facebook-domain-verification=8qg6009e0quh9as3d3hq2rx03lv8t4

99 Tempat Wisata di Ubud Bali Terfavorit & Menarik

Tempat Wisata di Ubud Bali – Apakah anda ingin tahu Tempat Wisata di Bali yang paling terkenal dan terfavorit burun wisatawan saat liburan ke Pulau Dewata ?

Jika iya, inilah dia daftar Tempat Wisata paling Hit di Bali yang dimiliki oleh Tempat Wisata Ubud.

Hai traveler’s, jumpa lagi dengan saya kang Dian, penulis blog seputar Informasi Wisata Bali terpopuler,

yang kali ini saya akan me-Review Daftar Tempat Wisata di Ubud Bali yang wajib anda kunjungi.

Informasi ini melengkapi daftar tempat – tempat wisata di Bali terpopuler sebelumnya yang sudah kang dian bagikan seperti,

Daftar 99 Tempat Wisata di Seminyak Bali paling Terkenal dan Daftar 99 Tempat Wisata di Kabupaten Badung Bali Terpopuler.

Namun bagi anda yang membutuhkan informasi tempat wisata terkenal di Bali lainnya seperti di Kintamani, Gianyar atau Bedugul,

Anda tidak perlu khawatir, karena sesudah Info Tempat Wisata di Ubud Bali ini, saya akan review juga info yang anda cari di atas.

Nah lalu pertanyaannya, dimana saja sih Tempat Wisata di Ubud yang Bagus dan wajib kita kunjungi ?

Penasaran ? Jika iya, yuk di bawah ini kang dian akan bagikan informasinya selengkap dan sedetil mungkin untuk anda semua.

Daftar Isi Artikel

Tempat Wisata di Ubud Bali

Tempat Wisata di Ubud Bali

Traveler’s, banyak sekali tempat wisata Favorit di Bali yang sangat populer dan menjadi destinasi utama liburan wisatawan dalam dan luar negeri.

Nah salah satunya adalah sejumlah Tempat Wisata di Ubud Bali, yang secara administratif wilayahnya masuk Kabupaten Gianyar Bali.

Kabupaten Gianyar adalah satu dari 9 kabupaten di Provinsi Bali Indonesia, dan lama dikenal sebagai pusat seni dan budaya di pulau Bali,

Khususnya Seni Lukis, Seni Ukir, Seni Patung, Seni tari dan juga Seni Musik Khas Tradisional Pulau Dewata Bali.

Oleh karenya sangat pantas jika Gianyar menyandang predikat sebagai Gudang seniman, bahkan tempat ini dijuluki “Roh” nya Bali.

Kenapa berjuluk demikian ? karena wilayah ini sangat kaya akan nilai – nilai adat istiadat, Keindahan alam dan Warisan Purbakala.

Gianyar berbatasan dengan Kota Denpasar di barat daya, Kabupaten Badung di barat, Kabupaten Bangli di timur dan Kabupaten Klungkung di tenggara.

Ubud sendiri adalah satu dari 7 kecamatan di Kabupaten Gianyar Bali, yaitu Blahbatu, Gianyar, Payangan, Tegalalang, Tampaksiring dan Sukawati.

Daya Tarik Tempat Wisata di Ubud Bali

Tempat Wisata Favorit di Ubud Bali

Sahabat traveler’s, ada banyak alasan ketika kita mengunjungi tempat – tempat wisata yang ada di Pulau Bali.

Masing – masing tempat wisata memiliki daya tarik serta keunikan sendiri – sendiri yang berbeda satu dengan yang lainnya.

Sebagai contohnya adalah, apa coba alasannya ketika kita mengunjungi Tempat Wisata di Badung Bali yang terkenal seperti Pantai Pandawa ?

Sudah pasti selain keindahan pantai pasir putihnya, juga tertarik melihat Patung Panca Pandawa serta Sejarah Pantai Pandawa nya bukan ?

Atau alasan kita pergi ke Pantai Sanur dan Pantai Sindhu adalah melihat Sunrise, maka ke Pantai Double Six  untuk menikmati Sunset di Bali yang indah.

Namun Coba bandingkan jika anda ditanya apa alasannya untuk mengunjungi sejumlah tempat wisata di kawasan Nusa Dua ?

Maka jawabannya, Pertama karena tertarik dengan keindahan Pantai Nusa Dua seperti Pantai Mengiat, Pantai Sawangan, Pantai Samuh dan Pantai Geger,

yang kedua tertarik dengan fasilitas dan akomodasi wisata di Nusa Dua yang merupakan salah satu kawasan Resort Terbaik di Dunia.

Nah lalu, seperti apa daya tarik Tempat Wisata di Ubud Bali sehingga kita wajib untuk mengeksplorasinya saat berwisata ke Bali ?

Tempat di Bali Yang Nyaman untuk Peristirahatan

Kawasan Ubud Kabupaten Gianyar selama ini dikenal sebagai salah satu wilayah yang sangat nyaman dijadikan sebagai tempat peristirahatan.

Ubud adalah merupakan kawasan yang menawarkan nuansa panorama suasana pedesaan Bali yang masih sangat alami dan asri.

Dengannya, Tempat Wisata Favorit di Ubud Bali menawarkan tempat refereshing dan rileksasi bagi wisatawan dalam dan dari luar negeri.

Oleh karena jangan heran jika kemudian banyak sekali Tempat Penginapan di Ubud Bali yang tersedia mulai dari Hotel, Villa, Guest House dll.

Di sekitar Tempat Wisata di Ubud Bali, kita bisa menemukan Hotel Mewah Berbintang hingga sejumlah penginapan dengan harga yang murah.

Setelah seharian jalan – jalan menikmati pesona wisata Bali, banyak wisatawan yang lebih memilih menghabiskan waktu istirahat dan santainya di Ubud.

Tempat Wisata Alam di Bali yang Indah

Sahabat traveler’s, jika anda bertanya, dimanakah tempat di Bali yang menawarkan sisi keindahan alam yang sangat indah dan masih alami ?

Maka salah satu jawaban terbaiknya adalah sudah pasti Tempat Wisata di Ubud Bali !!

Traveler’s, keunikan Objek Wisata di Ubud Bali adalah kawasannya berada di areal Hutan dengan Bukit, Jurang, Lembah dan Sungai,

Ubud adalah pilihan terbaik untuk menikmati sejumlah Tempat Wisata di Bali selain Pantai yang indah.

Tidak hanya itu saja, nanti juga anda akan banyak melihat Tempat Wisata di Ubud Bali yang lokasinya berada di areal pesawahan.

Keindahan alam yang dimiliki sejumlah Tempat Wisata di Ubud Bali benar – benar akan membuat anda jatuh hati dan akan betah berlama – lama tinggal di sana.

Pusat Wisata Seni Dan Budaya di Bali yang Mendunia

Berdasarkan catatan sejarah Pariwisata Bali, Ubud sudah dikenal sebagai salah satu Tempat Wisata di Bali yang mendunia semenjak tahun 1930 – an.

Hal tersebut bisa dibuktikan, dengan ketertarikan bayak seniman kenamaan dunia yang berkarya dan akhirnya menetap di Ubud seperti,

Pelukis Jerman Walter Spies, Pelukis Belanda Rudolf Bonnet hingga Pelukis berkewarganegaraan philipna berkebangsaan spanyol amerika Mario Antonio Blanco.

Catatan sejarah pun telah membuktikan jika Ubud telah banyak melahirkan maestro seni, baik seni patung, seni lukis, seni tabuh, seni tari seperti,

Cokorda Gede Agung Sukawati dan I Nyoman Lempad sang pencipta tarian sangat populer khas pulau dewata Tari Kecak.

Warisan khasanah seni budaya yang tak ternilai itupun hingga kini masih terjaga dan terus dipelihara seiring semangat ngayah masyarakat Ubud,

Yang menurut keyakinan mereka, hal tersebut dilakukan sebagai bentuk dalam pengabdiannya sebagai insan ciptaan Tuhan.

Traveler’s, berkunjung ke Ubud kita bisa melihat, bagaimana keseharian kehidupan masyarakat Bali yang sangat menjungjung nilai kesenian.

Sebagai buktinya di setiap tempat anda akan mudah menemukan galeri-galeri seni hingga arena pertunjukan seni musik dan tari ,

Menariknya lagi atraksi wisata tersebut secara rutin digelar setiap malamnya secara bergantian di setiap masing – masing desa di Ubud.

Tidak hanya itu, di kawasan wisata Ubud juga terdapat pasar seni yang sangat populer bagi wisatawan dengan nama pasar seni Ubud,

Di Pasar Seni Ubud ini , anda bisa membeli beraneka ragam hasil karya kerajinan warga lokal dengan harga murah seperti di pasar seni Sukawati.

Nah sahabat, itulah sekilas dan daya tarik Tempat Wisata di Ubud Kabupaten Gianyar Bali yang wajib anda ketahui sebelum berkunjung ke sini.

Daftar Aktivitas dan Tempat Wisata di Ubud Bali

Traveler’s, di bawah ini kang dian akan langsung saja membagikan informasi daftar objek wisata dan aktifitas liburan menarik yang ada di Ubud.

