses anda taklukan,

anda pun akan disuguhi eksotisme tebing nan menjulang tinggi yang keberadaanya seakan menutupi keindahan pantai ini, sehingga sangat tepat jika tempat ini dijuluki pantai di Bali yang tersembunyi.

Bagi para turis asing, suasana Pantai di Bali yang sepi di bawah dinding batu, sering menjadikannya sebagai salah satu Tempat Camping di Bali favorit bagi WNA.

Karena Suluban Beach adalah Pantai di Bali yang ada karangnya, maka pada saat siang hari, sinar matahari akan masuk ke celah – celah batu karang dan ciptakan bias cahaya yang sangat indah.

Oh iya, di mata para wisatawan asing atau turis mancanegara, nama Pantai Suluban justru lebih familiar disebut dengan nama Blue Point Beach.

Hal tersebut dikarenakan tempat ini merupakan Pantai di Bali yang ada Villa nya atau adanya Villa dekat Pantai Suluban yakni Blue Point Bay Villas and Spa.

Baca Juga : 7 Mitos dan Sejarah Tanah Lot Bali

Daya Tarik Wisata Pantai Suluban Uluwatu Bali

pantai_suluban_blue_Point_Beach_uluwatu_bali

Sahabat traveler, sudah bukan menjadi rahasia umum jika Pulau Seribu Pura merupakan salah satu pulau di Indonesia yang mampu menarik banyak wisawatan domestik maupun turis mancanegara mengunjunginya.

Berdasarkan data, Bali selain dinobatkan sebagai Pulau Terbaik Sedunia oleh majalah Travel and Leisure dan destinasi populer bagi orang Tiongkok, Eropa dan Amerika.

Hal tersebut dikarenakan bagi memiliki banyak ragam wisata yang unik dan menarik yakni wisata alam yang indah masih kental berbalut dengan adat dan budayanya.

Diberkahi alam nan indah dan ditunjang dengan kearifan lokal serta budaya dan adat istiadat tak heran jika Bali menjadi tujuan utama destinasi wisata di Indonesia.

Nah salah satu tempat wisata di Bali yang menawarkan daya tarik luar biasa berupa wisata alam tersebut adalah Pantai Suluban di desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung.

Pantai ini diberkahi dengan pemandangan menakjubkan di Samudra Hindia yang menawarkan suasana tenang dan matahari terbenam yang spektakuler di sore hari, menciptakan aura paling romantis.

Dan berikut adalah beberapa alasan mengapa obyek wisata pantai Suluban ini perlu untuk anda kunjungi bersama keluarga, teman atau berdua dengan pasangan :

Pantai Suluban Uluwatu adalah Pantai unik di Bali, yang mana pada saat air lautnya sedang surut, maka akan menyuguhkan Pantai di Bali yang ada kolam air berwarna jernih berupa cekungan kecil.

Nah bagi anda yang sedang berburu Pantai di Bali untuk berenang, maka pada saat air laut surut inilah maka cekungan berbentuk kolam – kolam air ini bisa digunakan untuk berenang.

Selama berada di Pantai Suluban, anda harus pastikan selalu hati – hati, karena pantai ini adalah pantai di bali yang banyak batu karang tajam.

Usahakan jika anda tengah mengeksplorasi pesisir pantai suluban ini, anda menggunakan alas kaki sandal atau sepatu yang tidak licin namun tetap nyaman dipakai.

gua_di_pantai_sulubansintaafebri

Nah puas berjalan-jalan di bawah batu karang dan kemudian keluar dari terowongan yang ada di Pantai Suluban,

Turun sekitar 50 meter ke pantai, anda bisa menikmati salah satu pantai di bali dengan pasir putihnya yang sangat bagus serta warna air lautnya yang kehijau – hijauan.

Tidak hanya itu saja, anda pun akan disuguhi pemandangan debur ombak besar yang bergulung yang sangat mempesona.

Di bawah terik matahari, air laut di Pantai Suluban ini akan nampak sekali kebiruan warnanya dan telihat berkilauan buih – buihnya.

