Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana – Tiket Masuk, Sejarah & Fasilitas

Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK) – Apakah anda sedang mencari Tempat Wisata di Bali yang sangat Populer ?

Jika iya, kenapa tidak mengunjungi Objek Wisata Garuda Wisnu Kencana (GWK) Bali saja?

Hi sahabat travelr’s, jumpa lagi dengan saya kang dian, penulis blog informasi Wisata Bali,

yang kali ini akan me-Review satu dari Daftar Tempat Wisata di Kuta Bali yang sangat terkenal, yaitu GWK Bali,

atau lengkapnya Tempat Wisata Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana, yang turis asing populer menyebutnya Garuda Wisnu Kencana Cultural Park,

Nah lalu seperti apakah daya tarik dari Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK) di Bali ini ?

Seperti apa Cerita Sejarah Garuda Wisnu Kencana ini sehingga bisa populer seperti sekarang ini ?

Bagaimana Proyek Garuda Wisnu Kencana saat ini dan seperti apa Patung GWK jika setelah selesai atau kalau sudah jadi ?

Berapa Harga Tiket Masuk Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana GWK Bali saat ini ?

Apa saja Fasilitas Wisata yang bisa kita nikmati selama liburan di GWK Kuta Bali ini ?

Jadwal Pementasan Acara Seni, Budaya, Hiburan apa saja yang rutin dilakukan di tempat wisata di GWK Bali ini ?

Baiklah untuk menjawab semua pertanyaan di atas, di bawah ini kang dian akan menjelaskannya secara lengkap untuk anda.

Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK) Bali

Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana GWK Bali

Sahabat traveler’s, ada banyak tempat wisata terkenal di Bali yang bisa kita kunjungi dan menawarkan beragam wisata dengan segala keunikannya masing – masing.

Primadona Pariwisata Pulau Dewata memang masih dipegang oleh sejumlah Tempat Wisata Alam di Bali khususnya Pantainya yang terkenal indah seperti,

Pantai tempat menikmati Sunset Pantai Kuta, Pantai Double Six, New Kuta Beach Pantai Dreamland dan Pantai tempat menikmati Sunrise Pantai Sanur dan Pantai Sindhu,

Belum lagi popularitas Pantai Geger, Pantai Samuh, Pantai Sawangan dan Pantai Mengiat di Nusa Dua,

serta Crystal Bay Beach, Pantai Kelan dan Angel’s Billabong dan Broken Beach di Pulau Nusa penida masih banyak yang lainnya.

Namun demkian saat ini tengah pesat juga popularitas Tempat Wisata di Bali selain Pantai yang semakin hari semakin banyak diminati wisatawan.

Sebagai contohnya wisata alam Ladang Bunga Marigold , Bukit Campuhan Ubud dan Sawah Terasering Tegalalang, Wisata Sejarah Istana Tampak Siring,

Wisata Adventure Arung Jeram di Sungai Ayung, wisata keluarga di Bali Bird Park dan wisata seni dan budaya di sejumlah Museum di Ubud Bali.

Nah salah satu Tempat Wisata di Bali selain Pantai terkenal lainnya yang saat begitu populer dan banyak di kunjungi wisatawan dalam dan luar negeri adalah,

Sebuah tempat wisata yang bernama Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana, yang biasa di singkat GWK Bali atau Garuda Wisnu Kencana Cultural Park.

Nah apakah anda mau tahu alasan kenapa objek wisata Garuda Wisnu Kencana GWK Bali ini saat ini ramai banyak dikunjungi wisatawan ?

Untuk menjawabnya, yuk kita cari tahu alasannya di bawah ini, dengan mengetahui dulu alamat dan peta lokasi Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana GWK Bali.

Alamat Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana GWK Bali

Traveler’s, alamat tempat wisata Garuda Wisnu Kencana sendiri beralamat di jalan Raya Uluwatu, Ungasan, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.

Lokasi salah satu dari Daftar 99 Tempat Wisata di Kabupaten Badung ini berjarak hanya sekitar 30 KM dari Ngurai Rai Airport ( 20 – 25 menit ).

Lalu berapa jarak dan waktu tempuh dari lokasi anda saat ini berada, silahkan buka saja peta lokasi Map dari Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana di bawah ini.