Harapannya, daftar aktifitas liburan dan Tempat – Tempat Wisata di Ubud Bali ini bisa menjawab penjelasan daya tarik dan hal menarik di atas.

Nah untuk lebih detilnya, kang dian di bawah ini akan kelompokan destinasi wisata di Ubud Bali ini ke dalam beberapa kelompok kategori wisata.

Sehingga anda akan lebih mudah memahami dan mengetahui jenis objek wisata di Ubud Bali satu persatunya dengan mudah.

Tempat Wisata Alam di Ubud Bali

Sahabat traveler’s, kekayaan wisata alam di Ubud menawarkan banyak sisi eksotisme dan romantisme yang sayang jika anda lewatkan.

Dan di bawah ini adalah daftar nama, alamat/Lokasi, daya tarik, fasilitas serta Harga Tiket Masuk ke sejumlah tempat – tempat wisata alam di Ubud Bali.

1.Mandala Wisata Wenara Wana

Mandala Wisata Wenara Wana Ubud BaliSahabat traveler’s, inilah salah satu Tempat Wisata di Ubud Gianyar Bali yang sangat populer dengan nama lain Monkey Forest Ubud.

Alamat objek wisata Monkey Forest ini berlokasi di di Jalan Desa Padangtegal, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Provinsi Bali.

Daya tarik wisata dari Wanara Wana Ubud adalah tempat wisata ini sangat populer sebagai salah satu kawasan wisata alam Hutan Kera di Bali,

Perlu anda ketahui objek wisata sejenis ini ada juga di Sangeh Monkey Forest di desa Sangeh, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung Bali

selain sebagai tempat liburan yang banyak dikunjungi wisatawan, juga merupakan sebuah kawasan hutan di Bali yang sangat disakralkan di Ubud.

Hal tersebut dikarenakan objek wisata Sacred Monkey Forest Sanctuary ini masuk ke dalam wilayah desa adat Padangtegal, Ubud Bali.

Aktifitas wisata menarik yang bisa anda nikmati ketika berkunjung ke Monkey Forest Ubud ini adalah melihat dan berinteraksi dengan Kera di sana.

Tercatat hingga saat ini terdapat tidak kurang 340 monyet ekor panjang, yang telah menghuni kawasan ini selama ratusan tahun.

Anda tidak perlu takut jika mau datang ke sini, karena untuk kenyamanan dan keamanan pengunjung selama beraktifitas wisata di sini,

Pihak pengelola pun sudah menyiapkan banyak sekali petugas keamanan di dalam areal kawasan wisata Monkey Forest Ubud Bali ini.

Harga Tiket Masuk Monkey Forest Ubud resmi terbaru sendiri saat ini, baik weekday dan weekend adalah Rp.50.000 ( Dewasa ) dan Rp.40.000 ( Anak ).

Jam Buka Mandala Wisata Wenara Wana ini adalah setiap hari buka, mulai dari pukul 08.30 hingga pukul 18.00 WITA.

Nah informasi selangkapnya seperti fasilitas wisata, Lokasi/Rute Jalan, Nomer Telepon serta Tisp Wisata ke Mandala Wisata Wenara Wana ini,

Silahkan anda bisa buka dan Baca Review lengkapnya di postingan kang dian sebelumnya di Objek Wisata Monkey Forest Ubud.

2.Wisata Rafting di Sungai Ayung Ubud

Harga Arung Jeram Sungai Ayung Ubud BaliTraveler’s, destinasi Tempat Wisata di Ubud Bali selanjutnya yang wajib dikunjungi adalah wisata Arung Jeram di Sungai Ayung.

Alamat wisata Rafting Sungai Ayung sendiri letaknya berlokasi di Desa Payangan, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar Bali indonesia.

Daya tarik utama wisata rafting di salah sungai terpanjang di pulau Bali yang memiliki panjang sejauh 63 KM ini adalah,

Pertama popularitasnya sebagai salah satu tempat rafting di Bali Indonesia terbaik yang namanya sudah sangat mendunia selain 2 tempat lainnya yaitu,

Wisata Rafting di Sungai Telaga Wajam di Desa Muncan Karang Asem serta Rafting di Sungai Melangit di Desa Bekas Klungkung Bali.

Bukti lainnya adalah hadirnya mantan presiden Amerika Barrack Obama bersama keluarga di bulan Juni 2017 bermain rafting di Sungai Ayung ini.

Menikmati wisata air adventure Rafting di Sungai Ayung ini sangat menantang, namun juga sangat aman bagi wisatawan umum yang ingin mencoba bermain rafting.

Panjang jalur Rafting di Sungai Ayung sendiri adalah sejauh 13 kilometer, dengan debit airnya selalu mengalir deras sepanjang tahun.

Di beberapa titiknya, peserta rafting bisa menemukan spot unik dan menarik sebagai salah satu lokasi tempat berfoto,

Yaitu sebuah lokasi Air Terjun yang sangat indah pemandangannya, serta area dimana terdapat ukiran – ukiran karya seniman Ubud sepanjang 200 meter.

Di sepanjang alur Sungai Ayung sendiri saat ini tercatat ada 6 operator penyedia Paket Wisata Ayung Rafting yang bisa anda pilih.

Harga Tiket Rafting di Sungai Ayung yang ditawarkan adalah mulai dengan kisaran Tarif Rp.350.000 – Rp.400.000/ orangnya.

Waktu operasional wisat arung jeram di sungai ayung sendiri dimulai pada umumnya mulai dari pukul 10.00 hingga sore hari, yaitu pukul 17.00 WITA.

Nah untuk informasi detil seputar Fasilitas dan aktifitas wisata menarik, rute jalan dan lainnya, silah baca di sini Wisata Arung Jeram di Sungai Ayung Ubud.

3.Sawah Terasering Tegalalang Ubud

Sawah Terasering Tegalalang Ubud BaliTraveler’s, tempat wisata di Ubud Bali selanjutnya yang menawarkan eksotisme wisata alamnya yang sangat indah adalah Sawah Terasering Tegalalang.

Alamat tempat wisata yang populer dengan nama Ceking Rice Terrace ini sesuai namanya berlokasi di Ds.Ceking, Kecamatan Tegalalang, Gianyar Bali.

Tegalalang Ubud sendiri adalah salah satu kawasan Terasering di Bali yang sangat indah selain di Terasering Antosari ( Pantai Soka ),

Kemudian Terasering Busung Biu Buleleng serta wisata Sawah Berundak di Jatiluwuh Tabanan, Pupun Tabanan Bali.

Daya tarik utama dari wisata Sawah Terasering di tegalalang Ubud Bali ini adalah pemandangan indah hamparan sawah berundak di lereng perbukitan.

Panoramanya sangat begitu indah dimana hamparan hijau pesawahan berundak yang nampak hijau, diselingi dengan pohon nyiur yang indah melambai ditiup angin.

Anda pun tidak hanya bisa menikmati dari kejauhan, namun bisa turun langsung masuk ke areal pesawahan, melihat sitem perairan Subak dan tentunya berfoto.

Fasilitas wisata yang tersedia di kawasan wisata ini antara lain sudah tersedia pusat kuliner, mulai dari warung sederhana hingga Tegalalang Rice Terrace Cafe.

Aneka menu hidangan mulai dari lokal, nusantara dan western food tersedia di tempat – tempat kuliner di atas,

Bisa anda nikmati hidangan – hidangan tersebut sambil anda menikmati juga keindahan alam yang sangat memanjakan mata.

Waktu operasional warung dan juga Cafe Tegalalang Rice Terrace Ubud sendiri adalah setiap hari, dan biasanya mulai buka dari jam 09.00 – 17.00 WITA.

Di sepanjang 9 kilometer jalan raya utama Tegalalang ini juga tersedia banyak toko – toko yang menjual aneka barang cendera mata.

Waktu terbaik berkunjung ke objek wisata Sawah Terasering Tegalalang di Ubud Bali ini adalah sore, dan bisa kunjungi setiap saat.

Sementara untuk Harga Tiket Masuk Sawah Terasering Tegalalang Ubud di Gianyar Bali sendiri saat ini Gratis.

Penasaran dengan tempat wisata di Ubud Bali ini ? jika iya silahkan baca Review lengkapnya di sini : Sawah Terasering Tegalalang Ubud Bali.

4.Bukit Campuhan Ubud

Sunset di Bukit Campuhan Ubud BaliSahabat traveler’s, destinasi Tempat Wisata di Ubud Kabupaten Gianyar Bali selanjutnya adalah tempat yang populer bernama Campuhan Ridge Walk.

Alamat Bukit Campuhan sendiri berlokasi di Jalan Bangkiang Sidem, Kelusa, Payangan, Kabupaten Gianyar, Provinsi Bali 80571, Indonesia.

Daya tarik utama wisata Bukit Campuhan ini adalah menyuguhkan pemandangan nan elok perbukitan hijau trofis dengan pesawahannya.

Saking populer dan romantisnya keindahan alam yang ada di sini terutama di waktu sore dan pagi hari, wisatawa memberinya julukan Bukit Cinta Ubud.