Karena tempat ini merupakan Pantai di Bali yang ada gua nya, maka anda bisa menikmati keindahan pantai ini dari jauh di bawah gua jika takut kulit terbakar sinar matahari.

Pada saat sedang cerah, suasana pantai ini terasa lebih ramai karena banyaknya wisawatan asing seperti asal Australia yang tengah asik bermain surfing di Pantai Suluban.

Karakter ombak di pantai ini mirip dengan Tempat Surfing di Bali Pantai Uluwatu lainnya yang datang dengan barel besar, kuat, panjang dan konsisten yang selalu membuat peselancar terpesona.

surfing_di_pantai_suluban_uluwatu_bali

Ketinggian Ombak Pantai Suluban bisa mencapai antara 1-3 meter kaki dengan ukuran gelombang rata-rata 1 hingga 1,5 meter dan ini sangat menantang para peselancar profesional tentunya.

Musim terbaik untuk berselancar di Pantai Suluban adalah April hingga Agustus ketika angin bertiup dari timur ke barat menciptakan ombak yang sempurna untuk berselancar.

Keunikan Pantai Suluban Uluwatu Surf sebaik Tempat Berselancar di Bali lainnya seperti Pantai Uluwatu, Pantai Bingin, Pantai Padang-padang, Pantai Dreamland, Pantai Impossible dan Pantai Balangan.

Tak sedikit dari para pelancong juga yang memilih bersantai dengan berjemur di atas hamparan pasir putih pantai ini sambil menikmati Pijat Panggilan Bali.

Mereka seolah tidak peduli dengan sinar matahari yang terasa cukup menyengat di kulit dan bisa menyebabkan kulit terbakar dan sakit.

Di sore hari adalah waktu terbaik dan saat paling ramai pantai di uluwatu Bali ini didatangi oleh para wisatawan untuk berburu sunset di pantai bali yang indah ini.

banyak para pecinta fotografi yang datang ke Pantai Suluban ini hanya untuk mengambil gambar foto saat matahari terbenam di atas pantai suluban.

melihat_sunset_di_pantai_suluban_uluwatu_bali

Perpaduan warna nan indah pada saat bias sinar merah matahari yang berwarna keemasan berpendar menciptakan suasana hangat di salah satu tempat yang romantis di Bali ini.

Momen tersebut jangan sampai terlewatkan, birunya air laut berpadu dengan pasir nan putih dan karang bebatuan menjadikannya sebagai Pantai di Bali yang Instagramable.

Tidak hanya menikmati sunset, Pantai Suluban juga menawarkan keunikan Pantai di Bali untuk melihat sunrise pada saat matahari terbit di waktu pagi hari.

Keunikan lain yang ditawarkan salah satu Pantai di Bali yang masih sepi dan tersembunyi ini adalah suasananya begitu tenang,

Berada di sini, anda hanya akan disuguhi suara alam berupa deburan ombak yang menghantam batu karang serta sesekali kicauan burung yang terbang.

Keunikan Pantai Suluban Uluwatu Bali selanjutnya adalah tempat ini menawarkan fasilitas Pantai di Bali dengan Cafe – Cafe di atas tebingnya.

Nah jika anda mau bersantai ria sambil mencicipi aneka ragam menu kuliner seperti Makanan Khas Bali, maka anda bisa mendatangi salah satu deretan cafe di atas tebing yang ada di Pantai Suluban.

Anda tidak usah khawatir jika mau makan di sana, karena Harga Makanan di Cafe yang ada di Pantai Suluban sangat bervariasi dan bisa dikatakan budget friendly.

Dari atas ketinggian cafe di atas tebing ini, anda bisa melihat pemandangan Pantai Suluban yang membentang luas sambil menikmati aneka cemilan yang enak,

Pengalaman liburan di pantai Bali selatan ini pun semakin sempurna, manakala hembusan angin yang cukup kencang akan membuat rasa panas yang identik dengan udara pantai akan sirna seketika.