Peta Lokasi/Map Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana

[pw_map address=”Garuda Wisnu Kencana Cultural Park,Jl. Raya Uluwatu, Ungasan, Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali 80364″ key=”AIzaSyApnZpRT_YQWQS3Ed4e82caVAq0tAl_tp8″]

Daya Tarik Wisata Taman Budaya Taman Garuda Wisnu Kencana GWK Bali

Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana GWK BaliSahabat traveler’s, ada banyak alasan atau motivasi bukan ketika kita memutuskan mengunjungi sebuah tempat wisata yang menurut kita sangat menarik,

Contohnya, ketika anda mengunjunginya objek wisata Tanah Lot Bali, apa yang anda pikirkan sehingga anda mau datang ke sana ?

Pasti jawabannya adalah karena anda ingin menikmati Eksotisnya Sunset Tanah Lot Bali, ingin melihat dari dekat bukti Sejarah Pura Tanah Lot,

serta tentunya karena Harga Tiket Masuk Tanah Lot di Bali ini sangat terjangkau alias Murah Meriah bukan ?

Nah begitu pun juga ketika kita datang ke kawasan Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana atau GWK Bali ini, pasti ada sesuatu daya tarik yang dimilikinya.

1.Patung Garuda Wisnu Kencana

Sahabat traveler’s, inilah yang menjadi daya tarik utama dari Objek Wisata Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana atau GWK Bali ini.

Ya, sebuah Patung Garuda Wisnu yang merupakan buah karya pengukir dan pematung handal asli Bali yang tinggal di Kota Bandung, I Nyoman Nuarta.

Traveler’s, Patung Garuda Wisnu Kencana ini sendiri sebenarnya jika sesuai rencana akan menjadi salah satu Patung Terbesar di Dunia,

Mengalahkan patung Liberty di New York dengan selisih lebih tinggi 30 meter, dan memiliki lebar yang lebih besar dibanding dengan Patung Liberty.

Jika sesuai rencana, maka Patung Garuda Wisnu Kencana ini akan memiliki ketinggian 126 meter dari atas tanah dengan lebar patung mencapai 60 meter.

Sementara untuk saat ini tinggi patung garuda wisnu sendiri baru 20 meter dari rencana awal, dimana terdapat banyak kendala untuk merampungkan proyek ini.

Seperti diantaranya mulai dari proses perencanaan, design ulang Patung, kekurangan dana hingga masalah dengan konstruksi.

Namun informasi terbaru seputar Proyek GWK Bali ini, dikabarkan pembangunan Kawasan wisata GWK Bali ini kembali tengah digenjot,

Hal tersebut salah satunya dikarenakan GWK akan dijadikan tempat Dinner tamu undangan pertemuan tahunan IMF – Bank Dunia 2018 yang diadakan di Bali.

Untuk itu, jika benar, maka mulai di bulan september 2018 indonesia, khususnya Bali akan memiliki Patung Terbesar dan tertinggi di Dunia.

Sejarah Patung Garuda Wisnu Kencana

Sahabat traveler’s, ada sisi menarik dari asal usul cerita kenapa Patung di Taman GWK Bali ini dinamakan Garuda Wisnu Kencana.

Patung GWK Bali ini berwujud Dewa Wisnu yang dalam agama Hindu dikenal sebagai Dewa Pemelihara (Shiti) yang mengendarai burung Garuda.

Tokoh Garuda sendiri bisa kita baca ceritanya di kisah Garuda & Kerajaannya yang mengisahkan bakti dan pengorbanan burung Garuda,

Dimana di kisah tersebut diceritakan bagaimana Burung Garuda menyelamatkan ibunya dari perbudakan yang akhirnya dilindungi oleh Dewa Wisnu.

2.Karya Seni dan Budaya Bali serta Indonesia

Sahabat traveler’s, Selain Patung Garuda Wisnu Kencana akan menjadi salah satu patung tertinggi dan terbesar di dunia,

kawasan Taman Budaya Garuda Wisnu kencana juga akan dijadikan sebagai pusat pelestarian dan pengembangan budaya khas Bali.

Tidak hanya itu saja, bahkan menurut pencipta sekaligus pengukir Patung Garuda Wisnu Kencana, I Nyoman Nuarta,

Kawasan wisata GWK Bali ini akan menjadi tempat untuk menemukan budaya alternatif terbaru yang bagus ke depan, tanpa meninggalkan budaya khas indonesia.

Menurutnya budaya yang merupakan warian leluhur dan sudah menjadi identitas indonesia yang harus dilestarikan dan diselamatkan.

