Water Blow Nusa Dua Bali – Jam Buka & Harga Tiket Masuk 2020

Water Blow Nusa Dua Bali – Review Tempat Wisata di Nusa Dua lengkap Artikel info Harga Tiket Masuk, Deskripsi Sejarah, Waktu Terbaik, Alamat, Peta Lokasi, Rute Jalan Ke, Jam Buka Water Blow Nusa Dua Bali.

Halo sahabat traveler’s, jumpa lagi dengan admin blog Wisata Bali, yang kali ini akan me-Review salah satu Tempat Wisata di Kabupaten Badung yang sangat nge-Hits di Instagram, yaitu Water Blow.

Review Water Blow di Nusa Dua Bali ini admin melengkapi ulasan kita sebelumnya seputar nama – nama tempat wisata di nusa dua bali yang wajib dikunjungi,

seperti nama Pantai Di Bali yang Bagus dan sangat Terkenal di nusa dua yaitu Pantai Nusa Dua Bali ( Pantai Mengiat, Pantai Sawangan, Pantai samuh, Pantai Geger, Pantai Serenity, Pantai suwehan )  dll.

Nah lalu seperti apakah daya tarik wisata Water Blow Nusa Dua Bali ini ? seperti apa Sejarah Water Blow Bali atau asal usul Water Blow di Bali ini ?

Dimana Alamat Water Blow Nusa Dua ? dan Berapa jarak tempuh ke lokasi waterblow dari tempat wisata Kuta atau Seminyak serta Apakah Ada Jam Buka di Bali Waterblow ?

selanjutnya berapakah Harga Tiket Masuk Water Blow Nusa Dua  dan Kapan Waktu Terbaik Berkunjung Ke Water Blow Nusa Dua ?

Baiklah untuk menjawab semua pertanyaan di atas, yuk mari kita simak saja informasinya secara detil dan lengkap di bawah ini sebagai panduan bagi anda yang mau mengunjungi tempat wisata di Bali ini.

Water Blow Nusa Dua Bali

Water Blow Nusa Dua Bali Indonesia

Sahabat traveler’s, daya tarik utama tempat wisata di Bali sehingga banyak dikunjungi wisatawan adalah daya tarik begitu eksotisnya wisata alam yang dimiliki pulau dewata ini,

sebut saja misalnya objek wisata alam pantainya yang terkenal sebagai Tempat Surfing di Bali seperti Balian Beach dan Tempat Snorkeling di Bali untuk mengeksplorasi Seaworld Bali

hingga tempat wisata alam di bali selain pantai seperti Bukit di Bali, Danau di Bali, Pemandian Air Panas di Bali, Sawah Terasering di Bali dan masih banyak yang lainnya.

Nah salah satu tempat wisata di bali lainnya yang menawarkan pesona keindahan alam khas pantai bali adalah Water Blow Nusa Dua,

inilah objek wisata berupa fenomena alam deburan ombak laut yang menjulang hingga ketinggian 8 meter akibat membanting karang seperti Devil’s Tears di Nusa Lembongan.

Sahabat traveler, objek wisata Waterblow di bali ini lokasinya berjarak 22 KM dari ibukota Provinsi Bali dan berada di kawasan BTC Nusa Dua,

dan Sejarah Nusa Dua mencatat bahwa daerah ini adalah merupakan kawasan Resort di Bali yang sangat terkenal sebagai kawasan mewah di bali,

di kawasan ini banyak sekali akomodasi wisata seperti Hotel Di Bali Bintang 5 di sepanjang garis pantai yang terkenal berpasir putih itu.

Sahabat traveler’s, Water Blow Nusa Dua Bali sendiri secara administratif masuk ke wilayah Benoa, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Provinsi Bali Indonesia.

Nah lalu seperti apa sih daya tarik Tempat Wisata di Kuta Selatan Water Blow Nusa Dua sehingga kita wajib mengunjungi tempat wisata ini saat liburan ke bali ?