Daya tarik wisata lainnya tempat ini adalah adanya bukti keterikatan Sejarah Bukit Campuhan dengan keberadaan sebuah pura sakral, Pura Gunung Lebah,

Oleh karenanya bukit Ubud ini pun dikenal dengan nama Bukit Suci Ubud, tempat yang merupakan titik bertemunya 2 aliran sungai, yaitu Oos dan Cerik.

Aktifitas seru yang biasa dilakukan wisatawan ketika berkunjung ke sini adalah mulai dari jogging, trekking hingga bersepeda dan tentunya berfoto.

Bagi yang mau bersepeda, anda bisa menyewa sepeda di tempat rental sepeda dekat Bukit Campuhan di Ubud Palace dengan tarif Rp.15.000/hari.

Untuk fasilitas wisatanya sangat banyak sekali, mulai dari pusat kuliner cafe & resto, tempat penginapan dan hiburan.

Untuk penginapan, ada banyak Hotel dan Villa Dekat Bukit Campuhan Ubud yang bisa jadikan tempat menginap, dengan harga sewa yang terjangkau juga.

Untuk Harga Tiket Masuk Bukit Campuhan Ubud Bali sendiri saat ini adalah Gratis bagi semua pengunjung datang ke sini.

Nah, info selengkapnya daya tarik, fasilitas wisata hingga rute jalan, silahkan anda buka dan baca di Wisata Bukit Campuhan Ubud.

5.Air Terjun Tegenungan Kemenuh

Air Terjun Tegenungan Kemenuh Gianyar BaliSahabat traveler’s, destinasi Tempat Wisata di Ubud Kabupaten Gianyar Bali selanjutnya adalah wisata air terjun Tegenungan.

Alamat objek wisata Air Terjun Tegenungan adalah berlokasi di jalan Ir.Sutami, Kemenuh, Sukawati, Kabupaten Gianyar Bali.

Hal unik dan daya tarik wisata utama dari air terjun tegenungan ini adalah keindahan alamnya yang sangat indah, masih asri, berudara sejuk dll.

Salah satu pesona wisata yang ditawarkan wisata air terjun ini adalah ketinggian air terjunnya yang mencapai 16 meter.

Selain itu arus jatuhan air terjunnya sangat besar dan cukup deras, sehingga jatuhan airnya menciptakan suara bergemuruh.

Berbeda dengan Objek wisata air terjun di Kabupaten Bali seperti Air Terjun Nungnung, Air Terjun Sekumpul yang berada di dataran tinggi,

Maka lokasi wisata air terjun tegenungan di sukawati ini lokasi tempatnya berada di wilayah dataran rendah di Bali.

Fasilitas wisatanya meski belum banyak, namun sudah cukup akan memberikan kenyamanan selama anda beraktifitas di sana,

Di sana sudah ada pusat kuliner berupa warung – warung makan sederhana hingga restoran dengan aneka menu dan harga yang terjangkau.

Bahkan lokasi tempat wisata di Ubud Bali ini juga sangat dekat dengan Pasar Seni Sukawati yang sangat terkenal itu.

Nah jika anda tertarik berkunjung ke sini, maka Harga Tiket Masuk Air Terjun Tegenungan Kemenuh Sukawati adalah Rp.10.000/orang (dewasa) dan Rp.5.000 (anak).

Di Kabupaten Gianyar sendiri masih ada objek wisata air terjun lainnya yang cukup populer yaitu objek wisata air terjun

Tertarik untuk berkunjung ke sini ? silahkan baca reviewnya di postingan sebelumnya Wisata Air Terjun Tegenungan Kemenuh.

6.Trekking Authentic Bali

Trekking Authentic Ubud BaliSahabat traveler’s, aktifiats wisata menarik lainnya yang bisa anda nikmati ketika mengunjungi Tempat Wisata di Ubud adalah trekking authentic Bali.

Alamat Authentic Bali sendiri berlokasi di Jalan Jembawan 1 No 12, Ubud, Kabupaten Gianyar, Provinsi Bali.

Daya tarik wisata ini adalah tentunya menjadi sarana yang bagus dan tepat bagi pecinta kegiatan adventure atau petualangan.

Trekking Authentik Bali ini menyediakan 8 rute trekking yang berbeda, dengan tingkatan kesulitan yang berbeda pula.

Namun secara umum, jalur trekking authentic Bali ini jika diukur dengan cara berkendara seperti mobil, membutuhkan waktu berkendara sekitar 30 menit.

Rute Jalan atau trekking yang dilaluinya seperti menembus areal pesawahan dan hutan, melintasi areal irigasi dan perkampungan warga.

Dengan mengikuti kegiatan Trekking Authentic ini maka kita bisa menyaksikan dari dekat bagaimana eksotisme suasana dan budaya masyarakat bali.

Harga untuk mengikuti kegiatan Trekking Authentic di Ubud ini sangatlah terjangkau, sesuai dengan budget wisatawan siapa pun,

dan jika anda sangat tertarik untuk menjajalnya, silahkan bisa cek tarif terbarunya dengan menghubungi 0821-4426-8832.

7.Nyuh Kuning Village

Tempat Wisata Nyuh Kuning Village Ubud BaliSahabat traveler’s, destinasi Tempat Wisata di Ubud Bali selanjutnya yang sangat menarik adalah objek wisata yang namanya Nyuh Kuning Village.

Alamat Nyuh Kuning Village sendiri berlokasi di Jalan Monkey Forest, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Provinsi Bali.

Lokasinya tepat berada di salah satu kawasan wisata Hutan Kera di Ubud yang sangat terkenal, yaitu Monkey Forest.

Daya tarik wisata dari Desa Wisata Nyuh Kuning Village Ubud ini adalah,

menawarkan sensasi menikmati suasana kehidupan keseharian masyarakat Bali.

Kawasan wisata desa Nyuh Kuning Village Ubud ini dikembangkan sedemikian rupa sehingga terkesan dijauhkan dari pembangunan wisata Bali yang modern.

Banyak wisatawan yang tertarik dengan objek wisata di ubud ini, karena ingin merasakan langsung keunikan adat dan budaya serta keramahan penduduk Bali.

Sehingga tidak jarang dari mereka yang memutuskan tinggal berlama – lama di kampung wisata Ubud Bali yang sangat menarik ini.

Fasilitas wisata nya pun seperti tempat penginapan untuk wisatawan di sekitar Nyuh Kuning Villa pun didesign sangat unik,

Seperti Alam Shanti, Villa Sonia serta Ubud Wana Resort,

Dimana dari arsitektur Hotel dan Villa di atas tampak sangat menyatu dan membaur dengan lingkungan sekitar Nyuh Kuning Village yang unik.

Lokasinya yang dekat dengan kawasan Hutan Monkey Forest membuat monyet – monyet dari sana pun berkeliaran di jalanan desa ini.

Restaurant Laka Leke

Fasilitas wisata lainnya yang ada di dekat nyuh kuning village adalah sebuah tempat kuliner di ubud bali yang sangat terkenal yaitu Restaurant Laka Leke.

Menu andalan di restaurant ini adalah sajian lezat Bebek Krispi ( Crispy Duck ).

Yang sangat menarik dari restaurant di Ubud Bali ini adalah menyajikan hiburan berupa pertunjukan kesenian Bali.

Dan berikut adalah nama dan jadwal pertunjukan kesenian Bali di Laka Leke Restaurant Ubud Bali :

1.Barong & Kris Dance, Setiap Rabu 20.00 – 20.45
2.Frog Dance: Setiap Sabtu 20.00 – 20.45
3.Joged & Children Dance: Setiap Kamis 20.00 – 20.45
4.Kecak & Fire Dance: Setiap Senin 20.00 – 20.45

Wisatawan yang mau berkunjung ke sini tidak akan dikenakan Harga Tiket Masuk Nyuh Kuning Village alias gratis.

Tempat Wisata Museum di Ubud Bali

Sahabat traveler’s, daya tarik Tempat Wisata di Ubud Bali lainnya adalah, Ubud terkenal memiliki banyak sekali Museum seninya.

Nah berikut adalah daftar beberapa museum di Ubud Bali yang sangat terkenal, bukan hanya di dalam negeri tapi juga hingga mancanegara.

1.Agung Rai Museum Of Art (ARMA)

Tempat Wisata Museum Arma di Ubud BaliSahabat traveler’s, Tempat Wisata di Ubud Bali yang sangat menarik lainnya dan wajib dikunjungi adalah Museum Arma Ubud.

Alamat Museum Arma sendiri berlokasi di di jalan Pengosekan, Ubud, Kabupaten Gianyar, Provinsi Bali 80571.

Daya tarik wisata dari museum yang dibangun oleh pemiliknya yang bernama Agung Rai dan diresmikan pada tanggal 9 juni 1996 ini adalah,

Koleksi barang dan benda seni yang ada didalam museumnya merupakan sejumlah benda seni tradisional dan juga kontemporer bali.

Tidak hanya itu saja, di Museum Arma Ubud Bali ini juga menyimpan beberapa lukisan kamasan klasik thn 1930 – 1940 an khas bali yang dibuat dari kulit pohon.

Bahkan di Museum Arma Ubud ini kita bisa melihat karya original seniman jawa di abad 19, yaitu Raden Saleh dan Syarif Bastaman.