Tak hanya cafe, bagi anda yang mau surfing di Blue Point Beach ini juga ada tempat atau jasa penyewaan perlatan untuk surfing di Pantai Suluban dengan harga terjangkau.

Baca Juga : 9 Tempat Snorkeling di Bali Paling Eksotik & Murah Harganya

Fasilitas Wisata Pantai Suluban Uluwatu Bali

fasilitas_cafe_dan_resto_Villa_di_pantai_suluban_uluwatu_bali_blue_point_beach
Gambar Foto via blog.misteraladin.com

Bagi anda yang mau liburan ke Pantai di Bali yang unik ini, anda jangan khawatir soal fasilitas untuk kenyamanan dan keamanan selama anda berada di tempat ini,

karena saat tulisan ini dibuat, sudah banyak sekali fasilitas wisata yang ada di pantai ini yang akan memastikan anda akan betah tinggal berlama – lama di sini.

Dan berikut ini adalah daftar fasilitas wisata di Pantai Suluban yang sudah ada dan bisa anda nikmati selama menghabiskan waktu liburan di sini.

Cafe dan Resto Pinggir Pantai

Restaurant dan café di atas tebing pantai suluban menawarkan tempat makan Cafe di Bali Pinggir Pantai.

Dari Cafe dekat Pantai di Bali ini anda bisa menikmati aneka menu hidangan makanan yang lezat sambil melihat keindahan pantai yang mempesona.

Tiap cafe dan restoran dekat Pantai Suluban juga menyajikan berbagai menu makanan mulai dari yang khas Indonesia hingga menu western food dan menu internasional.

Jangan lupa, anda memesan menu makanan khas bali yang terkenal pada saat makan di cafe yang ada di Pantai Suluban, yakni nasi plus Ayam Betutu Khas Gilimanuk.

Tempat Penyewaan Perlatan Surfing

Terkenal sebagai salah satu Tempat Surfing di Bali, maka jangan heran di sini banyak penyedia jasa penyewaan alat – alat dan perlengkapan untuk main selancar di pantai suluban.

Nah ini tentu saja sangat memudahkan bagi anda yang enggak mau ribet bawa peralatan surfing sendiri karena anda bisa sewa alat-alatnya di tempat penyewaan yang tersedia di sini.

Biaya sewa papan selancar untuk bermain surfing di Pantai Suluban juga cukup terjangkau kok, anda bisa menyewanya dengan tarif mulai 50 rb.

Ombak yang cukup besar dan kuat di pantai ini memang menjadi salah satu daya tarik atau alasan banyak wisatawan terutama turis asal australia dan negara lain untuk berselancar.

Kalau anda mau jadikan pengalaman pernah surfing di Pantai Suluban Uluwatu Bali sebagai kenang-kenangan, ada beberapa toko di sekitar pantai yang menjual peralatan surfing yang bisa anda beli.

Toko Souvenir

Jauh-jauh datang liburan ke Bali kurang lengkap rasanya bukan jika belum membeli oleh-oleh untuk keluarga, teman atau pasangan di rumah.

Nah jika anda liburan ke pantai di kuta selatan Bali ini, anda juga bisa beli oleh-oleh dan souvenir khas Bali di jajaran toko souvenir yang ada di sekitar pantai ini.

Walaupun kios-kiosnya berada di kawasan wisata pantai, kamu masih bisa menawar harganya kok beda dengan beli oleh – oleh di mall atau pusat perbelanjaan di Bali.

Dan ini tentunya jauh lebih menguntungkan dibanding harus berburu cendera mata di Pusat Oleh Oleh Krisna Bali atau The Keranjang Bali yang terkenal itu.

Oh iya sahabat traveler, warga lokal di sekitar pantai ini juga ternyata juga terkenal sebagai Desa Wisata di Bali dimana penduduknya pandai menenun kain tradisional Bali.