Untuk itulah saat ini di kawasan wisata GWK Bali ini, rutin dijadwalkan beraneka ragam acara hiburan, penta s seni dan budaya dari pagi hari, sampai malam hari.

Nah sahabat traveler’s, itulah dua daya tarik utama wisata Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana GWK Bali yang wajib anda ketahui.

Selanjutya, yuk kita simak seperti apa sih Sejarah serta Proyek Pembangunan Komplek Wisata Garuda Wisnu Kencana Cultural Park di bawah ini.

Sejarah Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana GWK Bali

Sejarah Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana GWK BaliSahabat traveler’s, ada hal yang menarik dari Sejarah Tempat Wisata di Kuta Bali yang sangat terkenal ini yang wajib anda ketahui juga,

Bahwasanya, Pembangunan kawasan tempat wisata di Bali GWK adalah merupakan prakarsa Yayasan Garuda Wisnu Kencana mulai sejak tahun 1992.

Ada pun tujuan dari proyek pembangunan Garuda Wisnu Kencana Bali ini bertujuan untuk membuat sebuah ikon budaya untuk landmark pariwisata Bali.

Patung Garuda Wismnu Kencana ini akan menjadi pusat dari tata ruang wisata Bali dengan jarak pandang hingga 20 km area yang mengitarinya,

Sehingga Patung GWK ini bisa terlihat dari kawasan Tempat Wisata di Seminyak, Kuta, Sanur, Nusa Dua hingga Tanah Lot.

Ada pun keberadaan Patung Garuda Wisnu Kencana ini akan dijadikan simbol dari misi penyelamatan lingkungan dan kehidupan dunia.

Dana Anggaran Proyek Pembangunan GWK Bali

Sahabat traveler’s, membuat sebuah landmark dan Maskot Pariwisata baru Bali sudah tentu sangat membutuhkan biaya yang tidak sedikit,

Nah Proyek pembangunan komplek Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana sendiri diproyeksikan akan selesai selama 25 tahun dengan budget 1,3 Trilyun.

Asal dananya sendiri adalah sebagian dari anggaran negara, kemudian dari dana provinsi Bali serta dana hibah dan pinjaman luar negeri.

Arsitek dan Pembuat Patung Garuda Wisnu Kencana

Sahabat traveler’s, salah satu pendiri dari Yayasan Garuda Wisnu Kencana ini adalah seorang seniman ukir dan pahat ternama asal Bali, I Nyoman Nuarta,

I Nyoman Nuarta sendiri yang sekaligus menjadi seorang konseptor dan arsitek dari proyek pembangunan Patung Garuda Wisnu Kencana Bali ini.

Yayasan Garuda Wisnu Kencana memilihnya sebagai pematung utama di proyek GWK Bali, karena beliau adalah salah seorang pematung modern terbaik Indonesia saat ini,

I Nyoman Nuarta sendiri saat ini bermukim di kota Bandung Jawa Barat, dan membuka galeri seni di sana yaitu Nuart Sculpture Park.

Dan di Galeri Seni milik I Nyoman Nuarta di Bandung itu pulalah kemudian sebagian Patung Garuda Wisnu Kencana ini dibuat di sana,

Yang kemudian setelah selesai maka bagian – bagian patung dari garuda wisnu kencana itu pun diangkut ke Bali untuk dipasangkan.

Bahan Pembuatan Patung Garuda Wisnu Kencana

Sahabat traveler’s, Patung Garuda Wisnu Kencana yang ada di Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana ini terbuat dari berbagai bahan material seperti,

Ada material tembaga, baja, perunggu, fiberglass hingga lilin dan bahan – bahan lainnya.

Lokasi Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana

Traveler’s, Untuk mendapatkan tempat terbaik bagi sebuah lokasi proyek besar Garuda Wisnu Kencana Cultural Park, bukanlah pekerjaan yang enteng.

Setelah menyiapkan konsep proyek, Yayasan Garuda Wisnu ini memerlukan waktu hampir dua tahun untuk menentukan lokasi patung Garuda Wisnu Kencana ini.

Akhirnya di pilihkan lokasi tempat terbaik dan stratgeis yang menjadi alamat lokasi Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana GWK Bali ini,

yaitu di tanjung Nusa Dua, Kabupaten Badung, kira-kira 40 kilometer di sebelah selatan Denpasar, ibu kota provinsi Bali.