Sementara dari seniman balinya terdapat karya seni dari I Gusti Nyoman Lempad, Ida Bagus Made, Anak Agung Gede Sobrat serta I Gusti Made Deblog.

Karya seniman asingnya ada karya Willem Gerard Hofker, Rudolf Bonnet, dan Willem Dooijewaard serta Bapak pembaharuan seni rupa di Bali, Walter Spies.

Daya tarik wisata dari museum arma ini adalah selain sebagai berfungsi museum, juga dilengkapi dengan fasilitas Theater, Toko Buku hingga Cafe dll.

Jika anda tertarik mengunjungi tempat ini, maka Harga Tiket Masuk Museum Arma di Ubud Bali resmi terbaru saat ini adalah Rp.80.000/orangnya.

Waktu Operasional Museum Arma di Ubud ini adalah setiap hari, mulai buka dari pukul 09.00 hingga pukul 18.00 WITA.

Informasi Koleksi Lukisan, fasilitas wisata, Rute Jalan dan info penting lainnya, silahkan anda buka dan baca di sini : Museum Arma Ubud.

2.Museum Neka Ubud

Tempat Wisata Museum Neka di Ubud BaliSahabat traveler’s, Tempat Wisata di Ubud Bali selanjutnya yang menawarkan objek wisata museum adalah Museum Neka.

Alamat Museum Neka sendiri terletak di di Jalan Raya Sanggingan Campuhan, Kedewatan, Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali.

Sejarah Museum Neka Ubud ini sangat unik, karena sang empunya adalah bukan seorang yang berprofesi sebagai guru yang punya hobby koleksi barang seni.

Beliau adalah Suteja Neka, yang ternyata merupakan anak dari seorang seniman keris indonesia asal Bali, yaitu Pande Wayan Neka.

Daya tarik dari museum yang dibangun dengan model arsitektur Bali namun dengan standar sebuah museum berskala internasional adalah,

Museum ini berisikan beragam Koleksi Museumnya berupa Benda seni yang terdiri dari Koleksi Keris, Lukisan serta Patung.

Untuk Koleksi Keris yang paling bernilai sejarah adalah keris yang diyakini sangat bertuah dan disakralkan yaitu,

Keris Ki Baju Rantai serta Keris Gajah Perak, yang diyakini merupakan hasil karya empu sakti di masa lalu.

Untuk Koleksi Lukisannya, di Museum Neka Ubud tersimpan dengan baik 2 karya seniman dan maestro indonesia, yaitu Affandi dan Bagong Kusudiardjo.

Tertarik datang ke sini ? jika iya, maka kabar baiknya adalah Harga Tiket Masuk Museum Neka Ubud bali ini hanya Rp.50.000/orang ( Usia < 12 TH Gratis ).

Jam Buka atau waktu operasional tempat wisata museum neka di ubud bali ini adalah setiap hari, mulai buka dari pukul 09.00 – 17.00 WITA.

Nah informasi lengkap seputar Sejarah, Koleksi Museum Neka dan info penting lainnya, silahkan anda buka dan baca di sini : Museum Neka Ubud

3.Museum Puri Lukisan Ubud

Museum Puri Lukisan Ubud BaliSahabat traveler’s, Tempat Wisata di Ubud Gianyar Bali selanjutnya yang sangat terkenal adalah objek wisata Museum Puri Lukisan.

Alamat dari Museum Puri Lukisan sendiri adalah lokasinya berada di Jalan Raya Ubud, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali.

Sejarah berdirinya museum puri lukisan ubud ini sangat panjang dan menarik, ternyata museum ini gagasan dari 2 orang penggerak seni modern Bali,

Yaitu seniman asing Rudolf Bonet serta satu lagi gagasan atau ide dari seniman terkenal Bali Tjokorda Gde Agung Sukawati.

Daya tarik wisata dari Museum Puri Lukisan yang pertama adalah inilah salah satu museum seni rupa di bali yang pertama.

Di sini kita akan banyak belajar dan juga mengetahui bagaimana sejarh perkembangan seni rupa di Bali dari waktu ke waktu.

Koleksi seni yang ada di Museum Puri Lukisan adalah dari karya – karya seniman seperti Rudolf Bonnet, Walter spies dan Arie Smith.

Sementara dari seniman asli balinya ada karya seni rupa dari I Gusti Nyoman Lempad, I Gusti Made Deblog dan Ida Bagus Made dll.

Adapun karya seni lukisan di Museum Puri Lukisan ini adalah dikelompokan ke dalam beberapa kategori yaitu,

mulai dari Batuan Painting, Sanur Painting, Ubud Painting, Wood carving serta Young Artis Painting.

Nah jika anda tertarik berkunjung ke sini, pengunjung akan dikenakan Harga Tiket Museum Puri Lukisan Ubud perorangnya Rp.75.000.

Waktu operasioanl tempat wisata museum puri lukisan di Ubud Bali ini adalah setiap hari, mulai buka dari pukul 09.00 – 18.00 WITA.

Untuk informasi selengkapnya seperti fasilitas wisata dan info penting lainnya seperti rute jalan dan lainnya, silahkan anda baca di Museum Puri Lukisan Ubud.

4.Museum Blanco Renaissance

Koleksi Musum Blanco Renaissance Ubud Gianyar BaliSahabat traveler’s, destinasi Tempat Wisata di Ubud Bali selanjutnya yang wajib dikunjungi adalah objek wisata Museum Blanco Renaissance.

Alamat Museum Blanco Renaissance adalah berlokasi di Jalan Raya Penestanan No.8, Sayan, Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali.

Daya tarik wisata Museum Blanco Renaissance Ubud Bali ini adalah sebuah museum yang menawarkan hasil karya seniman lukis bergelar “Don”.

Dialah Don Antonio Blanco, pelukis kenamaan dunia yang beraliran Romantic – Ekspresif, yang telah menjadikan istinya Ni Ronji jadi model lukisannya.

Di Museum Blanco Renaissance Ubud ini, kita bisa melihat dari dekat sejumlah karya hebatnya yang tidak kurang dari 300 lukisan.

Di sini kita bisa menyaksikan lewat lukisan yang terpajang di museum, kronologi pengalamanan berkarya blanco dari usia muda hingga akhir hayatnya.

Karya lukisannya yang hebat telah mengantarnya mendapatkan banyak penghargaan seperti dari presiden RI pertama Bung Karno,

Tidak hanya itu saja, seniman lukis ini juga cukuo dekat dengan artis pop dunia michael jackson serta pangeran Kamboja Norodon sihanuk.

Selain Museum, di sini juga telah disediakan fasilitas berupa restoran, art shop, ruang bersantai tamu hingga toilet dan tempat parkir.

Tertarik berkunjung ke sini ? jika iya, untuk Harga Tiket Masuk Museum Blanco Renaissance saat ini adalah Rp.30.000/orangnya.

Jam Buka atau waktu operasional Museum Blanco Renaissance di Ubud Bali ini adalah setiap hari, Mulai dari Pukul 09.00 – 17.00 WITA.

Informasi lengkap seperti Fasilitas wisata, koleksi Museum, Rite jalan dan info penting lainnya silahkan anda baca di sini : Museum Blanco Renaissance.

5.Museum dan Galeri Seni Rudana Ubud

Tempat Wisata Museum dan Galeri Seni Rudana di Ubud BaliSahabat traveler’s, destinasi Tempat Wisata di Ubud Bali selanjutnya yang menawarkan objek wisata museum adalah Museum Rudana.

Alamat Museum dan Galeri Seni Rudana berlokasi di JL. Peliatan, Ubud, Peliatan, Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali 80571.

Pemilik dan Pendiri Museum di Ubud ini sesuai dengan namanya adalah bernama Nyoman Rudana, seorang koleksi benda seni lukisan di Bali.

Museum dan Galeri Seni Rudana yang resmi dibuka pada tanggal 11 Agustus 1995 ini menawarkan beragam koleksi museum hasil karya banyak seniman ternama,

Mulai dari Karya seni lukis hingga Karya seni patung dari banyak hasil karya seniman – seniman hebat di Bali dan juga seniman luar Bali dan asing seperti,

Koleksi Museum Rudana dari seniman Bali antara lain karya I Gusti Nyoman Lempad, I Gusti Ketut Kobot, Wayan Bendi, Made Wianta dll

Sementara hasil karya seni lukis modern luar bali di museum ada dari pelukis Affandi, Basuki Abdullah, Soepono, Nyoman Gunarsa dll

Karya Seniman asing terdiri dari karya seni lukis Antonio Blanco, Yuri Gorbachev (Rusia), Jafar Islah (Kuwait) dan Iyama Tadayuki (Jepang).

Koleksi Museum berupa Lukisan dan Ukiran – ukiran Patung mendominasi koleksi Museum Rudana, dan menjadi objek pamer utama museum ini.

Tertarik datang ke sini ? jika iya, maka pengunjung yang akan datang ke sini harus membayar Harga Tiket Masuk Museum Rudana.

Untuk informasi tiket masuk, reservasi dan yang lainhya, silahkan anda bisa bertanya langsung ke nomer telepon Kontak (0361)975779.