Anda bisa melihat mereka pada saat perjalanan menuju pantai, kemudian mampir untuk melihat warga yang lagi asyik menenun sambil bercengkerama di gubuk.

Sebelum pulang, nggak ada salahnya juga bilamana anda membeli kain tradisional Bali tenunan mereka untuk di bawa pulang sebagai oleh-oleh.

Bahkan, aneka souvenir dan aksesoris cantik khas pantai suluban seperti topi hingga kalung dan Gelang Tridatu pun juga tersedia di sana.

Tempat Parkir Luas

Buagi anda yang mau pergi liburan ke Pantai Suluban Uluwatu Bali datang membawa kendaraan pribadi maupun rentalan nggak perlu khawatir,

karena tempat parkir di pantai ini cukup luas, aman dan nyaman serta biaya parkirnya juga masih terjangkau, yakni motor hanya 5 ribu dan mobil hanya perlu bayar 10 rb.

Akomdasi Penginapan

Bagi anda yang tertarik untuk liburan cukup lama di sini, ada kabar baik untuk anda semua nih yang wajib untuk diketahui,

pasalnya, di pantai ini menyediakan banyak pilihan penginapan low budget seperti hotel dan villa di Bali dekat pantai dengan view pemandangan yang indah dan fasilitasnya bagus.

Anda bisa menyesuaikan fasilitas penginapan di dekat pantai suluban uluwatu bali terbaik sesuai dengan kebutuhan dengan budget yang dimiliki tentunya.

Salah satu hotel villa di pantai suluban yang terkenal adalah Blue Point Villa yang tidak hanya menyediakan tempat beristirahat, tapi juga memanjakan mata dengan pemandangan pantai di bawahnya.

Baca Juga : 15 Tempat Diving di Bali Dengan Harga & Kursus Menyelam

Alamat Pantai Suluban Uluwatu Bali

Lokasi Pantai Suluban terletak di Desa Pecatu, di kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung.

Suluban adalah salah satu pantai selancar terkenal di sepanjang Semenanjung Bukit di ujung selatan Bali.

Ada dua cara terpisah untuk bisa sampai ke pantai yang menjadi andalan Tempat Wisata di Kabupaten Badung ini.

Cara pertama menuju ke alamat Pantai Suluban adalah lewat pintu masuk Sirip Tunggal.

Anda akan melewati beberapa toko suvenir dan kafe dalam perjalanan ke pantai, turun sekitar 50 meter.

Cara kedua untuk menuju ke alamat Pantai Suluban adalah lewat pintu masuk Blue Point Bay Villas.

dan dari sana, nanti anda akan menemukan jalan bertangga yang akan mengantrakan anda berjalan menuju ke arah pantai yang lokasinya ada di bawah.

Rute Jalan Menuju Lokasi Blue Point Beach

Sahabat traveler, cukup mudah menuju ke lokasi tempat wisata yang berada di Jalan Pantai Suluban, desa Pecatu, Kuta Selatan, Kabupaten Badung ini,

kenapa demikian ? karena letaknya tidak terlalu begitu jauh bila anda berkendara dari kawasan Tempat Wisata di Kuta atau maupun dari Bandar Udara Internasional Ngurah Rai.

Dan berikut ini adalah beberapa rute jalan menuju ke lokasi Pantai Suluban Uluwatu Bali yang bisa anda coba dari lokasi tempat wisata terpopuler dan penginapan di bali terkenal :

Rute jalan dari Hotel dekat Bandara Ngurah Rai : Jalan By Pass Ngurah Rai – Jalan Raya Uluwatu – Jalan Raya Uluwatu Pecatu – Jalan Pantai Suluban – Pantai Suluban.

Rute jalan dari Pantai Jimbaran: Jalan Pemelisan Agung – Jalan Pantai Jimbaran – Jalan Raya Uluwatu – Bundaran ambil jalur kedua (tetap di Jalan Raya Uluwatu) – Jalan Raya Uluwatu Pecatu – Jalan Pantai Suluban – Pantai Suluban.