Perlu anda ketahui, sebelum areal ini dibangun untuk dijadikan sebuah kawasan Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana GKW Bali,

Lokasi tempat yang berada di bukit Ungasan Bali ini, sebelumnya adalah merupakan lokasi penambangan batu kapur.

Dimana area Taman Budaya Garuda Wisnu kencana ini berada di ketinggian 146 meter di atas permukaan tanah, atau sekitar 263 mdpl.

Proyek Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana

Proyek Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana GWK BaliSahabat traveler’s, perjalanan pembangunan proyek mercusuar Patung Garuda Wisnu Kencana di kawasan Taman Buda GWK ini bukan tanpa kendala,

Tercatat di tahun 2013, manajemen kepemilikan dari Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana Bali ini beralih tangan ke PT Alam Sutera Realty Indonesia,

Ada pun PT Alam Sutera Realty Indonesia ini adalah merupakan salah satu perusahaan pengembang property di Indonesia.

Proyek ini benar – benar telah menghabiskan banyak waktu bertahun-tahun di perencanaan, desain ulang, kekurangan dana hingga teknis konstruksi.

Bahkan hanya untuk merancang Patung Garuda Wisnu Kencana untuk bisa bertahan kuat berdiri megah dalam 100 tahun ke depan,

Para pemahat dan konstruktor Patung Garuda Wisnu Kencana ini harus melakukan uji coba perbandingan ke terowongan angin di Kanada.

Dan seiring berjalannya waktu, menunggu hingga proyek Pembangunan kawasan Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana GWK ini selesai,

Yang menurut I Nyoman Nuarta dan kepala konstruksi Apul Sihotang, Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana ini harus rampung di bulan september 2018.

Hal itu dikarenakan pulau dewata akan menjadi tuan rumah penyelanggaran Pertemuan IMF – Word Bank di Bali 2018.

Selama ini tempat wisata di Bali GWK ini, meski belum rampung 100 %, namun sudah berkembang menjadi sebuah tempat pameran seni dan budaya dan acara serta atraksi hiburan,

Bahkan sudah menjadi lokasi forum silaturahmi dan pertukaran informasi serta komunikasi budaya lokal, nasional, kawasan regional hingga dunia internasional.

Fasilitas Wisata/Rekreasi di Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana GWK Bali

Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana GWK BaliSahabat traveler’s, sebagai sebuah kawasan wisata yang dibuat untuk umum, maka pihak pengelola GWK sudah menyediakan beragam fasilitas wisata.

Dan tentunya ke depan akan semakin bertambah, seiring dengan semakin bertambah banyaknya wisatawan yang datang berkunjung ke sini.

Dan berikut adalah beberapa fasilitas wisata dan rekreasi di tempat wisata Taman Budaya Garuda Wisnu kencana GWK Bali yang sudah tersedia,

1.Wisnu Plaza GWK Bali

Sahabat traveler’s, Wisnu Plaza adalah areal tanah paling tinggi di kawasan Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana bali.

Dan Wisnu Plaza ini adalah lokasi atau bagian penting dari lokasi Patung garuda Wisnu Kencana, dimana patung wisnu berada.

Patung Wisnu sendiri sebagai titik pusat dari Wisnu Plaza disekitarnya dikelilingi oleh air mancur dan air sumur,

Bahkan Mitosnya air sumur dekat Patung Wisnu bagi warga sekitar dianggap air suci, karena meski musim kemarau tidak pernah kering.

Pada waktu – waktu atau hari perayaan agama dan tertentu, di tempat ini biasanya akan dipentaskan atraksi pentas Seni dan Budaya Tradisional Bali.

Dari tempat tertinggi di kawasan wisata GWK Bali ini pula, pengunjung bisa menikmati pesona pemandangan alam di sekitar GWK yang indah dari atas.

2.Lotus Pond GWK Bali

Traveler’s, Lotus Pond adalah merupakan areal outdoor terbesar yang berada di kawasan Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana GWK Bali.

Areal ini telah menjadi dan sering dijadikan lokasi penyelenggaraan berbagai event atau kegiatan acara besar yang menghadirkan banyak orang.

Tercatat di Lotus Pond GWK Bali ini sudah sukses menjadi tempat penyelenggaraan berbagai evente besar, mulai dari skala lokal, regional hingga internasional.

Acara tersebut seperti Konser Musik, Pertemuan Internasional, Silaturahmi Partai Besar di Indonesia dan event besar lainnya.