Adapun Jam Buka atyau waktu operasional Museum dan Galeri Seni Rudana di Ubud Bali ini adalah setiap hari, mulai dari pukul 09.00 – 17.00 WITA.

Tempat Wisata Istana di Ubud Bali

Sahabat traveler’s, selain menawarkan daya tarik wisata alam dan museum, Ubud juga menawarkan sejumlah tempat wisata berupa bangunan sejarah istana.

1.Istana Kepresidenan Tampaksiring Ubud

Jembatan Persahabatan Sejarah Pura Tirta Empuk Istana Tampak Siring Ubud BaliSahabat traveler’s, destinasi tempat wisata di Ubud Bali yang menawarkan objek wisata sejarah istana adalah Istana kepresidenan Tampaksiring.

Alamat Istana Tampaksiring sendiri berlokasi di Desa Tampaksiring, Kecamatan Tampaksiring, Kabupaten Gianyar, Provinsi Bali indonesia.

Sejarah Istana Tampaksiring Ubud ini dibangun atas prakarsa Bung Karno, yang menginginkan sebuah tempat peristirahatan presiden, keluarga dan tamu negara.

Bung Karno menginginkan istana ini berada di sebuah tempat di bali yang suasananya tenang jauh dari keramaian serta udaranya sejuk.

Oleh karenanya, maka dipilihkan Ubud sebagai lokasi yang tepat untuk dibangunnya 1 dari 5 istana kepresidenan yang Indonesia miliki.

Proses pembangunan istana kepresidenan RI di tampak siring ini dimulai pengerjaanya sejak tahun 1957 hingga tahun.

Bangunan atau bagian istana tampaksiring di ubud ini terbagi ke dalam 4 gedung utama, yaitu Wisma Merdeka, Yudisthira, Raung Serbaguna dan wisama negara dan Bima.

Sementara Asal usul nama istana ini diberi nama tampaksiring sendiri adalah, diambil dari legenda yang tercatat di daun lontar Usana Bali.

Konon tampaksiring ini diambil dari kata “telapak” dan “miring”, yang menurut catatan sejarah tersebut berarti bekas telapak kaki seorang raja bernama Mayadenawa.

Daya tarik wisata di Istana Tampaksiring Ubud ini adalah selain sejarahnya, juga di sini terdapatnya jembatan Persahabatan.

Selain itu, di dalam kawasan Istana Kepresidenan Tampaksiring pun terdapat sebuah pura yang disakralkan yaitu Pura tampak siring dan Mata air sucinya Tirta Empul.

Nah jika tertarik datang ke sini adalah pengunjung tidak akan dikenakan Tarif Harga Tiket Masuk Istana Tampaksiring Ubud, alias gratis.

Waktu operasioanal istana tampaksiring sendiri adalah jam buka setiap hari, mulai dari pukul 08.00 hingga pukul 17.00 17.00 WITA.

Tertarik datang ke sini ? jika iya, silahkan anda baca info selengkapnya terlebih dahulu di sini : Istana Tampaksiring Ubud.

2.Istana Kerajaan Ubud

Puri Saren Ubud BaliTraveler’s, destinasi Tempat Wisata di Ubud Bali selanjutnya yang wajib kita kunjungi adalah Istana kerajaan ubud yakni Pura Saren Agung atau Puri Ubud.

Alamat Istana Kerajaan Ubud sendiri berlokasi di Jalan Raya Ubud, Desa Ubud, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali.

Sahabat traveler’s, Puri Saren Agung atau Puri Ubud sendiri adalah merupakan tempat tinggal dari raja Ubud (Tjokorde Gede Agung Sukawati).

Lokasi istana kerajaan ubud ini tepat berada di tengah-tengah Ubud, dan selama ini telah menjadi salah satu tempat wisata di Bali.

Daya tarik wisata dari istana kerajaan Ubud ini adalah, hampir setiap malam rutin digelar atraksi kesenian tari, seperti tari Barong Ubud.

Pengunjung yang akan memasuki istana kerajaan ubud ini tidak dikenakan tarif Harga Tiket Masuk Puri Ubud, alias Gratis.

Anda hanya perlu membayar tiket masuk jika anda ingin melihat pementasan pertunjukan kesenian tari di sana, seperti Tari Barong.

Tempat Wisata Pura dan Candi di Ubud Bali

Sahabat traveler’s, Bali selama ini dikenal sebagai pulau seribu pura, hal itu dikarenakan banyak sekali pura dan candi yang bisa kita temukan di sana.

Pura di Bali selain berfungsi sebagai tempat peribadahan, juga terkenal dengan keindahan arsitektur, sejarah dan tempat pentas beragam kesenian.

Dan berikut daftar pura di Ubud Bali yang sangat terkenal dan sayang jika dilewatkan ketika anda berkunjung ke pulau dewata.

1.Pura Goa Gajah

Sejarah Goa Gajah Ubud BaliSahabat traveler’s, destinasi Tempat Wisata di Ubud Bali selanjutanya yang sangat menarik untuk dikunjungi adalah objek wisata Goa Gajah.

Alamat Objek Wisata Goa Gajah adalah berlokasi di Desa Bedulu, Kecamatan Blahbatuh, Kabupaten Gianyar, Provinsi Bali.

Asal Usul nama Goa ini diberi nama Goa Gajah, konon diambil dari kata ” Lwa Gajah”, di dalam catatan Lontas Negarakertagama ( Mpu Prapanca ).

Sejarah Goa Gajah mencatat bahwa dulunya Goa buatan ini dijadikan sebagai salah satu tempat peribadahan umat budha dan Hindu.

Goa ini dibangun dengan cara memahat batu cadas keras, dengan memiliki tinggi 6.75 meter, serta lebar Goa 8.6 meter.

Di kawasan Goa Gajah ini terdapat Kolam pemandian dengan 6 patung wanita yang menurut mitos, bisa memberikan Vibrasi penyucian aura bagi pengunjungnya.

Jika anda tertarik datang ke sini, maka Harga Tiket Masuk Goa Gajah resmi terbaru adalah setiap pengunjung dikenakan tarif Rp.15.000/orang

Jam Buka atau waktu operasioanal tempat wisata Goa Gajah ubud sendiri adalah setiap hari, mulai buka dari pukul 08.00 – 17.00 WITA.

Nah informasi selanjutnya seputar sejarah, mitos, legenda, fasilitas dan rute jalan, silahkan anda bisa membacanya di sini : Goa Gajah Ubud.

2.Pura Tirta Empul

Sejarah Pura Tirta Empuk Istana Tampak Siring Ubud BaliTraveler’s, destinasi tempat wisata di Ubud Bali yang terkenal selanjutnya adalah sebuah objek wisata berupa Pura Tirta Empul.

Alamat Pura Tirta Empul sendiri adalah berlokasi di Jalan Tirta, Manukaya, Tampaksiring, Kabupaten Gianyar, Bali.

Lokasinya tepat berada beberapa meter di sisi kiri Istana Kepresidenan Tampaksiring.

Sejarah Pura Tirta Empul mencatat bahwa Pura di Ubud Bali ini dibangun pada 962 Masehi, tepatnya pada masa Wangsa Warmadewa ( Abad 10 – 14 ).

Lokasinya di bangun di tempat dimana di sana terdapat sumber mata air yang besar, dan air inilah yang kemudian dianggap Air suci bagi orang Hindu bali.

Mitologi Air Suci Pura Tirta Empul sendiri menjelaskan bahwa sejarahnya tercipta dari tancapan tombak bhatara Indra ke dalam tanah dan mengeluarkan air.

Air tersebut digunakan bhatara indra sebagai penawar racun bagi pasukannya yang diracun saat pengejaran kepada seorang raja yaitu Mayadenawa.

Mayadenawa adalah seorang raja lalim, yang melarang rakyatnya untuk melakukan ritual keagamaan membuat para dewa murka.

Saat ini Pura Tirta Empul, selain dikenal sebagai tempat bersuci umt hindu Bali, juga menjadi objek wisata yang bisa digunakan untuk umum.

Air dari mata air alami di Pura Tirta Empul ini dialirkan melalui pancoran – pancoran air, dimana airnya sangat jernih dan sejuk.

Tertarik berkunjung ke sini ? jika iya, maka setiap pengunjung akan dikenakan tarif Harga Tiket Masuk Pura Tirta Empul Tampaksiring perorangnya Rp.15.000.

Waktu operasional atau jam buka dari tempat wisata di Ubud Bali ini adalah setiap hari, mulai buka dari pukul 08.00 – 17.00 WITA.

3.Candi Tebing Gunung Kawi

Candi Tebing Gunung Kawi Ubud BaliSahabat traveler’s, destinasi tempat wisata di Ubud Bali selanjutnya yang sangat menarik untuk dikunjungi adalah Candi Tebing Gunung Kawi.

Alamat Cand Gunung Kawi sendiri adalah berlokasi di dalam wilayah Banjar Penaka, Desa Tampaksiring, Kecamatan Tampaksiring, Gianyar Bali.

Sejarah Candi Tebing Gunung Kawi Ubud ini mencatat pembangunannya dilakukan di pertengahan abad ke-11 Masehi, pada masa dinasti Udayana (Warmadewa).