Rute dari Pantai Kuta : Jalan Pantai Kuta – Jalan Melasti – Jalan Sriwijaya ambil arah kiri – Jalan Patih Jelantik ambil arah kanan – Jalan Majapahit – Jalan Blambangan – Jalan Kendedes.

Kemudian dilanjut ke Jalan By Pass Ngurah Rai – Putar Balik – Ambil arah kiri (tetap di Jalan By Pass Ngurah Rai) – Jalan Uluwatu II – Jalan Raya Uluwatu – Jalan Raya Uluwatu Pecatu – Jalan Pantai Suluban – Pantai Suluban.

Rute dari pusat Wisata Denpasar: Jalan Pulau Seram – Jalan Teuku Umar – Jalan Pulau Bantata – Jalan Taman Pancing – Jalan Sunset Road – Jalan By Pass Ngurah Rai – Jalan Raya Uluwatu – Jalan Raya Uluwatu Pecatu – Jalan Pantaiu Suluban – Pantai Suluban.

Rute dari Pelabuhan Gilimanuk: Jalan Raya Denpasar-Gilimanuk – Perempatan ketiga ambil kanan – Jalan Raya Denpasar-Gilimanuk – Jalan Kalayang Sudimara – Jalan By Pass Tanah Lot – Jalan Raya Canggu.

Lalu ke Jalan Raya Kerobokan – Jalan Sunse Road – Jalan By Pass Ngurah Rai – Jalan Uluwatu II – Jalan Raya Uluwatu – Jalan Raya Uluwatu Pecatu – Jalan Pantai Suluban – Pantai Suluban.

Rute dari Gianyar: Jalan Mangku Giweng – Jalan Prof. Ida Bagus Mantra – Jalan By Pass Ngurah Rai – Jalan Raya Uluwatu – Jalan Raya Uluwatu Pecatu – Jalan Pantai Suluban – Pantai Suluban.

Rute dari Pantai Nusa Dua Beach : Jalan Nusa Dua Selatan – Jalan Alas Arum – Jalan Bali Cliff – Jalan Toya Ning II – Jalan Raya Uluwatu Pecatu – Jalan Pantai Suluban – Pantai Suluban.

Untuk menjamin kelancaran berkendara menuju ke Pantai Suluban, pastikan anda sudah menginstal aplikasi petunjuk jalan seperti google map dan waze di smartphone anda ya.

Untuk moda transportasi terbaik menuju ke lokasi pantai suluban di desa pecatu berdasarkan Pengalaman Sewa Motor di Bali oleh wisatawan adalah dengan merental sepeda motor terdekat.

Anda dapat dengan mudah menemukan banyak Tempat Rental Motor di Bali Terdekat seperti Canggu, Seminyak, Kuta, Ubud, dan Uluwatu.

Pastikan salah satu syarat untuk menyewa sepeda motor rental di Pulau Bali adalah anda harus memiliki SIM dan wajib memakai helm selama berkendara.

Ada pun untuk tarif biaya atau Harga Rental Motor di Bali adalah berada di Rp 50.000 – 100.000 per hari tergantung pada model dan durasi lama anda menyewa.

Sementara bagi yang pergi liburan bersama keluarga, anda tentunya memerlukan moda transportasi yang lebih banyak bisa membawa penumpang,

solusinya anda juga dapat menggunakan Jasa Rental mobil di Bali dengan sopir pribadi, atau bisa juga coba GoJek atau Bluebird sebagai taksi.

Nah sahabat traveler, itulah informasi tentang cara mengakses rute jalan menuju ke lokasi alamat Pantai Suluban Uluwatu Bali dengan pilihan moda transportasi paling rekomended.

Tempat Wisata Terdekat

Sahabat traveler, sangat disayangkan bukan jika pergi liburan ke Bali kita hanya mengunjungi satu objek wisata saja dan melewatkan destinasi wisata menarik lainnya.

Nah begitu pun bagi anda yang sudah berada di Pantai Suluban tak lengkap rasanya bila tidak sekalian mengunjungi tempat-tempat wisata terdekat dengan lokasi.