Yang menjadi unik dari Lotus Pond ini adalah lokasinya di samping kanan dan kirinya dibatasi pilar alam berupa Batu Kapur,

Pilar-pilar batu kapur dengan tampilan yang berkesan kolosal dan monumental patung Lotus Pond Garuda membuat ruang yang sangat eksotis.

Arealnya sendiri memiliki luas sekitar lebih dari 4.000 m2, serta mampu menampung masa atau pengunjung dalam satu waktu sekitar 7.000 orang.

dan yang membuat tempat ini istimewa sudah tentunya background kehadiran Patung Garuda Wisnu Kencana di bagian belakangnya.

3.Indraloka Garden

Traveler’s, Taman ini diberi nama Indraloka menawarkan pemandangan yang sangat begitu indah, seindah taman di Peninsula Island Nusa Dua.

Taman adalah salah satu tempat favorit pengunjung yang pernah berada di Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana GWK Bali.

Taman ini sering digunakan sebagai tempat untuk mengadakan pesta kecil menengah, pengumpulan dana hingga resepsi pernikahan.

Dari lokasi Taman Indraloka ini, Kita bisa melihat pemandangan pulau Bali yang menghampar luas di bawahnya termasuk pantai indahnya.

4.Amphitheatre GWK Bali

Sahabat traveler’s, fasilitas wisata lainnya yang tidak kalah populer adalah terdapatnya sebuah tempat atraksi seni budaya dan hiburan di sini amphitheatre.

Dan di lokasi Amphitheatre inilah pertunjukan kesenian tari tradisional khas Bali, yakni Tari Kecak secara reguler rutin di gelar di sini.

Untuk waktu atau Jadwal Pentas Tari Kecak di Amphitheatre Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana Bali sendiri dilakukan mulai dari pukul 18.30 – 19.30 WITA.

Yang menarik lagi, untuk menikmatinya, setiap pengunjung tidak dikenakan lagi Harga Tiket Nonton Tari Kecak di GWK Bali, alias Gratis.

Selain pentas tarian kecak, di amphitheatre GWK juga sering dipertunjukan kombinasi tarian kecak dengan tarian daerah lain.

5.Tirta Agung

Trveler’s, Tirta Agung adalah ruangan outdoor yang ada di Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana yang sering dijadikan tempat pagelaran berbagai acara menengah.

Lokasinya sangat dekat dengan lokasi patung Tangan Wisnu, bagian dari patung Garuda Wisnu Kencana yang terletak di dekatnya.

6.Street Theatre GWK Bali

Sahabat traveler’s, fasilitas wisata selanjutnya yang ada di Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana GWK Bali adalah kawasan Street Theatre.

Di kawasan ini kita bisa mendapati banyak tempat kuliner seperti Restaurant dan pusat belanja seperti toko di satu lokasi.

Boutique & Toko Souvenir di GWK Bali

Sejumlah tempat yang menjadi favorit pengunjung adalah diantaranya Toko Souvenir Bali dan Cendera mata khas GWK yaitu,

Ada di GWK Souvenir Shop atau anda juga bisa mencarinya di Bali Art Market.

Di sana anda bisa berbelanja aneka barang yang bagus untuk dijadikan oleh – oleh khas Bali, dengan harga yang terjangkau.

Pusat Kuliner GWK Bali

Sahabat traveler’s, untuk keperluan makan dan minum pengunjung yang berkunjung ke Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana GWK Bali,

Pengelola juga sudah sediakan beberapa pusat kuliner berupa restoran, seperti Restoran Jendela Bali dan yang terbaru Restoran The New Beranda.

Di sini kita bisa menikmati beragam Menu Kuliner, baik menu kuliner lokal, nusantara hingga Asian dan Westren food pun tersedia.

Jika anda makan di sini, maka kita juga tidak perlu khawatir dengan harganya, karena semua makanan dan minuman disini disediakan dengan hargA terjangkau.

Bahkan di Restoran The New Beranda kita bisa makan sepuasnya dengan harga tertentu karena konsep restonya All You Cat Eat,

Nah beragam aktifitas wisata menariknya silahkan buka Foto dan Video GWK bali di Instagram.

Jadwal Acara Seni/Budaya & Hiburan di Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana GWK Bali

Sahabat traveler’s, berikut adalah daftar kegiatan atau pementasan atraksi kesenian dan hiburan yang rutin digelar di GWK Bali setiap harinya.