Hal itu dikuatkan dengan catatan bukti yang terdapat di dalam Prasasti Tengkulak yang berangka tahun 945 Saka (1023 Masehi),

Di sana terdapat keterangan yang menjelaskan di tepi Sungai Pakerisan terdapat sebuah kompleks pertapaan (kantyangan) bernama Amarawati.

Dan dari penemuan itu pun akhirnya para arkeolog pun sepakat, Amarawati merujuk pada kawasan tempat Candi Tebing Gunung Kawi ini berada.

Daya tarik wisata dari Candi Tebing Gunung Kawi Ubud ini adalah jika biasanya candi di Bali pada umumnya berdiri di atas sebidang tanah,

Maka 10 candi tebing gunung kawi ini lokasinya berada di areal persawahan bertingkat, dan dibuat dengan cara dipahat pada dinding tebing batu pasir.

Letak Candi – candi ini tersebar di tiga lokasi, lima di sisi timur sungai tukad, 2 di sisi barat sungai tukad dan lima lagi di sisi selatan.

Mengunjungi objek wisata canti tebing gunung kawi ini anda bisa melihat dari dekat sebuah situs purbakala yang sangat menakjubkan.

Jika anda tertarik bertandang ke sini, maka Harga Tiket Masuk Candi Tebing Gunung Kawi Ubud terbaru saat ini adalah Rp.15.000/orangnya.

Waktu operasional atau jam buka dari tempat wisata candi tebing gunung kawi ini adalah setiap hari, muali buka pukul 07.00 – 17.00 WITA.

4.Pura Taman Saraswati Ubud

Sejarah Pura Taman Saraswati Ubud Gianyar BaliSahabat traveler’s, destinasi Tempat Wisata di Ubud Bali selanjutnya yang banyak dikunjungi wisatawan adalah Pura Ttaman Ssaraswati.

Alamat Pura Taman Saraswati sendiri berlokasi di Jalan Kajeng, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali 80571.

Pura Saraswati sendiri saat ini menjadi salah satu tempat peribadatan umat hindu Bali, terutama pemujaan kepada Dewi Saraswati.

Dewi Saraswati sendiri adalah merupakan sosok yang diyakini umat hindu sebagai dewi ilmu pengetahuan dan seni.

Waktu perayaannya dinamakan dengan Hari Saraswati, yang jatuh pada setiap hari Saniscara (Sabtu) Umanis (Legi) dan wuku Watugunung.

Sementara waktu perayaannya dilakukan setiap 210 hari (atau 7 bulan menurut kalender Bali)

Sejarah Pura Sawaraswati ini dibangun oleh maestro seni asal bali yaitu I Gusti Nyoman Lempad atas perintah langsung pangeran Ubud.

Daya tarik wisata Pura Taman Saraswati di Ubud ini adalah selain keindahan arsitektur bangunan puranya, juga terdapatnya Kolam Bunga Teratai.

Daya tarik lainnya adalah di Pura Taman Saraswati Ubud adalah di pura ini rutin dipentaskan tarian khas Bali yang terkenal tari Kecak.

Waktu dan Jadwal Pertunjukan Tari Kecak di Pura Taman Saraswati Ubud adalah hanya setiap hari Selasa dan Kamis, mulai dari pukul 19.30 WITA

Harga Tiket Masuk Tari Kecak di Pura Taman Saraswati Ubud sendiri adalah Rp.75.000/ orangnya,

Sementara Harga Tiket Masuk Pura Taman Saraswati Ubudnya sendiri adalah setiap pengunjung tidak dipungut biaya apa pun.

Untuk Jam Buka atau waktu operasional Pura Taman Saraswati adalah buka setiap hari, mulai dari pukul 07.00 – 17.00 WITA.

Informasi selengkapnya fasilitas wisata, daya tarik, rute jalan dan info penting lainnya, silahkan anda baca di sini : Pura Taman Saraswati Ubud.

5.Pura Kehen Ubud

Pura Kehen Ubud BaliSahabat traveler’s, destinasi Tempat Wiata di Ubud selanjutnya yang sangat menarik untuk dikunjungi adalah Pura Kehen Ubud.

Alamat Pura Kehen sendiri berlokasi di jalan Jalan Sriwijaya, Cempaga, Kec. Bangli, Kabupaten Bangli, Bali 80613.

Lokasi Pura Kehen Bangli ini lokasinya berada di utara pusat kota Bangli dan sekitar 30 menit berkendara dari Ubud.

Daya tarik utama Wisata Pura Kehen Ubud ini adalah, inilah salah satu Pura di Bali dengan gaya arsitektur Bali Kuno terindah.

Pura Kehen adalah banguan pura namun memiliki bentuk bangunan menyerupai Candi, usianya ratusan tahun, serta poenuh dengan ukiran yang cantik.

Sejarah Pura Kehen Ubud ini mencatat bahwa bangunan Pura ini dibangun sekitar tahun 1206, dengan meru tertinggi 11 tingkatan.

Fasilitas wisata yang ada di sekitar Pura Kehen adalah sudah tersedianya banyak penjual aneka barang kerajinan khas bali.

Jika anda tertarik untuk berkunjung ke sini, setiap pengujung akan dikenakan tarif Harga Tiket Masuk Pura Kehen Rp.6.000/orang.

Tips wisata ke Pura Kehen adalah, karena tempat ini merupakan tempat peribatan umat hindu, kita harus berpakaian sopan dan memakai sarung.

Tempat Wisata Pentas Seni Tari di Ubud Bali

Sahabat traveler’s, dikenal sebagai sebuah daerah di Bali yang denyut nadi kehidupan masyarakat sehari -harinya tidak lepas dari kesenian,

Maka di Ubud banyak sekali kita akan menemukan beragam jenis kreasi seni dan budaya yang bisa kita saksikan dan nikmati di sana.

Salah satu Caranya adalah dengan mengunjungi sejumlah Tempat atau lokasi tempat pementasan beragam jenis Tari khas Bali di Ubud.

1.Tari Kecak di Pura Taman Saraswati Ubud

Tari Kecak di Pura Taman Saraswati Ubud Gianyar BaliTraveler’s, menikmati pesona alam Tempat Wisata di Ubud Bali belum lengkap jika kita tidak menikmati suguhan atraksi kesenian khasnya.

Nah salah satunya adalah kesenian tari yang sangat populer dan banyak disukai wisatawan dalam dan luar negeri adalah tari Kecak.

Nah, jika anda sedang berlibur ke Bali, maka salahs atu tempat pementasan tari kecak di Pulau Bali itu terdapat di Pura Taman Saraswati Ubud.

Tari Kecak sendiri adalah sebuah seni sendra tari khas Bali, yang pada pelaksanaannya merupakan salah satu bentuk ritual sanghyang.

Penarinya biasanya kaum pria dengan ciri khas memakai kain kotak – kotak seperti papan catur, dengan berbaris melingkar dan menyeruakan teriakan “Cak”.

Uniknya, saat Tarian Kecak ini berlangsung, seluruh penarinya dalam keadaan tidak sadar, sebagau bentuk komunikasi dengan tuhan dan roh para leluhur.

Ada pun tema cerita dari pentas seni tarian kecak itu sendiri mengambil cerita Ramayana, episode dimana Rama dibantu pasukan Kera melawan rahwana.

Sejarah Tarian Kecak saat ini sudah sangat dikenal oleh dunia, tidak terlepas dari peran penciptanya yaitu Wayan Limbak serta seniman Jerman Walter Spies.

Tari Kecak diciptakan sekitar tahun 1930 an, dan dikenalkan keoada dunia saat wayan limbak melakukan tour keliling dunia dengan rombongan tarinya.

Nah jika anda penasaran ingin melihat tarian kecak seperti apa, silahkan kunjungi saja salah satu lokasi pementasannya di Pura Taman Saraswati.

Jadwal Pementasan Tari Kecak di Pura Taman Saraswati Ubud

Sahabat traveler’s, pertunjukan atraksi tarian kecak di pura taman saraswati di ubud bali ini tidak setiap hari dan waktu dilakukan.

Hanya hari Selasa dan Kamis saja di setiap minggunya, dan dipentaskan reguler antara tanggal 19 – 30 setiap bulannya.

Waktu pertunjukan Tari Kecak di Pura Taman Saraswati Ubud dimulai sekitar jam 19.30 hingga selesai, dan dibawakan oleh grup kecak Sandhi Suara.

Harga Tiket Tari Kecak di Pura Taman Saraswati Ubud Bali

Traveler’s, untuk bisa menikmati atraksi pentas tarian kecak di pura taman saraswati, pengunjung dikenakan tarif Rp.75.000/orang.

Alternatif lainnya tempat pertunjukan atau show tarian kecak di Bali adalah di lokasi wisata Garuda Wisnu Kencana serta di Batubulan.

2.Tari Barong Ubud

Tari Barong UbudSahabat traveler’s, Keunikan dan Kekhasan lainnya dari Tempat Wisata di Ubud Bali adalah menawarkan juga seni tari tradisional Bali lainnya yaitu Tari Barong.