Cara Masuk Ke Water Blow Nusa Dua Bali

Water Blow di Nusa Dua Bali

Sahabat traveler’s, Deskripsi Water Blow Nusa Dua sendiri jika dilihat di wikipedia adalah sebuah fenomena alam berupa semburan air laut yang besar menciptakan efek ” Gelombang Raksasa

yang mana hal tersebut terjadi diakibatkan oleh hantaman kuat arus gelombang air laut dari arah samudera hindia yang bertabrakan dengan batu karang.

Lalu pertanyaannya, di kawasan Nusa Dua Bali manakah anda bisa menemukan lokasi objek wisata yang menurut banyak wisatawan yang pernah datang ke sana sangat spektakuler tersebut ?

Sahabat trveler, lokasi Water Blow Nusa Dua Bali ini letaknya berada tepat di belakang sebuah Hotel di Nusa Dua yang mewah bertaraf internasional, yaitu Grand Hyatt Bali.

ada pun cara masuk ke lokasi wisata Water Blow Nusa Dua Bali di dekat Hotel Grand Hyatt itu cukup mudah,

setiap pengunjung harus terlebih dahulu masuk ke kawasan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) yang dulu namanya BTDC.

Anda tidak perlu ragu jika mau masuk ke sana, karena untuk bisa masuk, pengunjung tidak dipungut biaya sepeser pun alias Gratis.

Hal Yang Harus diperhatikan Saat di Water Blow Bali

Pintu Gerbang Menuju Water Blow Nusa Dua Bali Indonesia

Sahabat traveler’s, pertama kali anda menginjakan kaki di area Water Blow Nusa Dua di pulau Bali ini, maka anda akan disambut dengan sebuah pintu gerbang.

Pintu gerbang tersebut dibangun dari bebatuan putih yang di susun rapih dan di atasnya bisa anda lihat dan baca tulisan “Water Blow“.

Tepat di samping gerbang pintu masuk Water Blow, anda bisa melihat sebuah batu nisan besar yang ada tulisannya berupa tata tertib atau peringatan bagi pengunjung yang masuk ke sana.

Papan tersebut menyatakan bahwa tidak ada petugas Lifeguard yang bertugas di Water Blow, dan jika anda masuk keselamatan menjadi tanggung jawab anda sendiri.

Tanda Peringatan di Objek Wisata Water Blow Nusa Dua Bali

Adapun detil peringatan atau hal-hal yang harus semua pengunjung perhatikan jika mau menikmati sensasi atraksi semburan air laut di Water Blow Nusa Dua Bali ini adalah sebagai berikut ;

Dilarang berenang ( Do Not Swim ), tempat ini berbeda dengan Pantai Kuta atau Pantai Sanur, arus air lautnya yang kuat menjadi alasan utama.

Ombak Berbahaya ( Dangerious Sharebreak ),  bagi anda penyuka kegiatan berselancar air, ombak besar di water blow nusa dua tidak seaman tempat bermain surfing seperti di Pantai Keramas.

Ombak Tinggi ( High Surf ), inilah hal alasan lain yang membuat anda tidak boleh berenang di pantai sekitar waterblow.

Tebing Curam ( Sudden Drop Off ), tebing di water blow nusa dua karena sangat berbahaya dimana tebingnya securam  Karang Boma Cliff atau di Paluang Cliff Nusa Penida.

Batu Karang Licin ( Slippery Rock ), perhatikan posisi berdiri anda saat ada di sana, khususnya saat ada di dekat tebing karena berbahaya bisa jatuh.

Karang Tajam ( Sharp Coral ), datang ke sini gunakanlah alas kaki yang aman, jangan sampai terluka diakibatkan menginjak batu karang yang tajam.

Arus Kuat ( Strong Current ), jangan berdiri terlalu pinggir tebing, karena arus kuat gelombang air laut bisa terbang saat menyapu tebing karang dan menyapu anda.