  • 10.00 – 10.40 Tari Barong Dan Tari Kecak ( Amphitheatre )
  • 11.10 – 11.50 Pentas Tari Bali ( Amphitheatre )
  • 11.50 – 15.00 Instrument Rindik ( Jendela Bali )
  • 12.10 – 12.50 Pentas Tari Bali ( Amphitheatre )
  • 13.10 – 13.50 Ballet Garuda Wisnu ( Amphitheatre )
  • 14.00 – 14.40 Pentas Tari Barong/Kera/Rangda ( Amphitheatre )
  • 15.00 – 15.40 Pentas Tari Bali ( Amphitheatre )
  • 16.00 – 17.20 Parade Budaya Bali ( Strret Theatre/Plaza Wisnu/Lotus Pond )
  • 17.30 – 18.30 Tari Joged Bumbung ( Street Theatre )
  • 18.00 – 18.20 Parade Penari Kecak ( Strret Theatre/Plaza Wisnu/Lotus Pond )
  • 18.30 – 19.15 Pentas Tari Kecak ( Amphitheatre )
  • 19.00 – 21.00 Pentas Musik Akustik ( Restoran The New Beranda/Jendela Bali )

Catatan :

-Untuk pentas parade Tari Kecak, Tari Joged Bumbung dan Parade Budaya Bali disesuaikan dengan kondisi Cuaca
-Semua atraksi pentas seni dan hiburan di atas gratis ( Sudah termasuk Harga Tiket Masuk Taman Budaya Garida Wisnu Kencana GWK Bali.

Harga Tiket Masuk Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana GWK Bali

Sahabat traveler’s, untuk bisa masuk ke dalam kawasan Taman GWK Bali, setiap pengunjung akan dikenakan Tiket Masuk Garuda Wisnu Kencana Cultural Park.

Untuk Harganya sendiri, dikategorikan berbeda – berbeda di sesuaikan hari, dewasa dan anak – anak serta untuk wisatawan lokal dan Turis Mancanegara.

Nah berikut ini adalah Harga Tiket Masuk Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana GWK Bali untuk wisatawan yang merupakan warga negara indonesia ( Domestik )

  • Senin – Jum’at Rp.70.000 (Dewasa) Rp.60.000 (Anak 5 – 12 Thn)
  • Sabtu – Minggu Rp.80.000 (Dewasa) Rp.70.000 (Anak Usia 5 – 12 Thn)

Keterangan Harga Tiket GWK Bali ;

1.HTM Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana Bisa berubah sewaktu – waktu
2.Anak berusia di bawah 4 tahun Gratis

Nomer Telepon Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana

Untuk informasi Harga Tiket Masuk Terbaru, Jadwal Pertunjukan Seni Budaya dan Hiburan seperti Tari Kecak dll, silahkan hubungi kontak (0361)700808 atau follow akun twitter @gwk_bali

Jam Buka Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana GWK Bali

Waktu operasional tempat wisata di Kabupaten Badung ini adalah setiap hari, mulai buka dari pukul 08.00 hingga pukul 22.00 WITA.

Jadwal Pertunjukan Tari Kecak di Taman Budaya GWK Bali

Sahabat traveler’s, selain di Pura Taman Saraswati Ubud Bali, tempat yang menyediakan pertunjukan Tari Kecak di Bali setiap hari ada di Taman Budaya GWK.

Untuk Jadwal Pertunjukan Tari Kecak di Taman Budaya GWK Bali adalah dimulai dari Pukul 18.30 hingga pukul 19.15 WITA.

Sementara untuk Harga Tiket Menonton Tarik Kecak di Garuda Wisnu Kencana Culture Park Bali sendiri adalah gratis,

karena sebelumnya anda sudah membayar terlebih dahulu di loket Tiket Masuk Garuda Wisnu Kencana.

Nah sahabat traveler’s bagaimana ? apakah anda semkin tertarik untuk segera berkunjung ke sini ?

Jika iya, di bawah ini kang dian akan berikan cara mengakses lokasi Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana di Kuta Bali.

Rute Jalan Menuju Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana

Sahabat traveler’, banyak cara untuk mengakses lokasi tempat wisata di bali GWK ini, dan dijamin sangat mudah dari mana pun lokasi anda.

Anda bisa menuju ke lokasi ini baik dengan kendaraan pribadi roda dua atau empat, atau anda juga bisa sewa Rental Mobil dan Motor di Bali juga taksi meter.