Daya tarik dari seni Tari Barong adalah kesenian tradisional khas Bali ini para penarinya menggunakan topeng dan kostum yang menyerupai hewan.

Sangat berbeda dengan tarian kecak yang kita bahas sebelumnya bukan ?

Nah adapun jenis tarian barong yang paling banyak diminati atau disukai oleh wisatawan adalah atraksi seni tari Barong Ket.

Barong Ket adalah paduan bentuk binatang seperti harimau, singa, ular naga dan sapi, dan seluruh bagian badannya dihiasi dengan ukiran tradisional Bali.

Untuk menampil sosok barong ket tampak menyerupai binatang, maka dibuatkannya juga bulu yang terbuat dari daun pandan dan ijuk yang sudah dikeringkan.

Tak ketinggalan, di dalam Barong Ket tersebut juga dihiasi cermin kaca ukuran kecil, sehingga jika terkena cahaya akan tampak berkilauan.

Pertunjukan Tari Barong ini dilakukan oleh 2 orang, dan penari yang melakukannya bisa dipanggil dengan nama Juru Bapang atau Juru Saluk.

Pementasan tari Barong juga diiringi dengan pementasan seni musik tradisional khas Bali yaitu Gambelan dengan jenis Gamelan Semar Pegulingan.

Yang menarik saat pementasan tarian barong ini, maka bisanya selalu disertai juga dengan pementasan tarian Rangda.

Apakah itu Rangda ?

Rangda adalah sosok penari yang terlihat penampilannya sangat menyeramkan sekali, dan rangda adalah tarian simbol jahat dan sifat keburukan.

Sedangakan Barong Ket adalah merupakan simbol dari kebaikan, sehingga setiap pementasan tarian Barong Ket, pastinya akan ada pementasan Rangda.

Hal ini tentunya memberi pesan atau simbol sebuah perbedaan abadi di dalam kehidupan, dimana antara kebajikan dan keburukan selalu berdampingan.

Jadwal, Tempat dan Waktu serta Harga Tari Barong di Ubud Bali

Sahabat traveler’s, jika anda tertarik untuk menyaksikan pementasan tarian barong ket yang menarik ini, berikut adalah informasi Tempatnya.

1.Sandi Swara Wantilan,

Jadwal Pentas Tari Barong di tempat Sandi Swara Wantilan adalah setiap hari Senin, Jam mulai pertunjukan 19.00 – 20.30 WITA.

Harga Tiket Masuk untuk melihat pentas Tari Barong di Sandi Swara Wantilan, setiap pengunjung dikenakan tarif Rp.75.000/orang.

2.Puri Saren Ubud

Jadwal Pertunjukan tari di Puri Saren Ubud adalah dilakukan pada hari Rabu dan Jum’at, dimulai dari pukul 19.30 – 21.00 WITA.

Tarif Tiket Masuk untuk menikmati Atraksi Tari Barong di Puri Saren Ubud adalah setiap pengunjung akan dikenakan tarif Rp.80.000/orang.

3.Pura Dalem Ubud

Jadwal Atraksi Tari Barong di Pura Dalem Ubud Bali ini adalah setiap hari Kamis, dengan waktu pertunjukan mulai dari Pukul 19.30 – 21.00 WITA.

Harga Tiket Masuk untuk menyaksikan Tari Barong di Pura Dalem Ubud, setiap pengunjung akan dipungut biaya Rp.50.000/orang.

3.Tari Legong Mahabrata Ubud

Tari Legong Ubud BaliSahabat traveler’s, pentas seni lainnya yang bisa anda saksikan saat liburan mengunjungi Tempat Wisata di Ubud menarik lainnya adalah tari legong.

Tari Legok sendiri adalah salah satu jenis tarian khas tradisional Bali yang sangat unik dan dibawakan secara atraktif.

Asal Usul kenapa tari ini dinamakan tarian Legong adalah Legong sendiri berasal dari kata “Leg” yang berarti lentur dan luwes,

Kemudian “Gong” sendiri merupakan alat musik tradisional yang biasa digunakan sebagai alat musik untuk mengiringi tariannya.

Sejarah Tari Legong Bali sendiri adalah diciptakan dan kemudian sering dipentaskan pada akhir abad ke 19 di istana kerajaan Bali atau keraton.

Tari Legong sendiri lebih populer dikenal masyarakat Bali dengan nama Legong Keraton, karena sejarahnya sering dipentaskan di keraton kerajaan Bali.

Ada pun menurut cerita dari para sesepuh bali, tari leging sendiri diciptakan oleh seorang pangeran yang tinggal di kerajaan Sukawati.

Ceritanya pada saat sang pengeran sakit, dia bermimpi melihat 2 orang gadis sedang menari dengan diiringi usara gamelan yang merdu.

Nah setelah sang pengeran sembuh, maka tarian yang terlihat di alam mimpinya tersebut ia ciptakan dan ditarikan 2 gadis belia yang belum menstruasi.

Ciri khas dari Teri Legong Bali sendiri adalah 2 penarinya akan menggunakan kipas tersebut di dalam gerak tarian yang serasi.

Tempat Pertunjukan Tari Legong di Ubud Bali

Sahabat traveler’s, bagi anda yang sedang liburan ke Bali dan tertarik melihat pegelaran seni tari legong, silahkan datang ke Puri Ubud.

Alamat Puri Saren Ubud sendiri berlokasi di Jalan Raya Ubud, Desa Ubud, Kecamatan Ubud, Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali.

Jadwal dan Waktu Pementasan Tari Legong Mahabrata di Puri Saren Ubud

Traveler’s, waktu pementasan Khusus tarian legong mahabrata di puri saren ubud hanya dilakukan pada hari Minggu saja.

Sementara untuk waktu pertunjukan tari leging mahabrata di Pura Saren Ubud adalah mulai dari pukul 19.30 hingga 21.00 WITA.

Untuk jadwal beragam pentas seni tari yang digelar di Pura Saren Ubud Bali selengkapnya, silahkan lihat di bawah ini ;

  • Senin, tari Legong Keraton (19:30 – 21:00)
  • Selasa, Ramayana Ballet (19:30 – 21:00)
  • Rabu, tari Legong & Barong (19:30 – 21:00)
  • Kamis, tari Legong Keraton (19:30 – 21:00)
  • Jum’at, tari Barong Ubud dan keris (19:30 – 21:00)
  • Sabtu, tari Legong Keraton (19:30 – 21:00)
  • Minggu, tari Legong Mahabharata (19:30 – 21:00)
Harga Tiket Tari Legong Mahabrata di Pura Saren Ubud

Ttraveler’s, bagi anda yang tertarik menikmati pentas tari legong, maka tiket masuk tempat wisata di Ubud Bali ini adalah Rp.80.000/orang.

Tempat Wisata Keluarga di Ubud Bali

Traveler’s, bagi anda yang membawa serta anggota keluarga saat liburan mengunjungi Tempat Wisata Di Ubud Bali, ada kabar baik untuk anda.

Di sekitar Ubud terdapat beberapa lokasi tempat wisata yang sangat menarik dan dijamin seru ketika anda mengunjunginya bareng keluarga di sana.

1.Bali Bird Park

Bali Bird Park Sahabat traveler’s, Tempat Wisata dekat Ubud Bali yang sangat menarik sebagai destinasi wisata keluarga adalah Bali Bird Park.

Alamat Bali Bird Park sendiri berlokasi di jalan Serma Cok Ngurah Gambir, Singapadu, Batubulan, Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali.

Traveler’s, Bali Bird Park adalah objek wisata di kabupaten Gianyar Bali yang dibuka untuk umum pada bulan Oktober 1995.

Taman Burung di Bali ini dibangun di atas areal seluas 2 hektar, dan menjadi tempat tinggal beragam satwa burung, baik lokal dan luar negeri,

Jenis burung lokal asli indonesia, ada burung khas dari Pulau Jawa, Sulawesi, Papua dan tentunya Bali serta daerah Nusantara lainnya,

seperti burung cendrawasih dari papua, kaswari dari sulawesi, Elang Jawa dari Jawa serta Burung Jalak Bali dari Bali.

Uniknya Bali Bird Park adalah lingkungannya di design menyerupai habitat hidup burung di beberapa provinsi indonesia,

dan lengkap dengan tumbuhan, rumah adat dll.

Untuk jenis burung yang didatangkan dari luar negeri, terdapat banyak jenis burung asli dari kawasan Afrika hingga Amerika Selatan.

Koleksi Burung di Bali Bird Park saat ini terdapat tidak kurang dari seribu jenis dari total sekitar 250 spesies burung.

Tidak hanya burung, di kawasan ini juga terdapat Bali Reptile Park, yang mana menghadirkan sejumlah satwa reptil langka dan dilindungi.

Untuk Wahana Bali Bird Park sendiri, tempat wisata rekreasi di Ubud Bali ini menyediakan beragam atraksi seperti,

Bali Rainforest, Basic Instinct, Meet The Birdstar hingga Bisokop 4D dll.

Fasilitas Wisata di Bali Bird Park juga lengkap, di sini tersedia pusat kuliner mulai dari resto dan cafe dengan sajian menu dalam dan luar negeri.