Dan berikut ini adalah daftar tempat wisata di Bali terdekat yang wajib untuk dikunjungi dan rekomended dimasukan ke dalam Itinerary Paket Tour Bali anda :

Nah sahabat traveler, itulah daftar tempat wisata terdekat yang kami rekomendasikan anda untuk mengunjungi selama liburan selain hanya berwisata ke Pantai Suluban Uluwatu Bali.

anda pun bisa meluangkan waktu sejenak istirahat sambil menikmati sajian kuliner di tempat yang sedang ngehit seperti beberapa Beach Club di Kuta terdekat seperti diantaranya Omnia Day Club, La Brisa Bali,

dan jangan sampai lupa juga anda melewatkan selama liburan di Pulau Dewata untuk hangout bareng teman atau pasangan di beberapa tempat hiburan seperti Club di Bali ternama.

Hotel Villa Dekat Pantai Suluban Uluwatu Bali

Karena lokasi Suluban Beach Uluwatu tidak terlalu jauh dari pusat Tempat wisata di Bali Selatan seperti kawasan Nusa Dua dan Kuta,

Maka anda saya rekomendasikan anda menjadikan penginapan di daerah Kuta dan Penginapan di Nusa Dua sebagai tempat istirahat dan bermalam selama liburan di pulau dewata.

Ada banyak hotel ( syariah, redDoorz, bobobox, oyo ) maupun villa dengan fasilitas kolam renang, balkon, teras, ruangan keluarga, 24 jam reservasi dan antar jemput bandara.

Bahkan anda pun bisa mendapatkan hotel dengan layanan spa dan massage, dan untuk mendapatkannya silahkan anda cukup ketikan di google ” Pijat Panggilan Terdekat

Dan saya telah menyiapkan daftar hotel di Bali terdekat dengan Pantai Suluban di desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung di bawah ini :

33 Hotel Murah di Kuta Bali Harga Dibawah 100 RB Dekat Pantai

Tips Wisata

Untuk mendapatkan pengalaman ke Pantai Suluban yang berkesan dan memuaskan dan tentunya safety untuk keamanan anda, berikut adalah ada beberapa tips wisata berwisata ke Pantai Suluban :

  • Pantai ini tidak cocok sebagai Pantai di Bali untuk anak berenang, karena ombaknya cukup besar dan membahayakan.
  • Tempat terbaik untuk melihat sunset di Pantai Suluban adalah dari café-café yang ada di sekitarnya.
  • Waktu terbaik melihat para peselancar bermain di atas gulungan ombak, datanglah setelah jam 12 siang.
  • Musim terbaik untuk berselancar di Pantai Suluban adalah Bulan April hingga Agustus.
  • Pakai topi, karena terik sinar matahari lumayan panas di area tempat wisata Uluwatu.
  • Pergunakan kacamata hitam agar mata tidakk cepat lelah.
  • Pakai sun block untuk melindungi kulit anda dari sinar matahari.
  • Bawa selalu air mineral dan makanan ringan.
  • Saat menaiki dan menuruni anak tangga hati – hati terlebih pada saat musim hujan dan hindari terburu-buru.
  • Jika berencanna mau berenang, jangan lupa membawa handuk.
  • Patuhi adat dan budaya lokal untuk mengindari seperti kejadian ada mahasiswa terjebak di pantai suluban

Nah sahabat traveler, demikianlah informasi jam buka, waktu terbaik melihat sunset, surfing di Blue Point Beach, rute jalan menuju ke lokasi alamat dan Harga Tiket Masuk Pantai Suluban Uluwatu Bali.

1 komentar.

  1. Menikmati keindahan alam pantai pasir putih di Bali memang tidak akan pernah ada habisnya, salah satunya di Pantai Suluban di Pecatu Bali.

    Inilah pantai pasir putih di dekat uluwatu yang populer dengan nama lain Blue Point Bali Beach

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.