Keunikan Water Blow Nusa Dua Bali

Sahabat traveler’s, setelah anda paham dengan tata tertib bagi pengunjung di atas, maka silahkan selanjutnya anda berjalan menyusuri jalan menuju ke ujung tebing dimana lokasi Water Blow berada.

Sahabat traveler’s, banyak pemahaman yang keliru seputar Water Blow di Nusa Dua Bali ini.

Tidak sedikit yang beranggapan bahwa water blow ini adalah merupakan sebuah nama pantai yang ada di kawasan Nusa Dua Bali.

Padahal Water Blow Nusa Dua Bali ini adalah sebuah lokasi tabrakannya gelombang air dari Samudera Hindia yang terkenal sangat kuat dan besar dengan tebing karang.

Ketika gelombang air laut dari samudra Hindia yang menuju pesisir pantai tabrakan dengan tebing,

maka terciptalah semburan air raksasa yang tingginya bisa mencapai 20 meter ke atas dengan bentuk menyerupai payung raksasa.

Nah alasan itulah yang kemudian tempat wisata di Nusa Dua Bali ini dinamakan objek wisata Water Blow.

Waktu Terbaik Ke Water Blow Nusa Dua Bali

 

Sahabat traveler’s, ada sedikit tips wisata bagi anda yang mau mengunjungi objek wisata di tepi pantai nusa dua bali Water Blow yang wajib anda ketahui,

jika anda mau melihat fenomena spektakuler dahsyatnya semburan air raksasa di sini, silahkan datang di antara bulan Juli hingga Oktober.

Pada rentang bulan tersebut adalah waktu dimana kuat arus gelombang samudera Hindia mengalami puncaknya, terlebih di waktu sore hari di sekitar Pukul 16.00 WIT.

Oleh karenya, jika anda berada di water blow pada saat itu, bersiap-siaplah anda berbasah-basahan terkena cipratan air laut dari semburan water blow yang sangat besar sekali.

Bagaimana sahabat traveler’s, penasaran bukan untuk segera menyaksikan fenomena alam yang luar biasa ini ?

makanya dari sekarang, jika anda berniat mengunjungi Tempat Wisata di Bali, siapkan untuk berkunjung ke sini.

Aktifitas Menarik di Water Blow Nusa Dua Bali

Foto Prewedding di Water Blow Nusa Dua Bali

Sahabat traveler’s, selain anda bisa menikmati eksotisme semburan air laut samudra hindia yang besar dan tinggi menghantam karang di Water Blow, ada aktifitas wisata lainnya yang bisa anda nikmati.

Yang pertama, Water Blow Nusa Dua selama ini dikenal sebagai salah satu Tempat Hunting Foto di Bali yang wajib dikunjungi,

bahkan tidak sedikit pasangan yang mau menikah melakukan sesi foto prewedding di waterblow nusa dua.

Tempat ini bisa terlihat sangat indah serta bisa menjadi sebuah Tempat Wisata di Bali yang Instagramable jika anda pintar memilih spot foto yang instagenic di water blow bali ini.

jadikan setiap moment indahnya semburan ombak setinggi 20 meter berbentuk seperti payung ini dengan jepretan kamera Hp atau DSLR anda,

dan kemudian selanjutnya bisa anda bagikan atau Share pengalaman seru dan menegangkan di waterblow nusa dua di akun media sosial anda.

Hal menarik lainnya adalah anda bisa menikmati pesona indahnya hamparan laut lepas samudera Hindia yang tampak begitu biru hingga batas cakrawala, dengan ditemani semilir tiupan angin laut yang mengenai tubuh anda.

Jika anda berdiri di ujung tebing dan memandang ke tengah lautan, maka anda merasakan pengalaman batin seperti syair potongan lagu slank di Tepi Campuhan Bali ” Di sini aku kecil dan tak berarti “.