Selain itu terdapat juga pusat wisata belanja, dimana di sini sudah tersedia toko – toko cendera mata yang menjual aneka barang serta kerajinan bertemakan burung.

Harga Tiket Masuk Bali Bird & Reptile Park Ubud

Tertarik datang ke Tempat Wisata di Ubud Bali ini ?

jika iya, setiap pengunjung akan dikenakan tarif Harga Tiket Masuk sebesar Rp.150.000/orang (dewasa) dan Rp.75.000/orang (anak).

Penasaran datang ke sini ? silahkan baca informasi selengkapnya di postingan saya sebelumnya di sini : Bali Bird Park

2.Kursus Memasak di Ubud

Belajar Memasak di Ubud BaliTraveler’s, aktifitas seru lainnya yang bisa anda bersama keluarga lakukan saat mengunjungi Tempat Wisata Menarik di Ubud Bali adalah Kursus Memasak.

Kegiatan Kursus memasak ini pastinya akan menjadi tantangan seru sekaligus edukasi,

sehingga sepulang liburan dari Bali, anda bisa menguasai beberapa menu kuliner yang dipelajari.

Terlebih lokasi tempat – tempat kursus memasak di Ubud Bali sangat banyak, dan biasanya kursus ini merupakan fasilitas dari Hotel – Hotel di Ubud Bali.

Hampir sebagian besar Hotel – Hotel Besar dan Bintang yang ada di Ubud Bali menyediakan kelas kursus memasak bagi semua tamu hotelnya.

Untuk mengikuti kelas kursus memasak ini tentunta tidak selalu identik dengan ibu – ibu atau remaja putri saja,

Semua kalangan usia, dari para orang tua, dewasa, remaja hingga anak – anak pun bisa mengikuti program kursus memasak ini.

Contoh menu kuliner yang favorit menjadi bahan kursus diantaranya adalah cara membuat nasi goreng yang enak dan Gado – gado.

Harga Kursus Memasak di Ubud terutama di Hotel – Hotel yang menyediakannya, biasanya mematok tarif yang terjangkau,

Karena tujuan dari program kursus ini adalah memberikan layanan kepada tamunya sekaligus menjadi nilai lebih dari hotel – hotel itu sendiri.

3.Wisata Naik Gajah di Desa Taro

Wisata Naik Gajah di Desa TaroSahabat traveler’s, Saat ini wisata petualangan di pulau Bali atau populer disebut Bali adventure sedang banyak digandrungi wisatawan lokal dan mancanegara.

Selain Rafting, aktivitas wisata petualagan di alam yang sangat pas saat liburan bersama keluarga adalah wisata naik gajah di Bali.

Nah Salah satu Tempat Wisata di Ubud Bali yang menawarkan sensasi naik gajah adalah Taro Elephant Safari Park Ubud.

Alamat Taro Elephant Ssafari Park Ubud berlokasi di Jalan Elephant Park Taro, Taro Village, Tegallalang, Ubud Bali 80561, Indonesia.

Traveler’s, tempat wisata naik gajah Taro Elephant Safari Park ini sudah resmi dibuka sejak tahun 2000 yang lalu.

Taro Elephant Safari Park ini adalah salah satu wisata naik gajah di Bali dan indonesia yang sudah masuk ke dalam asosiasi World Zoo Association,

Dengannya beraktifitas wisata di Taro Elephant Safari Park ini, standar keamanan dan kenyamanan anda sudah berstandar internasional.

Daya tarik wisata naik gajah di ubud bali ini adalah anda akan diajak berpetualang menjelajahi rute jalan yang telah ditentukan.

Dengan naik di atas seekor gajah anda bisa menikmati pemandangan alam di jalan yang dilalui dengan cara yang unik, seru dan pastinya baru bagi anda.

Aktifitas seru lainnya yang bisa kita lakukan saat berkunjung Tempat Wisata di Ubud Bali ini adalah,memberi makan gajah, berfoto bersama gajah.

Selain aktifitas di atas, ada juga satu pertunjukan gajah yang disediakan oleh pengelola Taro Elephant Safari Park Ubud.

Yaitu Elephant Talent Show, beragam atraksi pertunjukan yang dilakukan oleh gajah seperti melukis, bermain bola hingga bermain basket.

Melihat atraksi Elephant Talent Show, dijamin anda dan putra -putri tercinta akan dibuat terhibur dan jadi pengalaman yang tidak mudah dilupakan.

Untuk Harga Naik Gajah di Taro Elephant Safari Park sendiri terbagi ke dalam beberapa kategori usia seperti ;

1.Dewasa ( Maksimal 75 Tahun ) Rp.575.000/orang
2.Anak ( Usia 5 – 12 Tahun ) Rp.390.000/orang
3.Anak ( Usia 1 – 4 Tahun ) Rp.155.000/orang
4.Keluarga ( 2 Dewasa + 3 Anak ) Rp.1.890.000

Tempat Wisata Belanja di Ubud Bali

Sahabat traveler’s, jika berwisata ke Bali, belum lengkap rasanya jika belum singgah berbelanja di pusat belanja yang terkenal di sana bukan ?

Nah kawasan ini terkenal sebagai salah satu Tempat Wisata di Ubud Bali yang Murah,

dimana terdapat sebuah pasar yang sangat terkenal dan banyak dikunjungi wisatawan, yaitu ;

1.Pasar Seni Ubud.

Tempat Wisata di Ubud BaliSahabat traveler’s, destinasi Tempat Wisata di Ubud Bali yang menawarkan tempat wisata belanja terpopuler adalah Pasar Seni Ubud.

Alamat pasar seni Ubud sendiri berlokasi di Jalan Raya Ubud No 35, Ubud, Kabupaten Gianyar Provinsi Bali.

Lokasinya sangat strategis karena tepat berada di depan istana raja Ubud yang populer bernama Puri Saren Ubud.

Daya tarik wisata belanja di Pasar Sreni Ubud ini adalah, pasar ini merupakan pasar seni tradisional di Bali yang khas dan Unik.

Oleh karenanya, banyak sekali wisatawan baik dalam dan luar negeri, yang jika liburan ke Bali, maka sudah pasti akan mengunjungi Pasar Seni Ubud ini.

Bahkan keunikan dan kekhasan Pasar Seni Ubud ini telah menginspirasi sutradara film Eat Pray Love yang dibintangi Julia Robert mengambil syuting di sini.

Jenis Barang – Barang yang dijual di Pasar Seni Ubud bali ini antara lain adalah,

Mulai dari Baju Kaos yang bersablon topeng barong Bali, Kain Pantai, Cincin dan kalung perak design khas Bali, lukisan dan patung hingga cemilan khas bali.

Harga Barang – Barang yang dijual di Pasar Seni Bali seperti di atas juga sangat terjangkau, sehingga tidak heran jika pasar ini selalu ramai dengan wisatawan.

Jam Buka Pasar Seni Ubud sendiri waktu operasionalnya adalah setiap hari, mulai buka dari pagi pukul 04.00 hingga Sore pukul 18.00 WITA.

Penginapan Murah dekat Objek Wisata di Ubud Bali

Sahabat traveler’s, sebelum menutup tulisan Daftar Tempat Wisata Menarik dan Terkenal di Ubud Bali, kang dian juga mau berbagi info Penginapan Murah di Ubud.

Dan berikut adalah daftar Hotel, Villa, Guest House Murah di Ubud Bali dan sekitarnya yang Bagus dijadikan tempat menginap yang nyaman dan aman.

1.Sila Urip Guest House

Inilah Guest House Murah dekat Tempat Wisata di Ubud Bali yang sangat Murah beralamat di Teges Peliatan Ubud, Ubud, Bali.

Harga Sewa yang ditawarkan Sila Hurip Guest House ini adalah dengan kisaran tarif mulai Rp.68.000/malamnya.

2.Pastras Hostel Ubud

Inilah Hotel Murah dekat Objek Wisata di Ubud Bali yang murah dan berlamat di Jalan Coi Rai Pudak, Teges, Peliatan, Ubud Bali.

Harga Sewa Kamar Patras Hostel Ubud ini dibuka dengan kisaran tarif permalamnya adalah mulai Rp.92.000.

3.Oples Homestay

Inilah Homestay Murah dekat Tempat Wisata di Ubud yang terkenal dan berlokasi di Jalan Raya Andong, Gang Bio No 27, Petulu Ubud Bali.

Tarif sewa kamar homestay Oples dibuka dengan kisaran harga mulai di bawah Rp.100.000/malamnya.

Nah sahabat traveler’s, itulah daftar nama, alamat, lokasi, daya tarik, fasilitas dan harga – harga tiket masuk Tempat Wisata di Ubud Bali.

https://www.youtube.com/watch?v=qO0-zY1buWo
Wisata Ubud Bali
  • Wisata Ubud Bali
  • Fasilitas/Akomodasi
  • Harga Tiket Masuk
  • Akses

Ringkasan

Tempat Wisata : Ubud
Kabupaten : Gianyar
Provinsi : Bali
Negara Indonesia

5.0
User Rating 5 (1 vote)
Sending
Comments Rating 5 (1 review)

No Responses

  1. adminbali

Leave a Reply

Sending

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.