Berikut kang dian akan berikan contoh rute jalan dari Bandar Udara Internasional Ngurah Rai menuju Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana ( 11.5 KM – 32 menit )

Berkendara di sepanjang Jl.Airport Ngurah Rai – Jl.By Pass Ngurah Rai – Jl.Raya Kkampus Unud – Jl.Kampus Udayana Jimbaran

Selanjutnya dari Jl.Kampus Udayana, anda tinggal arahkan kendaraan anda menuju ke Jl.Kawasan Garuda Wisnu Kencana di Ungasan.

Sangat mudah dan cepat, apalagi jika anda menggunakan aplikasi petunjuk jalan yang wajib seorang traveler miliki, yaitu Aplikasi Waze.

Tempat Wisata di Sekitar Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana GWK Bali

Traveler’s, lokasinya yang berada di pusat Tempat Wisata Terkenal di Bali, menjadikan GWK sangat dekat dengan objek wisata di Bali lainnya,

Di sebelah timurnya terdapat objek wisata seperti mulai dari arah utara ada Pantai Tegal Wangi, Pantai Dreamland, Pantai Bingin,

Kemudian turun ke bawah ada Pantai Labuan Sait atau Pantai Padang – Padang, Pantai Uluwatu dan juga Pura Luhur Uluwatu.

Sementara di bagian selatan terdapat Pantai Pandawa, Pantai Green Bowl Bbali Cliff Ungasan, dan di sebelah timur ada Kawasan Pariwisata Nusa Dua,

yang populer dengan gugusan Pantai Nuda Dua , Waterblow dan Pulau Peninsula.

Hotel Murah Dekat Taman Budaya GWK Bali

Sahabat traveler’s, seperti biasa sebelum menutup tulisan sebuah tempat wisata di Bali, maka kang dian akan bagikan juga Info Hotel Murah dekat Objek wisata.

Nah kali ini saya akan berikan rekomendasi Penginapan Murah Dekat Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana yang bisa dijadikan tempat menginap yang nyaman dan aman.

1.Golden Tulip Bay View Hotel & Covention

Traveler’s, inilah salah satu Hotel Murah Dekat GWK Bali dengan fasilitas lengkap dan terbaik dengan harga sewa di bawah 450.000/malam.

Alamat Golden Tulip Bay sendiri berlokasi di Jl. Raya Uluwatu, Br. Giri Dharma | Banjar Giri Dharma, Ungasan 80364, Indonesia ( 1 KM ke lokasi GWK ).

2.Langon Bali Resort & Spa

Inilah Resort dan Spa dengan harga sewa Murah di dekat GWK Kuta Bali, yang lokasinya beralamat di Jl Darmawangsa, Kampial Village, Ungasan 80363, Indonesia.

Tarif atau harga sewa kamar Langon Bali Resort & Spa ini dimulai dengan kisaran harga Rp.392.000/malamnya ( 2.5 KM dari lokasi GWK Bali )

3.My Dream Resort And Spa

Traveler’s, inilah rekomendasi ke 3. Hotel Murah dekat GWK Kuta Bali dengan harga di bawah Rp.500.000 yang nyaman dan aman anda tinggali.

Alamat dari My Dream Resort & Spa ini berlokasi di Jl. Uluwatu no. 88, Badung, Ungasan 80361, Indonesia ( 3 KM dari Taman Budaya GWK )

Nah sahabat traveler’s, itulah daftar Hotel dan Resort Murah dekat Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana GWK di bali Rekomendasi terbaik dari kang dian.

Nah sahabat traveler’s, dengan informasi di atas juga, maka kang dian cukupkan juga informasi seputar Tempat Wisata di Kuta Bali kali ini,

Yaitu sebuah tempat wisata di bali yang sangat populer disingkat GWK Bali atau lengkapnya Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana.

https://www.youtube.com/watch?v=9GEQ8A4jK1Q
Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana
  • Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana
  • Fasilitas
  • Harga Tiket Masuk
  • Akses

Ringkasan

Nama : Taman Budaya GWK
Alamat : Jl.Raya Uluwatu, Ungasan Kuta
No Tlp : (0361)700808
Jam Buka : 08.00 - 22.00 WITA
HTM : 60K - 80K
Fasilitas : Resto,Toko Souvenir dll
Website : www.gwkbali.com

5.0
User Rating 5 (1 vote)
Sending
Comments Rating 5 (1 review)

No Responses

  1. adminbali

Leave a Reply

Sending