Harga Tiket Masuk Water Blow Nusa Dua Bali 2019

TIKETHARGA (IDR)
WNI15.000
WNA25.000
MOBIL10.000

Sahabat traveler’s, seperti yang sedikit di atas kang dian singgung, tidak ada tarif atau biaya untuk tiket masuk ke Water Blow di Nusa Dua Bali ini alias Gratis,

Anda hanya cukup sediakan uang untuk membayar tarif parkir kendaraan di water blow nusa dua saja, yakni sepeda motor Rp 2..000 dan mobil Rp 10.000.

UPDATE :

pengelola tempa ini memberlakukan uji coba tiket masuk sejak awal bulan april 2019, dimana setiap pengunjung dikenakan biaya Rp 15.000/orang. ( WNI ) Rp 25.000 ( WNA )

Namun ada hal yang harus anda perhatikan jika anda mau berfoto-foto di kawasan Water Blow ini, terutama bagi anda para fotografer profesional.

Water Blow Nusa Dua ini populer sebagai Tempat Foto Prewedding di Bali, seperti halnya lokasi foto prewedding di Pantai Sawangan dengan cara Naik Unta.

Jadi, bagi anda para fotografer yang mau melakukan sesi pemotretan foto prewedding di Water Blow, haruslah minta izin terlebih dahulu ke pihak BTDC Nusa Dua.

Ada pun informasi yang admin dapat, saat ini biaya atau tarif Harga Prewedding di Water Blow Nusa Dua Bali adalah sekitar Rp.2.500.000.

Baca Juga : Harga Masuk Omnia Bali & Harga Kaos Jogger Bali

Alamat Water Blow Nusa Dua Bali

Sahabat traveler’s, alamat Water Blow Nusa Dua lokasinya berada di Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Provinsi Bali Indonesia [ Peta Lokasi ]

Lokasi waterblow di nusa dua bali ini hanya berjarak sekitar 14 KM atau bisa ditempuh berkendara dari tempat anda menginap Hotel Dekat Bandara Ngurah Rai Bali.

Sementara jika diakses dari kawasan Tempat Wisata di Denpasar jauhnya sekitar 20 KM dan dari Tempat Wisata di Kintamani 80 KM.

Jam Buka Objek Wisata Water Blow Nusa Dua Bali

Waktu operasional tempat wisata di nusa dua Bali ini adalah setiap hari, senin hingga Minggu dengan waktu kunjungan bebas 24 jam sehari.

Rute Jalan Menuju Ke Water Blow Nusa Dua Bali

Sahabat traveler’s, bagi anda yang tertarik datang ke sini, maka anda bisa menggunakan banyak moda transportasi, baik kendaraan pribadi maupun umum.

Terlebih bagi anda para backpacker, pakai transportasi seperti Sewa Motor di Bali menjadi pilihan terbaik untuk mengeksplorasi kawasan wisata nusa dua.

Nah bagi anda yang membawa kendaraan pribadi, berikut adalah rute jalan yang bisa anda akses untuk menuju lokasi Water Blow di Nusa Dua Bali.

Jika berangkat dari Kuta, anda bisa melalui Jl. Majapahit, Jl. By Pass Ngurah Rai, Jalan Nusa Dua – Bandara Ngurah Rai, Benoa Toll Roas/Mandara Toll Road, Jl. By Pass Ngurah Rai ke Kuta Selatan.

Jika start dari Bandar Udara Internasional Ngurah Rai, anda bisa ambil Jl.Airport Ngurah Rai ke Bali Mandara/Jl.Nusa Dua – Bandara Ngurah Rai – Benoa Toll Road.

Catatan : Selalu gunakan aplikasi panduan jalan GPS atau yang terbaru ada aplikasi Waze yang bisa anda download di Google Play Store.

Tempat Wisata di Sekitar Water Blow Nusa Dua Bali

Sahabat traveler’s, banyak Tempat Wisata di Sekitar Nusa Dua Bali yang menarik untuk anda kunjungi dekat Water Blow.

Rekomendasi tempat wisata di dekat water blow nusa dua ini bisa bisa menjadi referensi bagi anda yang tengah menyusun Itinerary Paket Tour Bali.

selain tempat wisata menarik sejumlah Pantai Bali di Nusa Dua seperti Pantai Geger, Pantai Sawangan, Pantai Mengiat, Pantai Samuh,

lokasi waterblow juga dekat dengan objek wisata menari di bali lainnya seperti Pantai Pandawa juga Pantai Green Bowl Bali Cliff Ungasan.

letaknya juga tidak jauh dari Garuda Wisnu Kencana Cultural Park, lau dekat dengan tempat nongkrong dan makan Beach Club Kuta terkenal Omnia Day Club Bali,

Untuk tempat belanja oleh – oleh khas di bali terdekat, anda bisa mengunjungi Krisna Bali 24 Jam atau The Keranjang Bali.

Water Blow juga dekat dengan objek wisata seru dan menarik lainnya seperti The Pirates Bay, Surt & Turf Rider, Devdan Show hingga tempat Wisata Malam Bali.

lalu tempat Flyboarding Nusa Dua di Pantau Tanjung Benoa, Pantai Gunung Payung, Lost Plane, The Ultimate Seawalker Experience, Mangrove Boardwalk dll

Hotel di Dekat Water Blow Nusa Dua Bali

Sahabat traveler’s, untuk tempat peristirahatan selama liburan di Nusa Dua Bali, maka hotel refresentatif dan jadi rekomendasi pertamanya adalah Hotel Grand Hyatt Nusa Dua.

Lokasi dari Objek wisata Water Blow ini tepat berada di belakang hotel Grand Hyatt Nusa Dua Bali.

Harga sewa kamar hotel Grand Hyatt Nusa Dua Bali ini cukup beragam tergantung jenis kamar dan fasilitas, dengan kisaran harga mulai Rp.2.180.000/ malamnya.

Sementara bagi anda para pelancong yang backpacekran, ada juga Hotel Murah di Nusa Dua Bali yang bisa anda manfaat sebagai tempat penginapan yang refesentatif dan aman, seperti ;

Ada The Lorina Hotel Bali yang tarif sewa kamar permalamnya mulai dikisaran harga Rp.264.000,

kemudian Hotel Santika Siligita Nusa Dua dengan tarif mulai Rp.408.000 serta Mercure Bali Nusa Dua Hotel dengan tarif mulai Rp.600.000/malam.

Catatan :

harga di atas adalah harga di saat ada promo diskon, dan untuk update harga terbaru, review dan booking langsung hotelnya, saya rekomendasikan Via Agoda di sini.

Baca Juga : 33 Hotel Murah di Kuta di bawah 100 ribuan

FAQ Seputar Water Blow Nusa Dua

Q : Berapa jarak tempuh ke lokasi waterblow dari tempat wisata Kuta atau Seminyak?
A : 19 KM atau sekitar 40 menit waktu tempuh perjalanan jika menggunakan jalan tol Bali Mandara.

Q : Pakaian apa yang harus saja gunakan saat berkunjung ke waterblow Nusa Dua?
A : Pakailah pakaian casual dan bisa cepat kering

Q : Apakah boleh bawa masuk kendaraan hingga areal light fest depat loket ?
A : Tidak boleh, karena sudah tersedia tempat parkir kendaraan.

Q : Apakah bus bisa masuk ? dan dimana tempat parkirnya ?
A : Bisa, tempat parkirnya tidak jauh sekitar 200 meter jalan kaki.

Q : Apakah di Water Blow Nusa Dua ada tempat sewa sepeda dan fotografer ?
A : Ada

Nah sahabat traveler’s, demikianlah informasi seputar Tempat Wisata di Bali yang sangat terkenal dengan wisata spektakuler semburan air laut yang wajib anda kunjungi,

tepatnya Artikel info Harga Tiket Masuk, Deskripsi Sejarah, Waktu Terbaik, Alamat, Peta Lokasi, Rute Jalan Ke, Jam Buka Water Blow Nusa Dua Bali.

No Responses

  1. Anonim
  2. Anonim

Leave a Reply